alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b8442af7e9377607df7db/kpk-diultimatum-tindaklanjuti-laporan-dugaan-korupsi-anies-baswedan

KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan

KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan

KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan

Suara.com - Pelapor dugaan korupsi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni Direktur Goverment Againts Corruption and Discrimination Andar Mangatas Situmorang, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (7/10/2019) siang.

Andar mengatakan, kedatangannya untuk meminta kejelasan pelaporannya pada tiga tahun lalu, terkait kasus korupsi diduga dilakukan Anies Baswedan saat masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Saya sejak 2017 telah melaporkan dugaan korupsinya Anies Baswedan. Waktu dia masih Mendikbud dan diterima (laporannya ke KPK)," kata Andar di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Menurut Andar, sejak laporannya itu, ia mengklaim KPK tak pernah menyelidiki laporan dugaan korupsi tersebut.

Maka itu, Andar datang selain menanyakan kasus tersebut, juga mengultimatum kelima pimpinan KPK segera menindaklanjutkan pelaporan tersebut.

Kalau KPK tak memberi kejelasan, Andar mengancam melaporkan lima pemimpin KPK ke Bareskrim Polri.

"Ini saya minta. Saya ultimatum mereka apabila dalam bulan ini tidak diproses, maka kelima komisioner KPK akan saya pidanakan di Bareskrim KUHP,” ancamnya.

Ketika ditanya kenapa baru kembali datang untuk memeriksa tindaklanjut pelaporannya, Andar mengakui ingin memidanakan pimpinan KPK.

"Karena sebelum mereka diganti , saya mau pidanakan. Sudah itu saja," kata dia.

Untuk diketahui, Andar menduga Anies telah melakukan rasuah dana rombongan penulis, sastrawan, serta staf Indonesia ke Frankfurt Books Fair tahun 2015.

Dalam laporan Andar, Anies masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada laporan yang diterima KPK, Kamis (9/3/2017), total dana rombongan Frankfurt Book Fair 14-18 Oktober 2015 yang diduga diselewengkan Anies mencapai Rp 146 miliar.
sumber

☆☆☆☆☆
Ini AB lovers maunya gimana nih komennya?
Kalau mau ngikutin maunya AB lovers, pastinya begini narasinya :

"Mau ngejegal Gubernur Indonesia ya, biar gak bisa ikut pilkada atau pilpres?"
"Bilang aja nyerang KPK, pakai cari alasan!"
"Apa pula itu Goverment Againts Corruption and Discrimination? Pasti LSM abal-abal. Ketuanya aja gak dikenal!"
"Mup on woi! Mup on! Mup on!"

Atau yang paling kasar :

"Bego lu! Kan KPK udah ngejelasin!"
"Salah alamat lu woi!"

Jadi, kalau ada orang yang mungkin berpikiran seperti itu, artinya dia memang punya standar ganda. Buat orang lain mereka keras, tapi buat orang yang mereka dukung, mereka diam atau pura-pura tidak tahu. Padahal semua laporan yang masuk ke KPK, wajib ditindaklanjuti.

Ini ada cerita antah berantah.
Alkisah ada seorang pimpinan surat kabar yang pasang badan buat Alif Ba, sebut saja namanya Gumoh, yang punya harian Kompor. Dia bilang, kalau mau nyalahin, salahin dia. Sebab dia sebagai Ketua Delegasi waktu pameran. Dia cerita blablablabla.

Seharusnya kalau sudah ada pengakuan seperti itu, KPK bisa memulai penyelidikan, untuk membuktikan kebenarannya, mengaudit ada tidaknya tindak pidana korupsi disana. Tapi nyatanya mereka diam. Entah kenapa.

Kalau pada akhirnya hal ini menjadi bola liar dan menyeret-nyeret nama No Ba, ya bukan salah bunda mengandung. Yang namanya netijen Indonesia, apa juga dihubung-hubungkan.

Apalagi ada cerita lain, bahwa dipecatnya Alif Ba dari kursi menteri, sebenarnya bukan masalah pameran itu, tapi karena kegenitan dia membangun citra sejak dini, mempersiapkan diri untuk menyongsong pilpres. Dan dengar-dengar, dia telah membayar Gumoh dengan Kompornya untuk mematut-matut dirinya sebagai yang terbaik. Dan sekali lagi, tak ada makan siang yang gratis.

Gubrak! Akhirnya Alif Ba dipecat.

Nah, dari sinilah kebencian Gumoh dan Kompor dimulai. Mereka yang tadinya menjadi media lurus, media penyeimbang untuk rujukan berita-berita yang simpang siur, berubah menjadi media sampah, media yang tendensius, media yang kalap menyerang kesana kemari bagai anjing buduk dan gila.

