alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween Ala Anak zaman Old
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bdcc7c8208477c04db05b/halloween-ala-anak-zaman-old

Halloween Ala Anak zaman Old

Pesta Halloween Ala Negeriku
Halloween Ala Anak zaman Old
Halloween identik dengan pesta hantu. Kami anak-anak jaman old, pasti seneng banget ketika hari hallowen. Bukan karena kami ikut merayakan, tapi karena banyak acara kartun tema hallowen di hari itu.

Jaman ane kecil, halloween ditandai dengan banyaknya film kartun tema hantu. Dari situ ane mulai mengenal pesta halloween. Di film menceritakan sebuah pesta hantu, masyarakat beramai-ramai merayakannya dengan memakai kostum hantu yang menyeramkan ditambah dekorasi mistis pada pesta itu.
Halloween Ala Anak zaman Old

Yang ane ingat, buah labu selalu menjadi dekorasi di acara pesta halloween. Anak-anak kecil yang berkostum menyeramkan tapi lucu akan berkeliling komplek dan mengetuk setiap pintu rumah. Para penghuni rumah harus memberikan permen pada anak tersebut. Dulu, ane ngebayangin ikutan tradisi kayak gitu, enak banget dapet banyak permen.
Halloween Ala Anak zaman Old

Setahu ane, di Indonesia baru mulai banyak yang merayakan halloween awal tahun 2000 an, atau mungkin ane aja yang kudet ( wkwkwk). Ane sendiri tidak merayakan hari halloween, hanya melihat di beberapa media sosial dan televisi saja. Menurut ane, pesta hallowen di Indonesia lebih serem dan menarik beud. Dunia permistikan di Indonesia tentunya lebih beragam dengan keanekaragaman jenis hantu dari setiap daerahnya. Tokoh hantu yang turut serta pun lebih beraneka ragam. Mulai dari si kecil tuyul yang menggemaskan sampai Bapak Genderewo yang menyeramkan. Belum lagi saudara dan teman-teman mereka. Ada Mba Kunti, Sis Sundel bolong, Mis Suster ngesot, Mr pocong sampai Nyai ratu Roro kidul turut meramaikan pesta hallowen.
Halloween Ala Anak zaman Old

Pesta halloween di Indonesia biasanya hanya diadakan di kota-kota besar saja. Ane yang tinggal di ujung pegunungan tentunya tidak akan merasakan perayaan hallowen. Namun, masih bisa melihat keseruannya lewat media sosial dan layar kaya.

Perayaan halloween yang diadaptasi dari budaya barat ini memang menarik perhatian. Terkesan unik, seru dan menegangkan. Namun, alangkah bijaknya jika kita bisa memilah budaya yang masuk dari barat itu dan disesuaikan dengan budaya timur kita. Kita ambil positifnya saja dari keseruan pesta dan menjalin tali silaturahmi dengan teman dan saudara.
Halloween Ala Anak zaman Old

Ane pribadi lebih seneng nonton aja di rumah. Nggak kebayang repotnya kalau di tempat ane ada pesta halloween. Emak-emak harus nyiapin kostum berhari-hari, pernak pernik pesta, menghias labu, nyiapin permen seember dan lain-lain. Belum lagi anak ane yang super penakut pasti jejeritan lihat orang-orang pake baju hantu, bisa kejer anak ane (wkwkwk).

Cukuplah ane sebagai penonton saja di balik televisi. Sebenarnya kalau di kota ane, Kota Kembang tercinta, sangat mudah untuk melihat orang berkostum hantu. Kita bisa melihat, bahkan berfoto bersama mereka di sepanjang jalan menuju alun-alun kota.

Pesta halloween, diingatan ane adalah masa kecil yang menyenangkan dan tidak ada beban. Jadi kangen nonton film anak-anak tema hallowen. Apapun yang kita ikuti, tetapkah jadi diri sendiri.

Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih.

Sumber : Opini Pribadi

Pic by link gambar

link gambar

link gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ymulyanig3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
pejwan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
halloween kyaaaaa... emoticon-Ultah


Halloween Ala Anak zaman Old
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


cocok tu ikutan pesta halloweenemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Helm.Proyek memberi reputasi
wkwkwkwk di Indonesia ada gk ya yg berumur yang ikut halloween emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ymulyanig3 dan iissuwandi memberi reputasi
kita mah penikmat aja Sis
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Hantunya indonesia lebih serem
Lihat 1 balasan
Balasan post Helm.Proyek
Quote:


Anakmu kecebur got bukannya dimandiin, malah di fotoemoticon-Leh Uga
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


lha inikan lagi mandi emoticon-Wakaka
kalau halloween jaman old itu lebih serem kah? emoticon-Takut
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
wduh kalo kostum SustNges kayaknya ribet wkwkwk... apalgi jln d aspal auto lukaaa semua
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
hallowen, enggak pernah ngikutin dan enggak pernah ingat tanggal berapanya
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Aneh2 aja..
Setiap jaman berubah2.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
ymulyanig3 dan alizazet memberi reputasi
Diubah oleh indahmami
Akhir bulan nanti pestanya


Quote:

Jadi lebih serem?
profile-picture
indahmami memberi reputasi
nah kebiasaan jaman dulu jangan pernah ditinggal gan kita bisa ambil hal positifnya dan dari budaya masa lalu nihh
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Hmm..
Lebih serem setan'y indonesia.
emoticon-Hammer2
Quote:


Aku kog gak pernah eh aku mau bilang apa se tadi
Aduh lupa Ndah
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


klo ada itu kakek nenek gaulemoticon-Ngakak
Quote:


iya betul, kita nonton aja di pojokan sambil ngemil kuaciemoticon-Ngakak
Quote:


kebiasaan nonton kartunnya ganemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di