alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween Pertamaku di Prancis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c411d2f568d70cc37a023/halloween-pertamaku-di-prancis

Halloween Pertamaku di Prancis

Halloween Pertamaku di Prancis

emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Di mana tempat terbaik di dunia untuk merayakan Halloween? Pasti di Amerika Serikat! Berasal dari negara (Indonesia) di mana Halloween bukan hari libur besar, kita cuma bisa menikmati Halloween lewat acara televisi ataupun event-event tertentu. Tetapi bukan berarti, ane gak sempat menikmati keseruan Halloween ini. Pada tahun 2015 lalu, ane sempat ke Prancis dan tepatnya di bulan Oktober.

Halloween bukan hanya liburan satu hari, semua itu dimulai minggu sebelum tanggal yang sebenarnya - 31 Oktober. Orang-orang mulai merencanakan pesta dan mendiskusikan kostum mereka, dan jendela toko memajang dekorasi Halloween. Restoran, kafe, dan toko roti merilis spesial berbasis labu mereka bulan ini, sementara labu secara ajaib menumpuk di trotoar di luar toko. Setelah kalian perhatikan ini, kalian tahu Halloween sudah dinyalakan dan siap-siap memulai.

Halloween Pertamaku di Prancis
sumber: http://dzhingarov.com

Langkah pertama adalah kostum, apa yang akan saya kenakan? Di Prancis sendiri, ane lihat 99 persen orang yang setuju berdandan untuk Halloween akan memilih kostum yang menakutkan atau jahat seperti vampir, iblis, penyihir, pembunuh dalam film 'Scream', dan hanya itu. Pada akhirnya, semua orang terlihat sama. Tetapi ketika menilik di AS, orang-orang berpakaian seperti semuanya dan apa saja, dan jauh lebih orisinal daripada apa yang ane lihat di Prancis. Di antara pilihan tak berujung yang ditawarkan kepada ane, ane memutuskan untuk berpakaian seperti orang yang ane inginkan selama beberapa tahun terakhir: seorang bintang rock seram. Mencari pakaian cukup mudah di Prancis. Setiap kota memiliki toko kostum atau Halloween besar yang menampilkan berbagai pakaian dan aksesori. Butuh beberapa minggu untuk mengumpulkan seluruh memilih pakaian ane.

Langkah berikut adalah mencari tahu apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi. Halloween diadakan pada hari Senin tahun itu, semua orang berharap akhir pekan Halloween menjadi gila. Ada banyak pesta dan acara yang direncanakan selama akhir pekan. Teman-teman ane memilih untuk pesta Halloween di tempat terkenal, serta memutuskan untuk menghadiri Parade Halloween.

Tahap ketiga dari tradisi Halloween datang kepada ane tanpa diminta. Pada Kamis malam sebelum Halloween, ane diundang untuk makan malam di rumah seorang teman. Salah satunya adalah Prancis dan yang lainnya adalah Rusia. Di akhir makan malam, tuan rumah Prancis ane menawarkan untuk mengukir labu. Ane sendiri tidak bisa meminta kegiatan yang lebih baik! Kami bertiga mengosongkannya, mendesain wajah dan mengukirnya. Teman-teman ane jelas memimpin kegiatan dan memberi kami saran tentang bagaimana melakukannya dengan benar. Mengukir labu sebenarnya melibatkan beberapa teknik.

Halloween Pertamaku di Prancis
sumber: expatica.com

Satu penyesalan yang ane miliki tentang Halloween di negara orang kemarin adalah tidak mendapatkan kesempatan untuk melihat anak-anak dengan kostum imut mereka mengetuk pintu rumah untuk trik atau hadiah. Tapi secara keseluruhan, Halloween 2015 ini tidak bisa dipercaya dan ane berharap untuk berbagi pengalaman ini dengan teman-teman ane di rumah.
Jangan lupa cendolnya agan dan sista.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di