alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sudah 21 Orang Diperiksa tapi Pembunuh 2 Mahasiswa di Kendari Belum Terungkap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ba259b41d301bb850e1dc/sudah-21-orang-diperiksa-tapi-pembunuh-2-mahasiswa-di-kendari-belum-terungkap

Sudah 21 Orang Diperiksa tapi Pembunuh 2 Mahasiswa di Kendari Belum Terungkap

Sudah 21 Orang Diperiksa tapi Pembunuh 2 Mahasiswa di Kendari Belum Terungkap
Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhard (Foto: Siti/detikcom)

Kasus tewasnya dua mahasiswa UHO di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat demo ricuh belum terungkap. Padahal polisi sudah memeriksa 21 orang yang terkait kasus itu.

"Atas meninggalnya kedua mahasiswa UHO, saat ini tim investigasi sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Ada 21 saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan dan diambil keterangannya, 13 orang dari personel Polri, kemudian 5 orang dari mahasiswa, dan 3 orang dari masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhartd di Mapolda Sultra, Kendari, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga saat ini pemeriksaan masih terus dilakukan untuk mengumpulkan semua informasi. Polisi masih mencari alat bukti untuk mengungkap kasus ini.

"Petunjuk informasi yang bisa dijadikan alat bukti dan barang bukti untuk mengungkap kasus ini," ujarnya.

Harry menambahkan, dari 13 anggota Polri ini, 6 orang sudah ditetapkan sebagai terperiksa. Saat ini 6 personel itu juga masih terus menjalani pemeriksaan.

"Enam orang di antaranya juga menjalani pemeriksaan dari tim Bareskrim," tukasnya.

Dua mahasiswa UHO yang tewas pada demo 26 September lalu ialah Randi dan Yusuf Kardawi. Randi tewas akibat tertembak, sedangkan Yusuf tewas akibat hantaman benda tumpul.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...ngkap?single=1

Quote:



Sebelumnya polisi membantah anggotanya menggunakan peluru karet atau peluru tajam

Quote:



Agak lama ya menemukan pelakunya,semoga bisa cepat terungkap..emoticon-Traveller
Diubah oleh uratkumbang
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mudah2an bukan CIA, MOSAD ataupun agen khusus lainnya pelakunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beyoungcarerock dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semoga
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Pelaku ini maksudnya si penembak?sebenere gampanglah kalau memang dr polisi pelakunya, tinggal mau nangkap atau gak
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Jokowi Minta Negara G-20 Contoh Indonesia dalam Memberantas Korupsi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyebutkan, negara-negara G-20 dapat mencontoh Indonesia dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi.

Jokowi mengatakan, Indonesia sangat proaktif dalam hal memerangi tindak pidana korupsi.

"Indonesia dapat menjadi contoh bagi negara yang aktif memerangi korupsi," ujar Jokowi saat menjadi pembicara di G-20, Hangzhou, China, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Jokowi kemudian menjelaskan bentuk-bentuk memerangi tindak pidana korupsi yang telah dilaksanakan oleh pemerintahannya.

Mulai dari mendorong transparansi anggaran, penegakan hukum, hingga sosialisasi nilai-nilai antikorupsi di masyarakat.

Oleh sebab itu, Jokowi mendorong kerja sama antara negara-negara G-20 dalam hal pemberantasan korupsi.

"Saya percaya bahwa G-20 harus memperkuat kerja sama antikorupsi," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sekaligus mengungkapkan kondisi perekonomian Indonesia yang tengah diupayakan ditingkatkan dengan cara mereformasi sistem perpajakan dan mengeluarkan paket-paket kebijakan ekonomi.

"Bila reformasi perpajakan ini berhasil, negara lain dapat mengikutinya juga. Namun, bila gagal, hal tersebut akan berdampak pada negara-negara G-20 lainnya," ujar Jokowi.

https://amp.kompas.com/nasional/read/2016/09/05/17441281/jokowi.minta.negara.g-20.contoh.indonesia.dalam.memberantas.korupsi
profile-picture
ntapzzz memberi reputasi
Polisi termasuk buzzer negara jg

Jd you know lah emoticon-Traveller
profile-picture
corobikang memberi reputasi
Diubah oleh pdt.henderson
Mungkin sangat "rumit" untuk mengungkap siapa pelakunya, sampai akhirnya kasus ini menjadi gelap dan semakin gelap, dan masyarakat luas pun menjadi lupa sibuj mengurusi peristiwa-peristiwa baru... Yah begitulah... emoticon-Angkat Beer
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Ya bayangin aja, dia yang ngelakuin, dia yang nyariin barang bukti, dan dia juga yang nanti disuruh nangkep pelakunya..

Bilangnya sih dapet proyektil di TKP, trus supaya pemeriksaan objektif, proyektilnya dikirim ke luar negri.. Yg jd masalah, siapa yg menjamin bahwa proyektil yg di TKP itu adalah emg hasil yg terjadi dari peristiwa itu? Lha klo misalnya, mereka nembakin dari senjata lain hasil sitaan, trus proyektilnya ditarok di TKP, biar keliatan klo bener2 udah bekerja, mau Thanos yg periksa juga ga bakal ketauan siapa pelakunya..

Awalnya bilang ga ada yg pake peluru tajam..

Skr ketauan klo ada 6 personel yg ternyata pake peluru tajam..

Maaf aja klo pesimis gini, soalnya bbrp kasus yg pernah diperiksa, pernah ketemu oknum yg meminta utk merubah barang bukti, yg jelas2 langsung ditolak.. emoticon-Nohope

Bahkan bbrp kasus yg jelas2 terjadi pelanggaran prosedur yg terbukti dalam persidangan juga, ga ada sanksi apa2 terhadap mereka2 ini..

Mereka adalah hukum, hukum adalah mereka.. emoticon-Berduka (S)

Diubah oleh RyoEdogawa
Diputar putar sampe bingung dulu semua
kayak novel gtu lah. paling ujung2nya mahasiswa yg tewas dicap taliban, isis, radikal.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di