alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mesin Waktu Bisa Diciptain?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c424e9a972e27123c17ed/mesin-waktu-bisa-diciptain

Mesin Waktu Bisa Diciptain?

Mesin Waktu Bisa Diciptain?

Tentu akan menjadi kenikmatan dalam hidup jika kita bisa melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu untuk memperbaiki sesuatu. Dan jika pergi ke masa depan kita juga bisa tau apa yang akan terjadi mendatang dan tinggal mempersiapkannya.

Tapi gansis, perjalanan waktu itu benar-benar bisa dilakukan ga ya? Kira-kira adakah orang yang mampu membuat kecanggihan teknologi seperti ini?

Mesin Waktu Bisa Diciptain?

Mesin Waktu Bisa Diciptain?

Tapi eh tapi, ternyata secara ilmiah penjelajahan waktu adalah hal yang mungkin dilakukan dengan menggunakan teori relativitas khusus yang dikemukakan oleh ilmuan cerdas pada abad ke-20 yakni, Albert Einstein. Salah satu teori tentang relativitas khusus yang sangat menarik adalah mengenai pemelaran waktu/dilasi waktu (time dilation). Bagaimana tidak, waktu yang selama ini kita anggap selalu berjalan maju dengan kecepatan konstan, ternyata bisa melambat bahkan bergerak mundur. Kayaknya otak mimin baru sampe sini aja udah panas nih gansis mikirin teorinya doi.

Mesin Waktu Bisa Diciptain?

Kalau nanti ada mesin waktu, mimin bayanginnya udah kaya film sci-fi yang berjudul Interstellar, dimana ada sebuah misi perjalanan ke luar angkasa yang mengharuskan para astronot untuk melewati lintasan yang mendekati black hole, yang terjadi adalah waktu bergerak melambat. Para astronot yang hanya memerlukan waktu 3 jam saat melewati lintasan tersebut untuk sampai di sebuah planet yang jaraknya dua tahun cahaya, ternyata menghabiskan 21 tahun waktu di bumi. Wkwkwkw nonton begini aja harus mikir gimana kalo sampe beneran ada yang nemu yak?

Kalo pun ada mesin waktu, kira-kira gansis bakal pergi ke masa lalu atau masa depan nih? Eiiits sambil mikirin mau kemana yuk dengerin KASKUS THE LOUNGE di Kaskus Podcast episode Mesin Waktu!

Mesin Waktu Bisa Diciptain?




emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

 


profile-picture
profile-picture
ripperkuro7787 dan orgbekasi67 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Udah kayak doraemon hh emoticon-Big Grin
profile-picture
general.maximus memberi reputasi
Hmm di pod cast ya ,
Ane kira maubdi bahas di sini emoticon-Sundul Up
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
Diubah oleh Tomdic
Ah masaaa?
tidak bakal bisa orang menciptakan mesin waktu, karena kalau pun bisa bakal berusak tatanan yang sudah di ciptakan / di atur oleh tuhan
Lihat 2 balasan
melawan takdir. itu pasti
maybe someday
nope... nope.. nope..
manusia tidak bisa mengatur waktu.
satu satunya mesin waktu buatan manusia adalah jam
profile-picture
kmalhakim memberi reputasi
Diubah oleh sankus010
bisa bray klo yg maha pencipta menghendaki
Hanya Allah tuhan semesta alam yang bisa
Tak beranak dan tak diperanakkan
Tiada awal dan tiada akhir emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
tesmail dan Revoulitionist memberi reputasi
Beuuhh kl bnr bisa tercipta, manttap nih bwt mengulang masa lalu.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
Macam di Avenger Endgame gitu, boleh jg tuh ane pengen mmperbaiki masa lalu, waktu masih jd Abegeh labilemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Balasan post bagusneutron007
Dalam sains para ilmuwan mencoba untuk memisahkan dan mencari tahu sebatas mana peran tuhan dalam alam semesta
Masih mikir keras sama teorinyaemoticon-Bingung
Quote:


Kok ane baru nyadar yah gan, ternyata sudah ada mesin waktu yang berhasil dibuat oleh manusia.. emoticon-Malu
Quote:


kamu penganut agama apa sih koq bego banget emoticon-Big Grin
Tuhan itu tanpa batas ketika manusia mampu menciptakan mesin tersebut itu pun karena kehendak Tuhan, tanpa mesin pun Tuhan bisa saja membawa manusia ke masa lalu atau ke masa depan, tapi lucu juga kayaknya ketika mesin waktu membawa manusia ke waktu dimana nabi belum lahir apakah tetap harus menjalankan ibadah dan keyakinan dari 'masa depan' ?? emoticon-Big Grin
profile-picture
rynevy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo menurut saya mesin waktu mungkin akan dibuat di masa depan atau sudah pernah dibuat di masa lalu, cuma teori saya kalau waktu itu berjalan pararel, jadi tidak ada akibatnya di masa sekarang seandainya kita mengubah keadaan di masa lalu, beda dimensi istilahnya. jadi kita datang ke masa lalu hanya bisa digunakan untuk melihat sejarah, tidak bertujuan mengubah keadaan.
profile-picture
profile-picture
tesmail dan rikosetiaone memberi reputasi
Kalo beneran ada, ane penasaran banget dibalik mekanisme kuantum fisikanya. Bener bener langsung inget interstellar emoticon-Big Grin
Wawan anaknya pak kadir
mo ngelawan takdir..?
ane sendiri seh pesimis mesin waktu bakalan ada
itu cuma teori Einstein dan dia sendiri selama hidupnya tidak bisa menciptakan mesin waktu
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di