Kompor, media yang sejak Orde Baru dianggap sebagai singkatan dan kepanjangtanganan pemuka agama tertentu, mendadak jadi pujaan kelompok yang berseberangan dengan pemerintah, yang selama ini membawa jargon-jargon agama. Padahal selama itu mereka berseberangan. Genaplah istilah Enemy of My Enemy, is My Friend.
Musuh lu, adalah musuh gue juga. Gue gak peduli lu siapa. Selama lu punya musuh yang sama dengan musuh gue, lu gue dukung! Mulailah babak baru Kompor menjadi media yang bagai anjing gila, menggigit sana sini, sehingga karena gigitannya yang masif, sebuah isu yang sedang hangat menerpa koleganya, mendadak adem ayem.

Entah apa korelasinya, tapi yang jelas Kompor tak pernah sama sekali mengusik Alif Ba yang disinyalir membayar Kompor untuk memoles dirinya. Mau Alif Ba disindir soal tim pembantunya yang jumlahnya ngalahin menteri kabinet, mau Alif Ba disindir tim pembantunya cuma jadi ajang buang-buang duit APBD, Kompor seakan-akan budeg, sehingga banyak orang yang sekarang melihat sepak terjang Kompor menjadi tertawa lantas meng-unsubscribe media tersebut.

Ada asap pasti ada api.
Ada bau kentut pasti ada yang kentut.
Nah, sampai sejauh mana orang yang kentut ini bermain api, tunggu pembuktiannya.

Dan pembuktian itu ada di KPK.
Sayang, katanya KPK di lemahkan.
Katanyaaaaaa......

Edit : Pahami ceritanya, inisialnya, nama penggantinya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
ngemeng epe
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan areszzjay memberi reputasi
itu kan jaman waktu bosnya kowi, jadi salah kowi lah. yang kemaren antivirus milyaran juga kan presidennya masih kowi jadi salah kowi juga lah . segera angkat goodbener jadi presiden biar semua trotoar di Indo bisa buat jualan klo perlu kita tutup jalan buat buka lapak emoticon-I Love Indonesia emoticon-Cool ayo perjuangkan hashtag kita ya akhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ini apaan emoticon-Cape d...
semoga ini bisa menjelaskan..

dari orang yang mengatur perjalanan frankfurt book fair

https://news.detik.com/berita/d-3444...furt-book-fair

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisecatt dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
si cyclops masih nangkring di situ, jadinya MUSTAHILemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Aparatkaskus memberi reputasi
Suka ada yg ngomong kl wiwi maha benar,
Lha mnrt ente wan Abud bagaimana.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 2 balasan
Asik drama baru, hanya di NKRI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Monggo diusut,bila terbukti harus di hukum berat para tikus2 pencuri uang negara. Tak peduli siapapun itu, gubernur, menteri, Tumpas Habiss..emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau lemah syahwat artinya uratnya lemes, harus makan bakso urat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
Ditunggu aja penjelasan dari KPK, sudah hampir 3 tahun juga laporannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Antri lah. Gubernur sbelumnya aja blum diperiksa.
Joko dgn transjakartanya
Ahok dgn sumber waras, cengkareng, barter izin reklamasi.

Kerugian negara jelas ratusan miliar duit rakyat DKI nguap.. audit bpk, bukan hasil fantasi org2 yg gak periksa dokumen. Merugikan negara dan nguntungin orang lain = korupsi

Masukin laporan udah, bbrp pihak lagi yg lebih jlas reputasinya dibanding si andar
didemo udah, ditagih udah
Kpk tebang pilih, gak mau ngurusin kerampokan duit rakyat yg gede, ataujgn2 disusupi agen cina nih kpk emoticon-Recommended Seller

KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan
KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan

KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post anarchy0001
Quote:

Dulu jga dah dijelasin. Dari 2th sblumnya dah disiapin + anggaran juga sblun anies. Bbrp kegiatan dari rangkaian itu dah mulai sblum anies
Tpi biasa para taiker ngulang2 fitnah buat manipulasi emoticon-Recommended Seller

KPK Diultimatum Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi Anies Baswedan
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan ntapzzz memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lapor coy!
KPK masih ada.
Gak peduli siapapun juga, kalau emang terbukti, angkut.

Bawa buktinya ke KPK, mumpung KPK blom lemah syahwat.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makanya kapeka harus punya dewan pengawas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post anarchy0001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
selama yg itu masih bercokol disana ya bakalan ngendap terus kasusnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 3 lainnya memberi reputasi

Ketua KPK dipilih oleh DPR. Sekarang sudah paham kan? Kemarin pemilihan ketua KPK ribut kok sekarang ga ada suaranya lagi?
profile-picture
cybergen memberi reputasi
Diubah oleh kljy
Gak bakal didengerin lahhh

Apes dont kill apes
Baswedan dont kill baswedan



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabuogre dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di