alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c039d8012ae66500a49d7/polisi-tetapkan-sekjen-pa-212-jadi-tersangka-penganiayaan-ninoy-karundeng

Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng

Selasa 08 Oktober 2019, 09:55 WIB

Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng

Tim detikcom - detikNews

Penyidik Polda Metro Jaya akhirnya sudah menetapkan Bernadus Doni alias Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka dalam kasus penculikan disertai penganiayaan kepada relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Penetapan tersangka itu dilakukan setelah penyidik memeriksa Bernard hingga 12 jam lebih.

"Nama sesuai KTP Bernadus Doni sudah ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Selasa (8/10/2019).

Meski sudah ditetapkan tersangka, Argo belum mengetahui apakah Bernard ditahan atau tidak. Sebab, surat penahanan disebutnya berada di tangan penyidik.

"Saya cek dulu surat (penahananya) sudah ada atau belum," ungkap Argo.

Diketahui, Bernard yang juga sebagai Sekjen PA 212 itu sudah diperiksa sejak Senin (7/10) siang. Statusnya kini berubah menjadi tersangka.

Bernard diketahui memiliki peran mengintimidasi Ninoy Karundeng. Polisi menyebut Bernard berada di lokasi kejadian saat Ninoy diculik dan dianiaya.

Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng

"Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212," kata Kombes Argo, Senin (7/10).

Seperti diketahui, kasus ini mencuat setelah Ninoy diculik sekelompok orang saat berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Saat itu, Ninoy memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin, 30 September 2019.

Polisi sudah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu. Peran para tersangka berbeda-beda seperti perekam, menyebarkan video Ninoy, mengintimidasi hingga melakukan penganiayaan. Selain itu, ada tersangka yang mengancam membunuh Ninoy.

Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-47...box=1570503623


Sharkmen novel sama maman munarman menyusul yah,. auto umroh mereka kayaknya...atw lagi nyiapin demo bersilit silit kriminalisasi ke Polda Metro Jaya....ayo pak polkis aje kendor...klo yg beginian...
profile-picture
hawk memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
silahkan dilihat ada yang bela pa kagak..
gak kapok2..
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Satu persatu kampret masuk bui.
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Bernardus doni jadi abdul jabbar emoticon-Leh Uga

Pasti maukalap goblog emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Usut sampai tuntas, siapa tau ada keterkaitan dengan demo rusuh pada bulan Mei 2019 lalu.
profile-picture
profile-picture
pejuang17 dan serapionleo memberi reputasi
Ane nunggu komen yang banding-bandingin sama kasus novel baswedan
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
semoga kasus ini terang benderang emoticon-2 Jempol
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Bernadus kok jd PA212??

Jgn2 intel???


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan serapionleo memberi reputasi
sdh tersangka ya....
mampus lo fpi 212....
perusak bangsa
kumpulan pria berdaster tak berfaedah
profile-picture
profile-picture
hawk dan serapionleo memberi reputasi
Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng

paling menarik ngeliat kalimat2 pembelaan dari nasbung emoticon-Big Grin
kadang begitu goblok jadi pengen ngakak emoticon-Big Grin
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
begitulah kaum ana, lemah di matematika.

dulu untuk menggusur 1 kafir, kaum ana harus berkorban 1 ormas plus imam ana gak pulang2.

sekarang untuk menganiaya 1 cebong, 12 kaum ana diamankan.

kan ta3k !emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isanyk dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


bener nih.. kata polisi kan polanya sama emoticon-Leh Uga
bakal terang benderang nih emoticon-Hansip
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Baru tau orang 212 namanya Bernadus
Lihat 2 balasan
awas kalean
dikeroyok bonyok
dipacung kapak



......... emoticon-Ngacir
Balasan post bani.bahlool
Quote:


USTADZ BERNARD ABDUL JABBAR -
MANTAN MISIONARIS YANG MASUK ISLAM

Sumber: Biografi Tokoh Ternama
Biografi

Ustadz Bernard Abdul Jabbar
Bernard Abdul Jabbar lahir dengan nama Bernardus Doni di Malang, tahun 1978 dari orang tua yang beragama Katholik Roma taat. Bernardus Doni dibesarkan dalam keluarga Katholik Roma yang fanatik. Kakeknya adalah seorang romo Katholik, kakak sulungnya adalah seorang biarawati.

Bernardus Doni sudah dididik dalam ajaran Katholik yang disiplin sangat luar biasa sejak kecil. Setiap hari Sabtu dan Minggu ia diharuskan untuk pergi ke gereja.

Pendidikan dasar dan menengah ia jalani di sekolah Katholik, Kota Malang. Sekolah menengah pertama di SMP Bromeus, Santo Borromeus, dan pendidikan menengah atas ia lanjutkan di sekolah Katholik lainnya.

Saat belajar di Sekolah Katholik, tidak semua pelajar beragama Katholik, ada juga yang ber­agama Islam. Pergaulan lintas agama tersebut membuat Bernardus Doni ikut tertarik mengenal Islam. Ketika melanjutkan studi ke sekolah menengah atas yang masih berwarna Katholik, ia mulai diam-diam belajar agama Islam. Tapi sekadar ingin tahu.

