alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Strategi Marketing, Antara Efektivitas dan Paparan yang Berlebihan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bbad59a972e3894302169/strategi-marketing-antara-efektivitas-dan-paparan-yang-berlebihan

Strategi Marketing, Antara Efektivitas dan Paparan yang Berlebihan

Marketing atau pemasaran adalah sesuatu yang penting dalam bisnis, hal ini karena marketing sendiri peranannya begitu penting agar produk tetap bisa bertahan di pasaran. Tak dapat dipungkiri bahwa strategi marketing diperlukan untuk bisa bersaing dengan kompetitor-kompetitor lain yang menjual produk yang serupa. Semakin banyaknya kompetitor yang ada tentu harus semakin kreatif dan unik dalam mendapatkan banyak konsumen.
Strategi Marketing, Antara Efektivitas dan Paparan yang Berlebihan

Credit : manufacturinggrowthprogramme.co.uk

Marketing sendiri tentu erat kaitannya dengan memasarkan produk dan usaha untuk meraih banyak konsumen. Tak heran bila suatu iklan atau promosi seringkali dipoles semenarik mungkin agar bisa menarik banyak konsumen. Tak jarang sebuah iklan produk dibuat seunik mungkin dan terkadang aneh sehingga hal itu bisa berbekas di mata konsumen dan menjadi pembicaraan banyak orang. Semakin banyak orang yang tahu tentu semain bagus produk yang ada agar bisa bertahan di pasaran dengan banyaknya konsumen yang membeli produknya.

Menaklukkan pasar menjadi sebuah tantangan tersendiri terutama para pemain-pemain baru yang memasuki pasar tentu tidak mudah mengalihkan konsumen yang sudah loyal pada produk terkenal di pasaran hingga tak jarang produk baru kalah saing dan hilang begitu saja dari pasaran. Strategi yang efektif sangatlah diperlukan guna memenangkan persaingan. Hal ini bisa dicerminkan lewat paparan kelebihan produk dan hal-hal lainnya yang bisa memikat banyak orang.

Promosi yang memikat memang diperlukan untuk menjaring banyak konsumen, akan tetapi hal ini bisa menjadi permasalahan tersendiri bila promosi terlalu berlebihan dan ujungnya bisa membuat banyak orang tertipu seperti halnya dalam promosi bisnis money game yang seringkali memakan korban yang tak sedikit. Seringkali di promosinya memaparkan bahwa setelah bergabung beberapa waktu bisa beli ini itu sehingga banyak orang yang bergabung namun hasilnya tak seperti yang ditawarkan dalam promosinya sehingga banyak orang tertipu karenanya. Bisnis itu salah satu modalnya adalah kepercayaan, jika banyak orang nyaman dan puas akan produk yang dipasarkan tentu akan membeli berulangkali dan begitu juga sebaliknya.

Semakin baik citra sebuah produk tentu semakin bagus juga sambutan dari para konsumen. Untuk itulah dalam pemasaran produk jangan hanya sekedar unik dan menarik semata, namun juga penggambaran sebuah produk itu sendiri yang apa adanya namun tetap menarik di mata konsumen. Jangan sampai produk yang dijual mengecewakan konsumen karena tak sesuai dengan yang di iklankan.
Strategi Marketing, Antara Efektivitas dan Paparan yang Berlebihan

Credit : tirto.id

Strategi marketing itu penting dan tentu harus bisa efektif dan mengena di pasaran, akan tetapi perhatikan aspek lain ketika promosi produk yaitu tidak terlalu memperlebihkan produk atau paparan pengenalan produk yang berlebihan dan jauh dari produk aslinya. Sampaikan produk yang dijual dalam paparan yang apa adanya namun tetap menarik di mata konsumen dan membuat mereka puas lebih bagus nya mereka menjadi konsumen yang loyal. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa kuliah
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di