alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bc9d2a2d1957298553d86/bukan-habib-rizieq-inilah-tokoh-muslim-indonesia-yang-diakui-kiprahnya-oleh-dunia

Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia

Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia
Picture: CNBCIndonesia


Hai Agan Sista, pasti penasaran dengan gambar diatas ya?

Gambar diatas merupakan desain sampul buku The Muslim 500 (The World's 500 Most Influencial Muslim 2020). Sebuah buku berisi deretan daftar 500 muslim berpengaruh di dunia. Buku tersebut dirilis oleh lembaga riset Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).

RISSC atau Pusat Studi Strategis Muslim yang berada di Kerajaan Yordania itu menampilkan banyak tokoh muslim yang berpengaruh pada dunia Islam maupun komunitas non-muslim.sumber.


Ternyata, saya pun baru tahu bahwa orang Islam di Indonesia ada juga lho yang masuk dalam jajaran orang muslim berpengruh di dunia. Tak main-main bukan hanya seorang namun tiga sosok muslim Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Bahkan ketiganya mampu masuk dalam 50 besar.

Nah, di thread kali ini TS pengen bahas soal muslim Indonesia yang berhasil menempati posisi 50 besar dari judul buku diatas. Wow, 50 dari 500 muslim berpengaruh di dunia.

Agan Sista pasti tahu Habib Rizieq khan? Tokoh yang menggaungkan gerakan 212. Melihat kiprahnya dan aktifnya membela Islam, tak serta merta mengantarkan beliau jadi salah satu dari tiga nama muslim berpengaruh di dunia.

Nah loh?! Kalau bukan Habieb Rizzieq siapa dong tokoh muslim Indonesia yang dianggap berpengaruh di dunia?Nah, di thread kali ini TS pengen bahas soal muslim Indonesia yang berhasil menempati posisi 50 besar dari judul buku diatas. Wow, 50 dari 500 muslim berpengaruh di dunia.


Berikut tiga tokoh muslim bangsa yang kiprahnya sudah diakui dunia:


1. Joko Widodo

Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia
Picture: detik.news


Siapa yang tak kenal Joko Widodo. Presiden RI yang cukup kontroversoal ini rupanya dianggap sebagai salah satu muslim berpengaruh di dunia. Tak tanggung-tanggung, beliau menempati posisi ke-13 dalam penghargaan tersebut. Setelah di tahun sebelumnya menempati posisi ke 19.

Quote:

Sejak tahun 2014, tepatnya saat menajbat sebagai walikota Solo, kiprah beliau sudah diperhitungkan lembaga RISSC. Presiden Jokowi kala itu, masuk menjadi 20 besar sebagai tokoh muslim berpengaruh di dunia. Jika di tahun 2018 beliau berada diurutan ke 16 maka pada edisi depan yakni tahun 2020 beliau naik peringkat ke-13.sumber

Selain itu disebutkan bahwa Jokowi merupakan presiden pertama di Indonesia yang bukan dari militer atau elit politik. Beliau berasal dari keturunan Jawa yang baik dan rendah hati. Lembaga ini menyebutkan bahwa beliau adalah politisi yang sukses dan bersih dari korupsi.


2. Said Aqil Siradj

Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia
Picture: kompas.com


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga masuk dalam urutan daftar muslim berpengaruh di dunia. Beliau menempati urutan ke-19 dari sekian ratus tokoh muslim yang ada. sumber
NU adalah organisasi Muslim independen terbesar di Indonesia dan paling berpengaruh di dunia (sumber). NU menempatkan diri sebagai organisasi Islam tradisional dengan penekanan pada pendidikan dan keterlibatan politik berdasarkan prinsip-prinsip Islam.

Sejak sebelas tahun terakhir, Kiai Said telah masuk dalam 100 muslim berpengaruh di dunia. Sejak tahun 2010 beliau berhasil menempati urutan 20 besar. Hanya pada tahun 2018 beliau masuk pada urutan ke-22. Namun, kembali lagi memasuki 20 besar di tahun berikunya.


3. Habib Luthfi bin Yahya

Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia
Picture: Suara.com


Habib Lutfi adalah Rais Amm (Ketua/Pimpinan) dari Jamiah Ahli Thariqah ak-Mu'tabarah al-Nahdliyah di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kiai berusia 70 tahun ini berhasil menempati urutan ke-33 dari 500 orang muslim berpengaruh di dunia. Sepanjang hidup, beliau telah mendirikan ribuan sekolah dan masjid di seluruh Indonesia. Pengikut beliau pun berjumlah jutaan. Wow keren

emoticon-Salaman

Tuh khan, jika orang sekelas Jokowi saja sudah diakui dunia. Kenapa netizen julid justru banyak yang membencinya? Inilah kenapa netizen Indonesia butuh membaca fakta. Gak hanya menikmati dan menelan mentah-mentah berita dari sosmed yang disebarkan tukang hoax belaka.


Bukan Habib Rizieq, Inilah Tokoh Muslim Indonesia Yang Diakui Kiprahnya Oleh Dunia
Picture: DutaIslam.com


Nah sebagai orang Indonesia khususnya orang Islam pasti bangga ada tiga tokoh bangsa yang masuk sebagai jajaran orang berpengaruh di dunia. Setelah ketiga orang diatas semoga ada banyak lagi tokoh-tokoh Indonesia yang diakui dunia. Hmmm, siapa tahu kedepan Habib Rizieq ya.


Oke GanSis, sekian sampai disini thread saya kali ini. Lebih lengkapnya bisa dibaca di berbagai sumber yang sudah saya berikan ya. Terima kasih dan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar jika masih ada unek-unek dan pertanyaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Intip juga Kisah Para Pejuang Qurani klik
Diubah oleh l13ska
Akhirnya down tulisan ini. Alhamdulillah
Simak thread TS yg lain yah...
klik
kayaknya kalau habib rizieq susah deh masuk deretan itu, udah masuk blacklist itu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan l13ska memberi reputasi
Quote:


Hahaha, bener kyaknya d Saudi aja udah dicekal ya??
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
ane mau komeng apa sama pentolan FPI ni,salah komeng nanti di ciduk lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Jauhlah😁
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Emang udah pernah keciduk Gan?? emoticon-Hammer2
Diubah oleh l13ska
Quote:


salah satu negara berpengaruh d dunia aja udah nyekal ya susah, yang d fitnah di serang melulu sama dia dn teman"nya malah jd peringkat 13 dunia
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Pentolan atau lawakan?

Wakakakakak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Heeee... Ya begitulah. Baik menurut kita belum tentu menurut orang lain
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


Pritilan kali emoticon-Cendol Gan
Quote:


Bangeeet emoticon-Cendol Gan
profile-picture
faris1234 memberi reputasi
biebiebbb...
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


iya bener, gk bisa juga nyetir yg mereka suka sprti mau kita
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Balasan post hendru8
Bisa jadi dua-duanya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Quote:


_emoticon-Recommended Seller
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cendol Gan
muslim yg sukses biasanya bekerja dibalik layar emoticon-Big Grin
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Diubah oleh Broser
Quote:


Wah bener kebangetan nih koment

emoticon-Peluk
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di