alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wali Kota: Singkawang Kota Paling Toleran, Investasi di Sini Aman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c2d788012ae3dfa35676b/wali-kota-singkawang-kota-paling-toleran-investasi-di-sini-aman

Wali Kota: Singkawang Kota Paling Toleran, Investasi di Sini Aman

Pemerintah menggelar penjajakan pasar atau market sounding proyek Bandara Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar). Bandara ini diproyeksikan menjadi hub bagi kota-kota besar di Asia seperti Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong dan Taiwan.
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, Bandara Singkawang sudah siap dan sangat layak dibangun. Bandara ini bakal mengerek pertumbuhan ekonomi Singkawang dan sekitarnya, mulai dari Bengkayang, Sambas, dan Mempawah.
“Singkawang merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Barat. Merupakan kota pariwisata, perdagangan, dan jasa,” ujar Tjhai Chui Mie kepada awak media di Kantor BKPM, Jakarta Selatan, Senin (7/10) pagi.
Pariwisata Singkawang menjadi sektor yang paling menonjol dan menjanjikan. Di kota ini kerap dihelat belasan event pariwisata skala internasional setiap tahunnya. Jumlah wisatawan domestik dan mancanegara pada 2018 tercatat sebanyak 721.967 orang.
Singkawang didukung dengan adanya Pelabuhan Kijing sebagai pintu masuk barang ke kota-kota sekitar. Kemudian ketersediaan listrik dan jalan yang sangat memadai untuk berinvestasi.
“Singkawang juga sebagai kota paling toleran di Indonesia. Sehingga sangat aman dan menjanjikan untuk investasi, termasuk pada Bandara Singkawang,” tegas dia.
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berharap investor asing ikut terlibat dalam konsorsium pembangunan Bandara Singkawang. Hal serupa terjadi pada proyek pembangunan Bandara Labuan Bajo.
Pembangunan Bandara Singkawang didanai badan usaha sepenuhnya melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Konstruksi bandara serta masa konsesi bandara selama 32 tahun.
“Kami harapkan ada dari luar juga. Karena kita sangat percaya dengan kemampuan mereka termasuk soal finansial,” ujar Budi Karya.


[url]https://www.jawapos.com/infrastruktur/07/10/2019/wali-kota-singkawang-kota-paling-toleran-investasi-di-sini-aman/ [/url]

aman gan
profile-picture
gungun76946 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ah yg beneremoticon-Ngakak
Aman, segera otw ke sana gan
MAYORITAS DI SANA CINA2 MAKANYA TOLERAN.
Lihat 1 balasan
Alhamdulillah kalau aman.
Balasan post r0man0
Quote:


ga ada pasukan demo nasbung kadrun dan species kampret lainnya
ceweknya cakep cakep singkawang😁
Disana aman dah, selama jangan ada yang jahil atau sok jagoan ajakin perang suku dayak
kalimantan juga banyak qodrun, untung masih ada dayak leluhur.
tapi gue rasa tinggal nunggu waktu dayak juga tenggelam oleh islamisasi yang terstruktur sistematis masiv.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Belum pernah sih kesana?

Mang bener aman?
Tar kek Cimed lagi rasis tiko tikoan


Lihat 1 balasan
Balasan post lontongpecell
tinggal di lahan muka petak, kena joker efek emoticon-Berduka (S)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di