alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fenomena Chendol Dawet SadBoi dan SadGirl Pak De Didi Kempot
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c1893a2d1954aaa352550/fenomena-chendol-dawet-sadboi-dan-sadgirl-pak-de-didi-kempot

Fenomena Chendol Dawet SadBoi dan SadGirl Pak De Didi Kempot

Saat ini nama pak de Didi Kempot menjadi trending dimana-mana, hampir setiap acara yg dihadiri beliau selalu ramai oleh anak muda.
Nah, ada sedikit pergeseran disini, biasanya para anak muda milenial seperti sekarang ini begitu lekat dengan K-Pop, J-Pop atau yg laennya. Namun sekarang sepertinya semua berubah, pak de Didi Kempot menjadi idola baru para milenialis. Salah satu anggota JKT 48 pun pernah duet bareng bersama pakde Didi kempot. Bahkan pakde Didi Kempot bisa tembus ke acara sekaliber Syncronize Fest, dan penonton pun ikut larut.
Bahkan youtuber Gofar Hilman pun takjub dibuatnya, dia bikin acara Ngobam, atau Ngobrol Bareng Musisi dengan mengundang pakde Didi Kempot dan dia sampai kaget, pengunjung yang datang mencapai 1500 orang lebih.
Pakde Didi Kempot sendiri bukan musisi baru ditanah air ini, beliau memulai karirnya di taun 90an. Beliau sudah menciptakan hampir dari 800 lagu.
Sekarang ada suatu Komunitas penggermar pakde Didi Kempot, yaitu biasa disebut Sobat Ambyar. Komunitas ini semakin eksis seiring semakin naiknya popularitas Didi Kempot, yang mereka sebut dengan "Lord Didi". Sebelumnya istilah Kempoters adalah sebutan untuk penggemar Didi Kempot namun sebutan tersebut berkembang dikalangan anak muda menjadi Sad Boys (untuk laki-laki) dan Sad Girls (untuk perempuan).
Para penggemar Didi Kempot yang tergabung dalam Sobat Ambyar mayoritas generasi muda. Hal ini menunjukkan bahwa karya Didi Kempot diminati lintas generasi. Eksistensi para penggemar muda ini membuat Didi Kempot dinobatkan sebagai Godfather of Broken Heart (bahasa Jawa: Bapak Loro Ati Nasional; Bapak Patah Hati Nasional).
Komunitas Sobat Ambyar terbentuk melalui sebuah acara yang diadakan Rumah Blogger Indonesia di Solo pada pertengahan Juni 2019.
Mudah-mudahan ini suatu awal yang bagus untuk generasi milenial, supaya tidak selalu mengidolakan artis luar negeri. Sudah saatnya para generasi milenial ini mengenal musisi tanah airnya sendiri....

Video-videonya pakde :
















sumber : dari hasil browsing dan ide sendiri
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di