alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c02b265b24d308d16be9a/npm-vs-yarn

NPM vs Yarn

Hello Agan-Agan ,
 Selamat Pgi , SIang dan Malam

    Pada kali ini kita akan membahas perbedaan NPM dan Yarn . Kedua APlikasi ini merupakan Software Package Manager untuk download dan memanage Code atau Library  . JIka Agan biasa  pepmrograman menggunakan NodeJS , tentunya NPM sudah tidka asing lagi dimana jika menginstal NodeJS sudah terinstal NPM , dan NPM ini ukan hanya mendownload library-library atau Framework-Framework NodeJS saja , melainkan juga  Aplikasi lain yang berbasis JavaScript seperti Cordova, ReactJS,VueJS dan lain-lain

   Namun Package Manager bukan hanya NPM saja   ada juga seperti Chocolatey , NuGet , HomeBrew , FlatPak, Docker dll 

   Salah Satu alternatif NPM adalah Yarn , diciptakan oleh Facebook sebagai alternatif NPM. Mereka menciptakan Yarn untuk memecahkan masalah yang mereka alami saat menggunakan NPM terutama masalah dengan konsistensi, keamanan dan kecepatan. Yarn memiliki fitur yang sama ketika beroperasi lebih cepat, lebih aman dan yang paling penting lebih dapat diandalkan.

Kecepatan

Dalam hal kecepatan instalasi, Yarn mengalahkan NPM. Banyak yang telah melakukan tes benchmark dan Benang menghilangkan NPM di setiap aspek. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Yarn menginstal beberapa paket sekaligus dibandingkan dengan NPM yang menginstal satu per satu.

Keamanan

Alasan lain Facebook mengembangkan Yarn adalah masalah keamanan NPM. NPM mengizinkan paket untuk menjalankan kode pada instalasi. NPM akan menjalankan kode dari dependensi secara otomatis dan on the fly. Sementara fitur ini memiliki kemudahan, itu mengangkat beberapa masalah keamanan.

Perbedaan Yarn di NPM adalah Yarn hanya menginstal dari file yarn.lock atau package.json Anda. Yarn.lock memastikan bahwa paket yang sama diinstal di semua perangkat, ini mengurangi kemungkinan bug dari menginstal versi yang berbeda. Facebook memiliki masalah dengan konsistensi dengan NPM ketika menginstal dependensi di berbagai pengguna dan mesin. Benang juga dapat dijalankan secara offline untuk menginstal paket jika Anda telah menginstalnya di masa lalu (NPM membutuhkan koneksi internet untuk menginstal paket.)



NPM vs Yarn


Kesimpulan

NPM dan Yarn adalah alat yang hebat untuk mengelola dependensi proyek Anda. Ada banyak peningkatan yang dimiliki Yarn dengan kecepatan melebihi npm dari kecepatan yang lebih cepat dan keamanan yang lebih kuat. Banyak yang mengatakan bahwa jika Anda sudah terbiasa dengan NPM bahwa lompatan ke Yarn tidak benar-benar diperlukan, terutama dengan rilis versi 5. Secara pribadi saya akan lebih menyukai Yarn daripada NPM terutama karena kecepatan dan bahwa instruktur di sini di Flatiron lebih memilih Yarng lebih dari NPM. Tapi semuanya bermuara pada preferensi.


 
SUmber : [url]https://medium.com/@j.dumadag718/yarn-vs-npm-b2d58289fb9b [/url]

Unutk mempelajari  NPm ada pada saat kita mempelajari NodeJS, unutk belajar NodejS  kita dapat belajar baik secara Online atau mengikuti kurusus salah satunya adalah di http://www.babastudio.com , jika mendaftar sekarnag ada potongan 20% .

Terima Kasih Agan-Agan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di