alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Tradisi Yang Biasa Mengiringi Perayaan Halloween, Serem Gan/Sist!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bf947018e0d499c3c1c8d/beberapa-tradisi-yang-biasa-mengiringi-perayaan-halloween-serem-gan-sist

Beberapa Tradisi Yang Biasa Mengiringi Perayaan Halloween, Serem Gan/Sist!

Beberapa Tradisi Yang Biasa Mengiringi Perayaan Halloween, Serem Gan/Sist!

Halloween bukanlah sebuah tradisi yang asli berasal dari Indonesia, tapi lebih kepada tradisi yang berasal dari budaya Barat, atau yang secara kontinen banyak dirayakan oleh masyarakat di kawasan Eropa, Amerika (khususnya Amerika Utara), dan Australia.
Meski demikian, faktor globalisasi telah menjadikan salah satu wujud kebudayaan ini turut mewarnai nuansa kehidupan di hampir seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia yang secara politik-kultural sering bersinggungan dengan kepentingan negara Barat.
Nah, di sini ane mau menjabarkan 3 aspek tradisi atau kebiasaan yang umumnya selalu mengiringi tiap momen perayaan Halloween, yakni dari sisi kostum, suasana, hingga film yang diputar di seluruh dunia.

KOSTUM YANG SERBA SERAM

Spoiler for phieselphie.com:


Perayaan Halloween biasanya akan selalu diikuti dengan tradisi pemakaian kostum atau busana yang mencerminkan tema Halloween itu sendiri gan/sist, atau pada umumnya kostum yang dikenakan akan menampilkan gaya dan aksesoris yang serba seram.
Tidak hanya menampilkan produk Halloween berupa topeng dalam kesan simpel, kostum Halloween kekinian juga telah banyak yang menyediakan seperangkat busana serba seram dari atas sampai bawah.
Mulai dari penutup kepala, baju, celana, hingga aksesoris tambahan bernuansa seram macam pisau atau perangkat ala Halloween lainnya sudah jamak tersedia di tempat-tempat yang menawarkan penjualan kostum Halloween.

SUASANA RUANGAN YANG MENCERMINKAN PERAYAAN HALLOWEEN

Spoiler for citragrandcity.com:


Tidak hanya berhenti pada aspek kostum saja gan/sist, perayaan Halloween juga rasanya kurang afdol apabila tidak disertai dengan dekorasi suasana, baik di ruang indoor maupun outdoor, yang juga serba bernuansa seram.
Dekorasi indoor yang bersuasana Halloween biasanya diterapkan di ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah, bisa di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dll.
Sementara, dekorasi outdoor yang bernuansa Halloween umumnya dipajang di tempat-tempat umum seperti pusat transportasi, kawasan perbelanjaan, ruang publik, dll.

MUSIM PEMUTARAN MOVIE-MOVIE GENRE HOROR

Spoiler for wikimedia.org:


Tak dapat dipungkiri bahwa di luar konsep utama tentang perayaan Halloween itu sendiri, irisannya dengan kapitalisme juga telah menjadikan momentum Halloween sebagai salah satu momen yang menjadi sasaran empuk bagi pengumpulan pundi-pundi materi.
Setelah aspek kostum dan dekorasi ala Halloween yang banyak dimanfaatkan para produsen untuk menjual barang-barangnya, pun dunia perfilman Hollywood biasanya tak mau kalah untuk menyambut perayaan Halloween dengan mem-publish genre horornya.
Strategi marketing semacam ini dalam konsep pasar dinilai mampu menarik animo masyarakat untuk menikmati pemutaran movie-movie yang bergenre horor, sedangkan dari sisi konsumen masyarakat turut diuntungkan apabila film bertema Halloween atau genre horor lainnya mampu menjadi film berkualitas baik yang memanjakan movie lovers.

Demikian beberapa hal yang bisa ane sampaikan terkait perayaan Halloween, semoga dapat menambah khasanah dan mohon maaf jika ada salah-salah kata!

Sumber :
Narasi : pemikiran pribadi.
Ilustrasi : Google Images.
Diubah oleh solehikhsanudin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah iya ya, jadi bisa pengumpulan pundi-pundi materi..
Lihat 1 balasan
Balasan post perihbanget
Quote:


sekarang mah hampir semua perayaan momen tertentu ada sisi kapitalismenya gan, tinggal produsen menyesuaikan produk2nya aja hehehe emoticon-Smilie


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di