alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebelum Tewas Gantung Diri, Bocah SD Sempat Tulis Surat (Benarkah?)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c2376a727681ad8710890/sebelum-tewas-gantung-diri-bocah-sd-sempat-tulis-surat-benarkah

Sebelum Tewas Gantung Diri, Bocah SD Sempat Tulis Surat (Benarkah?)

Sebelum Tewas Gantung Diri, Bocah SD Sempat Tulis Surat (Benarkah?)
Sumber: Srcenshoot laman Suarajateng.id

Selamat datang di Tread Gw lagi Gan/Sist. Semoga senang ya.

Quote:

Coba kita bayangkan, anak 12 tahun mampu menulis surat dengan tata aturan yang mudah dibaca. Enak dimengerti. Anak kelas 6 SD. Sudah mampu menyampaikan isi hati dengan bahasa yang demikian jelas dan tertata rapi. Kita bandingkan dengan anak kelas 9 SMP, bahkan ketika tidak masuk sekolah saja kemudian menulis surat ketidak hadiran masih menggunakan bahasa yang sulit dimengerti.

Kadang-kadang malah ketoka sudah kelas 12 SMA siswa diminta membuat kalimat sebuah keinginan. Susunan kata yang diharapkan tak kunjung sesuai dengan perintah yang diberikan.

Jika benar, bahwa ternyata anak itu menulis sendiri berarti tiingkat kecerdasan anak itu di atas rata-rata. Juga ketika dalam cerita di surat itu dinyatakan bahwa jika "tidak mengenal" sepertinya kehadiran anak itu dalam keluarga tersebut tidak diharapkan. Sehingga anak merasa terbuang.

Sebuah pernyataan dari hati yang paling dalam.dari bentuk perlawanan ketidak berdayaan. Apalagi anak laki-laki. Berbeda dengan anak perempuan yang memiliki perasaan lebih halus. Sehingga ketika akan menyampaikan perasaannya lebih fasih ketimbang perasaan laki-laki.

Terlepas benar atau tidak tulisan itu dari anak tersebut. Atau peristiwa itu murni bunuh diri atau pembunuhan, sebuah pembelajaran yang dapat kita petik adalah bahwa sekecil apa pun anak, mereka ternyata punya perasaan dan perlu mendapat perhatian. Layaknya anak lain yang memiliki kedua ibu bapak kandung.

Perceraian orang tua, apa pun penyebabnya langsung maupun tidak langsung akan menggangu dan mempengaruhi perkembangan jiwa anak yang ditinggalkan. Baik kemudian memiliki ayah tiri mau pun ibu tiri. Di mana pun, pada posisi apa pun, orang tua kandung tetap menjadi yang terbaik.

Kondisi ekonomi yang sulit kadang menjadikan anak sebagai pelampiasan kekesalan. Benar memang, anak hanya jadi konsumtif. Dia tidak bisa menghasilkan apa-apa. Jika terbelit susah dan sengsara, tak sedikit kemudian yang menjadikan anak sebagai korban.

Apalagi sekarang, dengan semakin sulitnya lapangan pekerjaan. Semakin susahnya penghidupan denganharga yang kian mahal. Kurang terjangkau, anak tetap ingin jajan dan belanja seperti biasa. Akhirnya kekesalan demi kekesalan mampu menjadikan orang dewasa disekitarnya gelap mata.

Oleh karena itu, marilah kita bagi yang memiliki sedikit kelebihan pendapatan berbagi dengan tetangga. Anak tetangga yang masih sekolah. Percayalah, dengan berbagi tak akan mengurangi harta kita. Malah dapat jaminan harya dan kehidupan kita akan bertambah dan kian membaik.

Demikian sekedar perenungan. Semoga kejadian di sekitar kita menjadi pelajaran kepada yang lainnya. Semoga bermanfaat


sumber
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan kelayan00 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nasib baik dan buruk hanya kita jalani Gan/Sist
Berkurang generasi micin
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
koplak ini
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Iyu paling emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
Kok bisa gitu? Iih?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Curiga aja. Knp bisa begitu emoticon-terimakasihemoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Ane bantu sundulin aja biar banyak yang curiganya samaan ma akuemoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Kepentok plafon bahaya lo yaaak emoticon-terimakasihemoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Ga nyampe, Ayah. Tinggiku ga sampe plafon kokemoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan Surobledhek746 memberi reputasi
Sayang banget gan. Gamer2 disana seharusnya ajakin mabar pubg. emoticon-Cape d...
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Selamat menempuh hidup baru emoticon-Shakehand2
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Semoga aja gak.loncat2._ jangan lo yak. Bahaya emoticon-Teparemoticon-pencet
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Harusnya begituemoticon-terimakasih
Quote:


Betul itu emoticon-terimakasihemoticon-Monggo
Quote:


Iyaaa, kayak bocah aja mo loncat2, Yahemoticon-Ngakak
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
gifted keknya nih.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Prediksinya sih ky nya pembunuhan. Tp entahlah. Polisi dah turun tangan emoticon-terimakasih
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Mungkin juga emoticon-pencetemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Quote:


Wiih, kira2 dibunuh ma siapa, Yah?emoticon-ceyem
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
kasihan sekali hidup mu nakk.. masa depan masih panjangg.. jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi emoticon-Mewek
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di