alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penunggak Iuran BPJS Terancam Tidak Bisa Bikin SIM, Paspor dan Kredit Bank
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bc988018e0d12ef5bcf50/penunggak-iuran-bpjs-terancam-tidak-bisa-bikin-sim-paspor-dan-kredit-bank

Penunggak Iuran BPJS Terancam Tidak Bisa Bikin SIM, Paspor dan Kredit Bank




Pemerintah sedang menggodok regulasi yang nantinya menetapkan penunggak iuran BPJS Kesehatan tidak bisa mengakses pelayanan publik. Aturan ini nantinya akan berbentuk Instruksi Presiden (Inpres)

Hal itu diungkap oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris dalam Forum Merdeka Barat di Kemenkominfo, Jakarta, Senin (7/10).

Menurut Fahmi, aturan ini bertujuan untuk meningkatkan kolektibilitas iuran BPJS Kesehatan.

"Kita masuk ke fase berikutnya, sedang disusun Inpres di Kemenko PMK yang menginisiasi pelayanan publik," jelasnya.

Dalam Inpres ini, nantinya penunggak iuran BPJS Kesehatan tidak akan bisa memperpanjang paspor, SIM, tak bisa mengajukan kredit perbankan, hingga tak bisa mengurus administrasi pertanahan bila memiliki tunggakan atau belum membayar iuran.

"Dengan adanya instruksi ini, kita bisa melakukan koordinasi penegakan," katanya.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini sedang fokus meramu strategi agar BPJS Kesehatan tak lagi defisit. Selain menggodok Inpres ini, pemerintah juga berencana menaikkan iuran BPJS Kesehatan hingga 100 persen.


https://ekbis.rmol.id/read/2019/10/0...an-kredit-bank



Layanan jelek, iuran dinaikin terus, buat apa bayar??? ngabisin duit buat gaji & tunjangan gede petinggi sama karyawannya doang emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan cybergen memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
justru ini lagi memperbaiki.. drpd defisit.. .makanya bayar ya walau sehat
Jiah
Bank aja ngemis ngemis ke calon debiturnya buat minjem duit ke bank
Malah dipersulit pake syarat bpjs emoticon-Leh Uga

Makin ogah lah
Mending beralih ke fintech
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasforever dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap, baguslah.
Semakin seru nih hidup, harus begini boy biar pikiran visioner kebuka biar hidup ga cuman tinggal lahir-sekolah-kimpoi dan ngulang terus.
profile-picture
anasforever memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mukidi diyakini tumbang kalau peraturan ini diberlakukan..
Quote:


Yoi ngak usah bayar
selama masih ampas layanan nya gw ogah daftar be pe je es
udah punya asuransi swasta emoticon-Smilie
setuju..
biar tau istilah iuran itu seperti apa emoticon-Nohope
Orang2 yg kerja BPJS enak gajinya jalan terus, pada tau gak sih, klo di rumah sakitnya sendiri, dokter2nya dan paramedisnya berbulan2 jaspel BPJSnya ga cair2..

Gimana supaya adil, selama rumah sakit blom cair BPJSnya, pegawe2 BPJS juga ga boleh ada yg dapet gaji dulu, ato kasihlah setengah gajinya aja, biar ikut ngerasain orang yg sudah bener2 kerja di lapangan dengan segala kesulitannya tapi gak mendapatkan haknya selama berbulan2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasforever dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post floriantito
Quote:



Klo ancamannya yg disasar seperti judul diatas jelas ini orang2 yg punya asuransi gak cuma 1 atau 2, dan bisa jadi berobat juga ke singapore, mereka tau kualitas emoticon-Big Grin


Yg gak punya visi itu cebong2 dungu pake BPJS gratisan emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasforever dan 2 lainnya memberi reputasi
klo bener mending keluar.
Balasan post RyoEdogawa
Malah dinaikan kok tunjangan pegawai bpjs sama sri mul..
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
hmmm klo yg udah prnah gunain buat operasi besar berpuluh juta keluarga terus skrg nunggak, itu bagus jadi mengingatkan tanggung jawabnya...

klo yg selama ini bayar iuran blm pernah pake, tgerus nunggak, nah itu... kesannya bpjs itu pedang mata 2

temen papaku malah bilang mending asuransi yg bisa diklaim. ini 4 orang naik iuran 2xlipat kena akumulasi 600rban sbulan.
untung gue engga buat BPJS

mending berobat ke dokter pribadi
profile-picture
victimaye memberi reputasi
Pengelolaan BPJS yang amburadul tapi malah sekarang rakyat yang kena getahnya pake ancaman ini itu, belum lagi naikin iuran seenak jidatnya, ane ambil paket yang 80 rb per bulan, sekeluarga 5 org berarti selama ini bayar 400 rb/bulan, dan amit2 belum pernah pake sekalipun selama berapa tahun ini, soalnya ga kuat ngantrinya, tapi kalo dinaikin 2x lipat ya ngawurlah
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan victimaye memberi reputasi
ya biarin aja.. berarti negara ga dapet tambahan dana dari orang yang mo bayar pajak tapi gaboleh bayar emoticon-Ngakak
Balasan post RyoEdogawa
Quote:


ngimpi lah gan emoticon-Ngakak
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
Audit dulu tuh BPJS.. di perusahaan ane BPJS wajib bayar, potong gaji.. Padahal di perusahaan ane udah gandeng perusahaan asuransi yang cover kesehatan pegawainya.. jadi perusahaan ane jadi kayak dobel bayar.. BPJS iya, ke perusahaan asuransi kesehatan iya.. pertanyaannya klo emang subsidi silang kemana larinya itu duit BPJS dari perusahaan ane. Ini baru 1 perusahaan yang punya kebijakan seperti ini.. diluar sana pasti ada jg perusahan lain yang sama kayak perusahaan ane kebijakannya..
Lihat 1 balasan
coba dicek gaji bos2 bpjs, kegedean pa gak tuh?

tp ane setuju bila bpjs dikaitkan dgn sim. soalnya kalau ada kecelakaan lalin ujung2nya ke askes juga. jadi punya sim wajib bpjs juga. tp bakal bentrok dgn as.jasa raharja ga ya? emoticon-Bingung
astga,diperas trus,klo orng g byr kn,kn g dpt fasilitas,gt aj kok ampe mw repot gini?fasilitas yg diberi bpjs udh bgs?sadar g,orng pk bpjs berobat diperlakukan beda bngt sm pengguna asuransi lain,lbh di rendahkn!
bagus

biar para penunggak mampus emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
mpudlian memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di