alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9be17668cc953da83c2898/tersangka-persekusi-terhadap-relawan-jokowi-jadi-11-orang

Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang

Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang
Foto ilustrasi. Para jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) melakukan aksi pada saat peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) di depan Patung Kuba, Jakarta, Rabu (1/5/2019).
Tersangka kasus persekusi berupa penganiayaan dan penculikan yang dialami Ninoy Karundeng, seorang relawan dan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, bertambah. Hingga Senin (7/10/2019), jumlah tersangka menjadi 11 orang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, 11 tersangka itu adalah berinisial AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, dan R. Seluruhnya, kecuali TR yang masih sakit, kini ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

Soal peran, kata Argo; AA, ARS, dan YY diduga menyebarkan video persekusi yang viral di media sosial dan membuat konten ujaran kebencian di grup WhatsApp (WA). Lalu RF dan Baros bertugas mencuri data dari laptop Ninoy.

Sedangkan TR diduga berada di lokasi untuk memeriksa ponsel Ninoy. Lalu SU mendapat perintah dari S untuk memperbanyak salinan data dari laptop Ninoy.

Tersangka selanjutnya adalah ABK yang diduga bertugas membuat video dan menyebarkannya kemudian memukuli Ninoy dan mendukung skenario agar Ninoy dibunuh di situ juga.

Selanjutnya, peran tersangka IA adalah ikut menganiaya dan mengusulkan pembunuhan dengan kapak. "Kemudian yang berikutnya tersangka R. Ia anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falah di lokasi kejadian dan ikut menganiaya serta mengintimidasi korban," jelas Argo.

Jumlah tersangka kemungkinan besar akan bertambah karena polisi masih memeriksa dua saksi lain. Antara lain Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar, dan Fery "Masih diperiksa, saya belum mendapatkan hasilnya," tutur Argo kepada wartawan.

Polisi juga sudah memanggil Ketua PA 212 Novel Bamukmin untuk diperiksa sebagai saksi pada Kamis (10/10). Berbeda dengan Bernard, Novel disebut tak berada di lokasi penganiayaan terhadap Ninoy.

"Sekjen PA 212 ada di lokasi, ikut mengintimidasi. Sedang diperiksa," tambah Argo.

Sementara dari pemeriksaan terhadap para tersangka dan saksi, kata Argo, muncul pula nama Sekretaris Umum PA 212 Munarman, yang dijadwalkan diperiksa sebagai saksi pada Rabu (9/10). Argo mengatakan Munarman memerintahkan S yang juga Sekretaris DKM Al-Falah untuk menghapus rekaman CCTV.

"Kemudian dia melaporkan semuanya kepada Munarman. Selanjutnya dia juga dapat perintah untuk hapus CCTV dan kemudian tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian," sebut Argo.
Masih trauma
Di sisi lain, Ninoy yang dihadirkan Polda Metro Jaya dalam jumpa pers di Jakarta kemarin mengaku masih trauma dan masih mendapatkan intimidasi serta ancaman hingga saat ini.

Ninoy menceritakan selepas dirinya memotret kericuhan akibat gas air mata dengan ponsel di Pejompongan selepas aksi unjuk rasa mahasiswa pada Senin (30/9) malam, pukulan langsung mendarat di tubuh dan wajahnya saat itu juga.

"Banyak sekali, apalagi setelah saya dibawa ke dalam lebih banyak lagi yang memukul. Menginterogasi kemudian memukul," kata Ninoy kepada Kompas TV.

Lebih lanjut, Ninoy sampai saat ini masih merasa trauma karena akan dibunuh dengan cara kepalanya akan dibelah. Menurutnya, para pelaku marah karena melihat sejumlah tulisannya yang ada di laptop dan kemudian Facebook.

"Begitu mereka tahu bahwa saya pendukung Jokowi, saya langsung dipukuli dan diseret ke masjid," katanya dalam lansiran iNews.
Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-jadi-11-orang

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang Pelaku penembakan mahasiswa di Kendari belum terungkap

- Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang Ancaman untuk penunggak BPJS: tidak bisa buat SIM hingga KPR

- Tersangka persekusi terhadap relawan Jokowi jadi 11 orang Perbandingan kualitas udara kota di dunia (Selasa, 08/10/2019)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di