alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KISAH MISTIS DIBALIK LABU KUNING HALLOWEEN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bce8065b24d7d0b4c5486/kisah-mistis-dibalik-labu-kuning-halloween

KISAH MISTIS DIBALIK LABU KUNING HALLOWEEN

KISAH MISTIS DIBALIK LABU KUNING HALLOWEEN

WATSAPP GANSIS


Tanggal 31 Oktober udah hampir nih gansis, tandanya perayaan Halloween akan segera dimulai.
Ya, tepat tanggal 31 Oktober biasanya masyarakat di eropa merayakannya.
Tapi, perayaan Halloween ini sebenarnya berasal dari kepercayaan kaum Pagan di Irlandia loh dan menyebar hingga ke Amerika.

Perlu diketahui sebelumnya, Hallowen dipercaya sebagai hari dimana ada batasan antara orang yang hidup dengan yang telah meninggal dunia gansis.

Tapi, kali ini akan ane bahas mengenai kisah mistis dibalik ornamen labu pada perayaan Halloween nih, simak berikut ini ya.

KISAH MISTIS DIBALIK LABU KUNING HALLOWEEN


Pada perayaan Halloween biasanya identik dengan kostum hantu dan juga ornamen labu kuning yang dibentuk menyerupai wajah manusia.
Pada tau ga, kenapa identik dengan ornamen labu kuning ?

Dikisahkan, labu kuning berbentuk wajah tersebut adalah sosok yang bernama Jack O'lantern dengan nama asli Stingy Jack.

Sosok yang digambarkan sebagai seorang pemabuk dan tukang tipu nih gansis.
Semua dia tipu, tak hanya keluarga ataupun manusia lainnya, iblis pun sering ketipu sama dia. Menurut ane sih, pria ini antara pemalas dan stress, masa iblis ditipu.

Nah, kok bisa iblis ditipu sama si jack ? Ketika ia hendak menipu iblis, dia selalu menawarkan jiwanya sebagai imbalannya untuk si iblis.
Namun, dia selalu bisa menipu iblis dengan salibnya.

Sebagai contoh saat dia menipu iblis untuk mengambil sesuatu seperti buah buahan, dengan imbalan jiwanya sendiri ia menyuruh iblis untuk mengambilkannya. Namun iblis tersebut bisa ditipu dengan memasang salib di tempat buah tersebut, sehingga iblispun terperangkap disana.

Begitupun cara - cara lain si Jack ini menipu para iblis, dia akan menawarkan jiwanya tapi dia menjebak para iblis dengan salib.

Pada akhirnya setelah Jack meninggal dia tidak mendapatkan tempat, baik di surga maupun di neraka. Dan diapun bergentayangan di bumi dengan membawa sebuah labu dan bara sebagai penerangannya.

Dan dikenal lah, sosok si jack ini yang suka menakut nakuti manusia di bumi dengan sebuah lentera labu kuning.

Begitulah mengenai kisah mistis dibalik labu kuning perayaan Halloween gansis. Percaya atau ngga, itu terserah kalian.
Kalo ane sih ga percaya, karena ane ngga merayakannya.
Tapi mereka yang merayakan, pasti mempercayainya.

KISAH MISTIS DIBALIK LABU KUNING HALLOWEEN


TERIMAKASIH
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh bangb0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
reserve
Dasar tukang tipu si jack wkwk
halloween - forever and one.mp3

emoticon-Kaskus Radio
gercep banget nih si agan wkekk. Labu kuning ihhh seremmm
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
Quote:


Mau ikutan ngerayain ne ? emoticon-Hansip
Quote:


Di rumah banyak tapi labu kuning wkwk, tapi si jack gada tuh
dasar si jack nakal cuk
profile-picture
bangb0 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di