Saat itu banyak orang mengira Bernardus Don beragama Islam, karena ia juga belajar shalat dan ikut berpuasa, padahal ia masih seorang Katholik. Apalagi dirinya akan diorbitkan untuk menjadi misionaris dengan tugas khusus mengkristenkan sebanyak-banyaknya orang Islam.

Sebagai awal tugas resmi memurtadkan, lulus SMA pada tahun 1996 ustadz Bernard muda berangkat ke Jakarta untuk menemui salah seorang pendeta. Untuk tahap awal ustadz Bernard muda diberi penugasan di mall-mall yang banyak remaja Muslimnya

Dalam melakukan aksinya, Ustaz Bernard muda ditugaskan untuk mengajak remaja-remaja Muslim bersenang-senang lalu dipengaruhi imannya. Ia juga diberi dana yang besar untuk menyenangkan hati targetnya dengan memberi hadiah atau kalau kesulitan mereka akan pinjami uang.


Demi menunjang keilmuannya untuk mengkristenkan umat Islam, ustadz Bernard muda dibekali ilmu tentang keIslaman. Bahkan, ia diberi beasiswa untuk kuliah di jurusan bahasa Arab IKIP Jakarta (sekarang UNJ).

Karena memurtadkan umat Islam adalah tugas rahasia, maka tidak ada orang yang tahu kegiatan dirinya. Bahkan, teman-teman kampus mengira ia adalah orang Islam, karena ustaz Bernard muda sangat cepat menguasai bahasa Arab.

Tidak hanya di UNJ, bahkan untuk tambahan penguasaan ilmu ustadz Bernard muda juga ikut kuliah di LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab).

Dilanda Keraguan

Saat kuliah, Ustadz Bernard diharuskan membaca banyak buku literatur Islam, tujuannya untuk menguasai ilmu tentang Islam agar mudah meyakinkan orang yang akan dimurtadkan.

Namun harapan bertolakbelakang dengan kenyataan, Semakin dirinya mendalami Islam, semakin terbuka pula kedok dan kelemahan agama yang dipeluknya. Di dalam Al-Qur’an sangat tegas sekali dinyatakan bahwa seseorang dinyatakan kafir bila menganggap Tuhan mempunyai anak, dan banyak sekali pertanyyan lain dari Ustadz Bernard dijawab tuntas oleh Al-Qur’an.

Saat itulah Ustadz bernard mulailah mengalami kebimbangan. Padahal saat itu dirinya sudah benar-benar dipercaya baik oleh kalangan gereja maupun kalangan Islam. Bukan itu saja, iapun sempat berdakwah untuk kalangan Islam dan sempat aktif di partai politik berasaskan Islam.

Menurut Ustazd Bernard, Islam telah memberikan ketenangan kepadanya. Islam bukan merupakan ajaran pasif, tapi mengajarkan pemeluknya agar kreatif, mengajarkan pemeluknya agar taat kepada perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya.

Islam ternyata tidak seperti dulu dirinya diajarkan ketika ia Kristen bahwa keselamatan itu hanya ada dalam Kristen, pemeluk Islam itu bagian dari domba-domba sesat yang harus dikembalikan kepada Kristen sebagai juru selamat. Islam agama yang sesat, Nabi Muhammad adalah penulis Al-Qur’an, itu yang selalu dimasukkan ke dalam pikiran uastadz Bernard.

Menurut pengakuannya, Ketika belajar Islam, ternyata jauh berbeda. Islam mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan manusia dan tidak ada pertentangan di dalamnya. Berbahagialah orang yang sudah Islam sejak lahir dan harusnya mereka lebih fokus dalam memahami dan mendalami agama Islam.

Masuk Islam

Saat kegalauan melanda, muncul pertanyaan pada diri Ustadz Bernard, apakah akan mendua terus seperti ini? Mengapa saya tidak bersikap saja dengan tegas?

Akhirnya pada tahun 1999 Ustadz Bernard mengambil sikap, mengakhiri petualangan bersikap mendua itu. Di sebuah masjid di kawasan Klender ia mengikrarkan diri menjadi seorang muslim dengan mengucapkan dua kalimah syahadat dengan nama baru Abdul Jabbar.

Berdakwah

Setelah menjadi seorang Muslim, Ustadz Bernard memilih jalan hidup untuk berdakwah. Ia berdakwah dengan sungguh-sungguh untuk menegakkan kalimah Allah SWT. Ia datangi para pastor, pendeta, dan teman-teman misionaris dulu untuk diajak berdiskusi. Ditelusurinya mereka yang dulu pernah dimurtadkan, ada sebagian yang mau kembali ke Islam, tapi sebagian tidak mau. Itu tentu semua bergantung kepada hidayah Allah SWT. Hiangga kedua orangtuanya serta saudara semua sudah dapat hidayah, menjadi muslim.


profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
tersangka2 ini sudah ditahan blum?
klo belum, FORGET it!!!

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Balasan post serapionleo
Udh damai di agama lama.. eh masuk agama penggal
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan serapionleo memberi reputasi
Katanya punya konci 'sorga' ya? Serem ga tuh penghuni 'sorga'?
Balasan post firewallshop
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Mana nih yang bilang kalo kasus ini adalah "Kriminalisasi Ulama"?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di