alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Polri Pastikan Situasi di Wamena Sudah Kondusif Pascakerusuhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c0d715cf6c41983025ae7/polri-pastikan-situasi-di-wamena-sudah-kondusif-pascakerusuhan

Polri Pastikan Situasi di Wamena Sudah Kondusif Pascakerusuhan

Polri Pastikan Situasi di Wamena Sudah Kondusif Pascakerusuhan

JPP, JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa situasi di Wamena, Papua, sampai dengan saat ini sudah kondusif dan aman pascakerusuhan yang terjadi.

“Situasi terkini di Wamena berdasarkan info di Polda Papua, khususnya Polres Wamena, hari ini seluruh kegiatan secara sosial dan ekonomi berjalan normal,” ungkapnya di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi faktor situasi kondusif adalah berjalannya perputaran roda perekonomian masyarakat di bumi cenderawasih tersebut.

“Ini ditandai roda perekonomian di sana, saudara-saudara kita sudah melakukan aktivitas perekonomian,” jelas Jenderal Bintang Satu itu.

Di sisi lain, situasi kondusif itu terjadi juga lantaran adanya upaya sinergitas antara Polri dan TNI. Hal itu dilakukan untuk pemulihan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wamena.

“Upaya yang dilakukan secara sinergi Polri-TNI sampai hari ini kami melakukan upaya-upaya pemulihan keamanan, sekaligus upaya penegakan hukum terhadap orang-orang yang terlibat,” imbuh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra.

Sampai saat ini, kata dia, polisi sudah menetapkan tujuh orang tersangka yang diduga berperan dan terlihat dalam kerusuhan yang terjadi di Wamena. (kpl)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/hankam/33...pascakerusuhan

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Polri Pastikan Situasi di Wamena Sudah Kondusif Pascakerusuhan Moeldoko: Presiden Mendengarkan Suara Masyarakat Papua

- Polri Pastikan Situasi di Wamena Sudah Kondusif Pascakerusuhan Kapolri Lantik Kapolda Baru Papua, Riau, dan Sultra

- Polri Pastikan Situasi di Wamena Sudah Kondusif Pascakerusuhan Polri: Pelaku Pembakaran di Wamena Bukan Penduduk Asli Setempat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di