alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Fakta Singkat Area 51, Kawasan Rahasia Angkatan Udara AS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c1b8309b5ca4f8e54042b/fakta-singkat-area-51-kawasan-rahasia-angkatan-udara-as

Fakta Singkat Area 51, Kawasan Rahasia Angkatan Udara AS

Fakta Singkat Area 51, Kawasan Rahasia Angkatan Udara AS

Ilustrasi. (Pixabay)



Beberapa waktu terakhir, Area 51 telah menjadi topik yang kerap diperbincangkan banyak orang khususnya di sejumlah platform media sosial. Pasalnya, nama Area 51 disebut-sebut memiliki kaitan yang kuat dengan hal yang mencakup peristiwa ‘aneh’ di luar angkasa. Banyak orang yang berasumsi bahwa wilayah tersebut merupakan tempat mendaratnya Unidentified Flying Object (UFO) dan menjadi tempat tinggal para alien.

Namun, apa itu Area 51 yang sebenarnya? Area 51 merupakan fasilitas milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) yang berada di dalam Nevada Test and Training Range pada unit Nellis Air Force Base. Berlokasi di wilayah Hiko, Nevada, fasilitas Area 51 acap kali dikenal dengan sebutan Homey Airport (KXTA), Groom Lake, Watertown, Dreamland, dan lain-lain.

Terletak lebih dari 120 mil di sebelah barat laut Las Vegas, Area 51 dibatasi untuk umum dan merupakan kawasan terisolasi. Di tempat ini, terdapat beberapa penjaga bersenjata yang berpatroli. Bahkan pesawat pun tak bisa sembarang melintas di wilayah udara Area 51 tanpa izin dari pemandu lalu lintas udara.

Mengutip CNN, Area 51 sudah lama menjadi topik menarik bagi mereka pecinta hal paranormal dan ahli teori konspirasi. Mereka meyakini bahwa kawasan tersebut digunakan pemerintah AS untuk menyimpan tubuh Alien dan UFO.

Sebuah konspirasi UFO yang paling terkenal terjadi pada tahun 1947 di Roswell, New Mexico. Saat itu, ditemukan beberapa serpihan dari benda asing yang diduga berbentuk ‘piring terbang’.

Isu perihal keberadaan benda asing ini semakin berkembang ketika Bob Lazar membongkar detail yang berhubungan dengan Area 51. Dalam sebuah wawancara, Lazar mengatakan bahwa Area 51 adalah tempat untuk mempelajari pesawat alien.

Teori ini kembali muncul ke publik saat sebuah undangan event di Facebook bertajuk ‘Storm Area 51, They Can't Stop All of Us’ ditandai oleh lebih dari 1,5 juta pengguna. Undangan yang diunggah tersebut mengajak orang-orang untuk menyerang Area 51 pada 20 September pukul 3 pagi setempat.

Pada 20 September, sekitar 200 orang terlihat datang di luar gerbang Area 51. Mereka bersiap untuk melakukan ‘penggeledahan’ wilayah tersebut. Kepolisian daerah Lincoln menangkap dua orang dari sekumpulan orang yang ingin memaksa masuk ke wilayah itu.

Penulis buku 'Area 51: An Uncensored History of America's Top Secret Military Base', Annie Jacobsen, mengatakan wilayah tersebut adalah tempat seluruh elemen Departemen Pertahan AS bekerja, khususnya divisi yang berhubungan dengan intelijen.

Perihal teori konspirasi Area 51 menjadi tempat singgah alien dan UFO, Jacobsen menjelaskan bahwa perannya hanya menjaga supaya tujuan sebenarnya dari fasilitas Angkatan Udara AS bisa dikaburkan dari khalayak umum.


Sumber: CNNIndonesia.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


nice inpo TS emoticon-2 Jempol
semoga jadi HT emoticon-Big Grin
Quote:


Ya seperti waktu dulu AS membuat Projek Manhattan untuk memproduksi bom atom, juga nggak diketahui banyak orang. Bahkan ada pekerja yg baru tahu kalau ternyata tempat dia bekerja itu masuk Proyek Manhattan, CMIIW.
emoticon-Traveller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di