alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebiasaan Perayaan Halloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c01b909b5ca4a7449f3b7/kebiasaan-perayaan-halloween

Kebiasaan Perayaan Halloween

Kebiasaan Perayaan Halloween


Buat yang belum tau nih, kenapa sih disebut Halloween ?
Halloween kependekan dari All Hallows’ Evening (Malam Para Kudus) / All saint eve .
Halloween adalah Perayaan yang rutin diadakan di sebagian besar Eropa pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya untuk mengenang orang – orang  yang sudah meninggal termasuk orang beriman (santo/santa) dan martir . Yang mana perayaan ini dilakukan oleh umat Kristen/Katholik di Eropa . Perayaan ini bukan perayaan iblis atau setan , melainkan perayaan yang menandakan musim tanam telah usai , dan akan menyambut musim dingin . Negara-negara berikut yang ikut merayakan Halloween antara lain  Bahama, Irlandia, Selandia Baru, Kanada, Britania Raya,  Irlandia, Amerika Serikat, Swedia, Jepang,  dan negara – negara di Amerika Latin .

Kebiasaan Perayaan Halloween

Bagi orang Indonesia yang tidak pernah merayakan, pasti jarang juga mengetahui hal yang menarik tentang Halloween , ini saya akan berikan sedikit kebiasaan dan asal mula orang Eropa dalam merayakaan Festival Halloween .

Jack – o’ – lantern = Jadi  menurut legenda ini yang berasal dari Irlandia mempercayai bahwa zaman dulu ada seseorang yang namanya Jack , dia seorang petani malas tetapi pintar, dia mengelabuhi iblis menggunakan salib agar tidak masuk ke dalam neraka dan juga tidak di izinkan masuk ke surga katanya dia banyak dosa, Ketika Jack sudah meninggal ternyata arwahnya gentayangan sambil membawa lentera. Bisa dilihat jika anda penggeemar kartun atau film tentang Halloween , ada arwah yang menenteng lentera dan kepala berbentuk labu , nah itu simbol Halloween ini .

Spoiler for Jack-o-lantern:



Tradisi Trick or treat = Menurut kebiasaanya anak – anak mendatangi dan mengetuk semua pintu rumah tetangganya dan berkata Trick or Treat “Beri kami coklat atau kami jahili” ini sudah terjadi dari masyarakat ingris di abad pertengahan . Lucunya kalau pemilik rumah yang mereka datangi pelit, mereka akan menjahili dengan cara melilitkan tissu toilet di pohon pemilik rumah tersebut  .

Spoiler for trick or treat:



Permen = Satu ciri khas dari halloween adalah memberikan permen untuk anak – anak yang datang dan mengetuk pintu pada saat perayaan , mau tau ngga total pengeluaran di Amerika untuk permen pada saat perayaan Halloween ? Sekita 2 Triliun / Tahun untuk loh . Konsumsi permen / coklat ini lebih besar daripada perayaan natal dan valentine .

Spoiler for permen:



Labu = Ketika negara Amerika merayakan Halloween , Labu yang digunakan untuk festival Halloween banyak sekali, berkisar 99 % . Budaya ini berasal dari Amerika Utara yang katanya penghasil Labu terbanyak. Biasanya hiasan labu untuk Halloween dipotong atasnya dan di ukir menyerupai wajah yang menyeramkan , kemudian di dalamnya di letakkan lampu / lilin . Jadi ketika gelap terlihat menakutkan .

Spoiler for Labu:



Kostum = Ini hal yang wajib juga dalam perayaan Halloween yaitu memakai kostum/Topeng.  Kostum yang digunakan biasanya dipadukan dengan make up yang menyeramkan . Katanya jika sedang merayakan Halloween memakai kostum menyeramkan saat malam Hallowen berguna untuk melindungi diri dari gangguan arwah orang meninggal yang kembali ke dunia pada malam itu.

Spoiler for Kostum:



Pisau dan Kucing harus di sembunyikan = Menurut berita yang ada di Negara Jerman pada saat Halloween harus menyembunyikan pisau dan sejenisnya dirumah , ini dilakukan untuk menghindari ruh yang datang dapat melukai orang yang sedang merayakan .
Begitu juga di tempat penampungan hewan - hewan Amerika, hal ini sangat dilarang untuk adopsi kucing yang berwarna hitam di sekitar area tempat perayaan Halloween, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kucing tersebut menjadi korban ritual tertentu .



Spoiler for Pisau & kucing:




Kirain cuma di Indonesia saja ada hal mistis tentang kucing hitam, ternyata di luar negeri ada . emoticon-Ngakak

Kebiasaan Perayaan Halloween
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamax pertalait


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di