alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Pengertian dan 6 Alasan Pentingnya Google Bisnisku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bf266349d0f09fd4bf0c3/pengertian-dan-6-alasan-pentingnya-google-bisnisku

Pengertian dan 6 Alasan Pentingnya Google Bisnisku

Halo agan semua ..
Kita ketemu lagi, kalee ini ane akan membagikan artikel tentang pentingnya digoogle bisnis...
Ok langsung saja....

Google, Kamu bisa lihat di bagian kanan hasil pencarian, Google akan menampilkan beberapa informasi mengenai suatu perusahaan (bisnis).

Berikut contohnya:

Pengertian dan 6 Alasan Pentingnya Google Bisnisku

Mungkin banyak yang tidak tahu, bagaimana bisa bisnis kamu bisa muncul dibagian tersebut? Jawabannya adalah karena perusahaan tersebut mendaftarkan bisnisnya pada “Google Bisnisku”. Apa itu Google Bisnisku? Apakah penting menggunakan Google Bisnisku? Mengapa? emoticon-Bingung

Pengertian Google Bisnisku

Google bisnisku (Google My Business) merupakan sebuah tools yang disediakan oleh Google untuk mempermudah calon klien mengetahui informasi bisnis kamu. Seperti nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat email, jam operasional, website perusahaan, foto kantor, hingga review klien.

Mengapa kamu harus menggunakan Google Bisnisku? emoticon-Bingung

Dengan mendaftarkan bisnis kamu pada Google Bisnis, tentunya akan memberikan manfaat bagi kamu. Kenapa? Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus mendaftarkan bisnis kamu pada Google Bisnisku.

1. Mempermudah Calon Klien Menemukan Informasi Mengenai Bisnis Kamu

Saat melakukan pencarian, banyak juga calon klien yang malas untuk membuka website, ada yang menganggap membuka website itu ‘ribet’, atau karena tidak mengerti menggunakan website tersebut.
Dengan mendaftarkan bisnis ke Google Bisnis, maka calon klien kamu tidak perlu lagi membuka website untuk mengetahui informasi mengenai bisnis kamu.

2. Media Komunikasi Calon Klien

emoticon-Shakehand2

Google Bisnisku menyediakan fitur ‘tanya jawab’ yang dapat dijadikan media komunikasi kamu dengan calon pelanggan kamu. Calon klien bisa menanyakan berbagai hal mengenai bisnis kamu. Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa dijawab oleh klien lain atau pemilik bisnis.

Berikut fitur tanya jawab pada Google Bisnisku:

Pengertian dan 6 Alasan Pentingnya Google Bisnisku

3. Mempermudah Kamu Mendapatkan Review dari Klien

Mendapatkan review dari klien merupakan hal penting yang perlu didapatkan demi perkembangan bisnis yang lebih baik. Berdasarkan riset ReviewTrackers, lebih dari 63% calon klien melihat review website sebelum mengunjungi sebuah bisnis. Itu artinya calon klien percaya dengan website yang memiliki review sebelum menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.

Berikut data riset yang dihasilkan:

Pengertian dan 6 Alasan Pentingnya Google Bisnisku

4. Bisnis Kamu Akan Muncul di Google Maps

Dengan mendaftarkan bisnis kamu di Google Bisnisku, maka secara otomatis bisnis kamu akan terdaftar di Google Maps. Seperti yang kita tahu, Google Maps dapat mempermudah calon klien kamu menemukan lokasi bisnis kamu.

5. Dapat Melakukan Analisis Klien

Google Bisnisku menyediakan fitur ‘Insight’ yang berfungsi untuk melihat performa bisnis kamu dibandingkan bisnis lain. Selain itu, kamu juga bisa melihat jumlah pelanggan yang menemukan bisnis kamu, dari mana mereka berasal dan bagaimana klien menemukan bisnis kamu.

6. Google Bisnisku Bisa Tampil Pada Semua Device

Google bisnisku sudah di support dengan mobile friendly. Sehingga, akan sangat memudahkan calon klien untuk menemukan bisnis kamu kapanpun dan dimanapun menggunakan smartphone atau tablet yang mereka gunakan.

Setelah mengetahui apa itu Google Bisnisku dan beberapa alasan Google Bisnisku penting untuk bisnis kamu, sekarang saatnya kamu mempelajari cara mendaftarkan bisnis kamu pada Google Bisnisku. 

Nah itu tadi artikel yang ane bagikan ke agan semua .
Semoga bermanfaat. emoticon-2 Jempol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di