alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Marquez Menyebutkan Jika Pembalap Ini Akan Jadi Musuhnya Di Musim Depan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c21e68d9b17119a6f2253/marquez-menyebutkan-jika-pembalap-ini-akan-jadi-musuhnya-di-musim-depan

Marquez Menyebutkan Jika Pembalap Ini Akan Jadi Musuhnya Di Musim Depan

Marquez Menyebutkan Jika Pembalap Ini Akan Jadi Musuhnya Di Musim Depan

MotoGP Thailand kemarin telah menjadi saksi untuk Marquez dalam menyabet gelar juara dunia tahun 2019. Hasil race yang cukup menegangkan melihat Marc harus berhadapan dengan Quartararo yang memimpin setengah pertandingan sampai berhasil ditakhlukan setelah last lap berlangsung. 

Quartararo sepertinya dibuat menyesal oleh Marc, karena usahannya mempertahankan posisi pertama dengan mudahnya di akuisisi oleh Marc hanya dengan satu putaran lap terakhir saja.

Start urutan terdepan diisi oleh Fabio Quartararlo, Maveric dan Marquez. Race berjalan sengit, ditambah kondisi cuaca serta suhu sirkuit bagian track mencapai 50a derajat celius, membuat para pembalap harus ekstra konsentrasi.

Karena kondisi track sangat panas, maka pemilihan ban disini sangat diperhatikan. Rata-rata para pembalap menggunakan ban kombinasi depan belakang slick hard – soft,  tapi lucunya hanya Lorenzo yang pakai kombinasi ban nyeleneh yakni Medium – soft.

Setengah race Quartarao berhasil memimpin di posisi pertama, dengan dibuntuti Marquez dirinya harus ekstra hati-hati dan sebisa mungkin memberikan gap aman antara dirinya dengan Marc. Tapi sayang, usaha Quartararo berujung menyedihkan, ketika last lap Marquez dapat menyalip dan menjadikan posisinya berada di urutan pertama.

Pertarungan epic ketika berada di last corner, Quartararo coba menyalip dari luar namun sepertinya Marquez telah membaca situasi seperti ini sehingga back up yang dilakukan Marc dapat mempertahankan dirinya sampai menuju ke gelar juara dunia.

Marquez Menyebutkan Jika Pembalap Ini Akan Jadi Musuhnya Di Musim Depan

Perjalanan dirinya menempuh gelar juara dunia ke 8 ini tentunya diimbangi dengan rival-rival terkuat. Pada musim 2017 ia cukup dibuat kualahan yang harus berjibaku dengan Dovizioso sampai seri terakhir di Valencia, kemudian musim 2018 dirinya juga masih dihadapkan dengan Dovi sebagai rival terberat.

Lantas bagaimana pandangan Marc tentang musim depan, siapakah calon musuh yang bakal mengganggu perjalanan Marquez menuju gelar juara dunia lagi?

Marc menyebutkan jika musim 2020 nantinya, dirinya akan terasa berat karena kedatangan pembalap baru yakni Fabio Quartararo yang jika diamati performanya tidak kalah dengan Marc sebagai pembalap lama di MotoGP.

“Quartararo adalah pembalap termuda, dan bagi saya juga adalah salah satu yang tercepat,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

“Jika saya membandingkan kecepatannya dengan pembalap lain, dia adalah yang terhebat. Kecepatannya saat sesi latihan dan kualifikasi mengagumkan.”

“Dengan pengalaman yang semakin banyak, dia punya potensi menjadi pemenang. Musim depan dia akan menjadi lawan saya di kejuaraan dunia,” tuturnya.

Referensi : aripitstop.com(6/10/2019).
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya betul sekali...musim depan akan sangat ketat persaingan pembalap2 pabrikan plus satelit nyaemoticon-Hai
dgn catatan Quartararo tidak kena sindrom kebanyakan rookie, terutama tim satelit, yg bagus di satu musim tp jeblok di musim berikutnya emoticon-Cool
Quote:


Kira2 agan jagoin mana nih? Hehe
Quote:


Semoga aja gak gan, marquez aja bisa nilai kalau dia cocok jadi musuhnya kok


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di