alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Pengertian Framework dan Codeigniter.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c1617c9518b4f7522fb2b/pengertian-framework-dan-codeigniter

Pengertian Framework dan Codeigniter.

Selamat pagiiii, hallo para gan-agan hari ini aku mau post thread pertamakuu.. Nah kali ini pembahasannya tentang Framework dan Codeigniter. Untuk kalian yang sudah pernah belajar PHP NATIVE apakah kalian tertarik untuk melanjutkan menggunakan framework? Karena program yang digunakan pada perusahaan sekarang sudah beralih menggunakan framework… salah satunya menggunakan Framework Codeigniter. Nah kalian sudah pada tau belum nih pengertian dari Framework dan Codeigniter itu sendiri? Kalau belum simak post-an aku ya gaiss... 

Framework atau  yang kita kenal sebagai “kerangka kerja” merupakan kumpulan dari fungsi-fungsi/prosedur-prosedur dan class-class untuk tujuan tertentu yang sudah siap digunakan sehingga bisa lebih mempermudah dan mempercepat pekerjaan seorang programer.

CodeIgniter adalah sebuah web application network yang bersifat open source yang digunakan untuk membangun aplikasi php dinamis. Framework codeigniter di buat dengan tujuan sama seperti framework lainnya yaitu untuk memudahkan developer atau programmer dalam membangun sebuah aplikasi berbasis web tanpa harus membuat nya dari awal. 

Alasan menggunakan codeigniter, ada beberapa alasan kenapa para developer harus menggunakan framework codeigniter dibandingkan dengan php native diantaranya yaitu: 
 
1. Sangat mudah dalam proses instalasi 
2. Bahasa pemrogramanya Mudah dipahami
3. Akses loading web lebih cepat
4. Dokumentasi lengkap
5. Banyak komunitas: dengan banyaknya komunitas CI ini, memudahkan kita untuk berinteraksi dengan yang lain, baik itu bertanya atau teknologi terbaru
 
Kelebihan Codeigniter
Ada beberapa kelebihan CodeIgniter (CI) dibandingkan dengan Framework PHP lain.
1.  Performa cepat: Codeigniter merupakan framework yang paling cepat dibanding framework yang lain. Karena tidak menggunakan template engine dan ORM yang dapat memperlambat proses.
2. Konfigurasi yang minim (nearly zero configuration): tentu saja untuk menyesuaikan dengan database dan keleluasaan routing tetap diizinkan melakukan konfigurasi dengan mengubah beberapa file konfigurasi seperti database.php atau autoload.php, namun untuk menggunakan codeigniter dengan setting standard, anda hanya perlu mengubah sedikit saja pada file di folder config.
3. Memiliki banyak komunitas: Komunitas CI di indonesia cukup ramai, tutorialnya pun mudah dicari.
4. Dokumentasi yang lengkap: Codeigniter disertai dengan user_guide yang berisi dokumentasi yang lengkap.
5. Mudah dipelajari pemula: Bagi pemula, CI sangat mudah dipelajari. Karena CI tidak terlalu bergantung pada tool tambahan seperti com

Nah sekalian nih guys biar kalian gak tanggung-tanggung belajarnya aku mau sekalian bagiin ebook gratis yaitu cara membuat Membuat Website E-Commerce Dengan Codeigniter manteb kan… di ebook ini kita bakalan dikasih langkah-langkah membuat website e-commerce tentunya yang baru belajar Framework bisa lohh mengikuti langkah-langkah di sesuai panduan di dalam e-booknya. 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di