alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bf074b840885b84590aa4/ke-seoul-angga-buktikan-profesi-ppsu-bukan-penghalang-untuk-berprestasi

Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi

Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi

JAKARTA - Angga Rahmana (30), anggota Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat, terpilih sebagai peserta program Sister City ke Seoul, Korea Selatan. Angga berhasil membuktikan bahwa profesi dan kemapanan aspek materi bukan segalanya untuk meraih sebuah prestasi yang membanggakan.

Berbekal pengalaman bermasyarakat serta memiliki jiwa sosial tinggi, mengantarkan Angga sebagai salah satu peserta yang akan berangkat ke Seoul, Korea Selatan, untuk mengikuti program Sister City pada November 2019 mendatang. Program Sister City sendiri merupakan hasil kerja sama antara Pemprov DKI dengan 21 kota di dunia.

Angga yang hanya lulusan SMP awalnya tidak menyangka bakal mewakili PPSU Kelurahan Duri Pulo untuk berangkat ke Seoul. Selama sepekan di sana, Angga bersama rombongan akan berkesempatan untuk melakukan studi banding.

Baca Juga:

"Banyak yang akan saya catat di sana. Setelah itu saya akan berikan sesuatu yang lebih lagi pada kota dan warga Jakarta," kata Angga saat ditemui SINDOnews di Kantor Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat, Senin 7 Oktober 2019.

Terpilihnya Angga mewakili anggota PPSU Kelurahan Duri Pulo berawal dari kesehariannya yang dikenal aktif di lingkuan sekitarnya. Ayah tiga anak ini memiliki hobi bermusik ini dapat menyatukan semua lapisan pemuda di tempat tinggalnya yang terkenal dengan kawasan rawan tawuran.

Bermodal keahlian dalam memainkan alat musik Angga berhasil merubah tempat tinggalnya menjadi kawasan yang produktif dan memiliki daya saing tersendiri. "Ada wilayah namanya Setia Kawan, di wilayah itu tawuran mulu tiap hari, terus minum-minuman keras, dan obat-obatan, pokonya semua tindakan kriminal dulu ada di sana," ujarnya.

Berkat kegigihannya dalam menyadarkan pemuda di tempat tinggalnya, serta memberikan suatu perubahan dan memberikan citra positif bagi warga Duri Pulo, Angga didapuk Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta untuk mengikuti seleksi program Sister City.

"Akhir September saya dihubungi untuk mengikuti seleksi dan dua hari beeselang saya langsung memaparkan apa yang pernah saya lakukan dalam kegiatan pemudaan. Akhirnya saya berhasil lolos dengan peringkat ke 3 dari 15 orang yang lolos. Awalnya minder, yang ikut semua mahasiswa, lah saya cuma tamatan SMP," pungkasnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/144...asi-1570498424

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi

- Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi Tahun 2020, Kota Bekasi Targetkan Bebas Plastik

- Ke Seoul, Angga Buktikan Profesi PPSU Bukan Penghalang untuk Berprestasi Pemilihan Wagub DKI Terus Molor, DPRD Dinilai Lalai Jalankan Amanat Rakyat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di