alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswa SD di Temanggung Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bfc00a2d1952ba26ba7bf/siswa-sd-di-temanggung-gantung-diri-tinggalkan-surat-wasiat

Siswa SD di Temanggung Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat

Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, mendalami motif seorang anak SD warga Kelurahan Butuh, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang meninggal dengan cara gantung diri.
Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP M. Alfan Armin mengatakan institusinya masih menyelidiki kasus bunuh diri itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Saksi utama adalah orang tuanya.
"Kami sudah periksa lima saksi dari keluarganya, kami juga akan mencari informasi dari temannya dan profil korban itu sendiri dalam kesehariannya," kata Alfan, seperti dilansir Antara, Senin (7/10).
Alfan mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh orang tuanya pada Senin pagi di ruang gudang bagian belakang rumahnya. Pada saat itu, orang tua korban menemukan anaknya dalam dalam keadaan menggantung.
Orang tua korban dan juga warga sekitar langsung lapor polisi. Alfan mengatakan setelah mendapat informasi dari warga tentang kasus tersebut, dia langsung mengirimkan petugas ke lokasi kejadian.
Menurut Alfan, berdasarkan hasil pengecekan sementara yang dilakukan petugas Puskesmas dan Dokes Polres Temanggung, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan pada tubuh korban.
"Guna mengetahui penyebab kematian tersebut, korban menjalani autopsi di RSUD Temanggung," katanya.
Sebelum gantung diri, putra pertama Heru Suwartono (39) ini meninggalkan surat bertulis, "Yowes nek pancen bokde ora kenal karo aku tak ngendat alias mati nang buri omah, seko Pinjol" (Kalau bude tidak mengenal saya, saya mau bunuh diri dengan cara menggantung di belakang rumah, dari Pinjol--red).
Berdasarkan informasi dari warga, korban tinggal bersama ayah, paman, dan ibu tirinya. Sebelum kejadian, korban sempat dimarahi orang tuanya karena tidak pulang ke rumah pada malam Minggu kemarin.
Tetangga korban Sutarto menuturkan korban dikenal sebagai anak yang periang. Anak tersebut dalam kesehariannya baik di masyarakat. Dia mengatakan setiap hari dia selalu bermain ke tempatnya bersama teman-temannya.
Menurut Sutarto, sebelum kejadian tidak menemukan hal-hal yang aneh pada diri korban.
--------------------------
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.
Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email janganbunuhdiri@yahoo.com dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Update kumparan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
terinspirasi surat wasiat prabowo kah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvaAntikaCa dan 2 lainnya memberi reputasi
Keren nih bocah, kecil-kecil berani bundir.
profile-picture
EvaAntikaCa memberi reputasi
Siswa SD di Temanggung Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat
profile-picture
EvaAntikaCa memberi reputasi
Ni bocah kenapa lagiii emoticon-Mewek
Beneran deh sepertinya harus diberdayakan para tahanan koruptor buat melatih bocah bocah sekarang agar lebih tegar dalam menjalani idup emoticon-Turut Berduka
profile-picture
EvaAntikaCa memberi reputasi
Turut berduka..

Kalau sudah begini,pantaskah micin kita salahkan??emoticon-Traveller
profile-picture
EvaAntikaCa memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di