alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[HELP] Menyikapi Pasangan Yang Di Dominasi Orang Tuanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b828d018e0d200001e7c8/help-menyikapi-pasangan-yang-di-dominasi-orang-tuanya

[HELP] Menyikapi Pasangan Yang Di Dominasi Orang Tuanya

Ane saat ini menjalin hubungan sama cwe sebut aja namanya "bunga", kita satu kerjaan dan satu kantor. Hubungan kita berjalan dengan baik dan harmonis, sampai pada akhirnya semuanya berubah ketika negara api menyerang emoticon-Hammer (S)

Skip... skip..


Kemaren malem bunga cerita kalo keluarganya, terutama ibunya mendesak bunga untuk segera tunangan sama cwo lain yang notabene adalah mantannya si bunga, sebut aja nama mantannya "kecoa". Namun bunga belum menjawab permintaan ibunya dengan alasan masih ingin fokus dengan karir, ibunya memberikan ultimatum kepada bunga dengan memberikan waktu sampai 6 bulan kedepan.

Si kecoa belum lama ini mulai intens komunikasi sama ibunya bunga. Nah, kecoa sama bunga pernah menjalin hubungan selama 2 tahun pada saat bunga masih kuliah. Si kecoa ini adalah dosennya bunga. Waktu bunga mau wisuda, si kecoa hilang begitu saja tanpa sebab yang jelas dan singkat cerita mereka putus.

Selama bunga dan kecoa menjalin hubungan, si kecoa udah deket bgt sama keluarganya bunga, terutama sama ibunya. Keluarganya bunga udah percaya dan yakin banget kalo kecoa adalah sosok pria yang pas buat bunga. FYI, di keluarganya bunga cuma kakaknya bunga yang tau kalo bunga sama kecoa udah putus.

Bunga di besarkan di keluarga yang "tidak utuh", ayah kandungnya meninggal saat bunga masih SD. Kemudian ibunya menikah lagi, dan menurut cerita si bunga kalo ayah tirinya sangat baik dan sayang sama keluarga sampai rasanya seperti ayah kandung. Ayah tiri bunga merupakan pejabat di salah satu perusahaan BUMN, kehidupan bunga berubah drastis semenjak ibunya menikah lagi. Keluarganya terfasilitasi dengan sangat baik.

Ibunya punya penyakit hipertensi, dan pasti langsung drop kalo banyak pikiran terutama kalo keinginannya ga dipenuhi. Berangkat dari 2 hal tsb di atas (ayah tiri dengan segala kebaikan + fasilitas yang di berikan, dan riwayat penyakit ibunya) bunga seperti berat kalo ngga mengikuti keinginan orang tuanya karena menurut bunga hanya dengan cara itu bunga bisa membalas budi kebaikan orang tuanya (bunga pernah bilang begitu).

Saat ane tanya kenapa kamu ga berusaha jelasin, kalo kamu juga punya hak untuk menentukan pasangan hidup mu? Jawabannya ya karena bunga sangat sayang sama orang tuanya dan ga mau membuat mereka kecewa.

Sampai saat ini, bunga belum meng- iya kan permintaan orang tuanya dan masih berusaha mengulur waktu, berharap orang tuanya bisa berubah pikiran.
Kemarin sempat kita bahas gimana hubungan kita kedepan setelah ada kejadian itu, bunga cuma bilang "kita jalani saja dulu, mengalir saja dan semoga orang tua ku merubah pendiriannya". Ane tanya ke si bunga, apakah ane bisa masuk ke tengah situasi saat ini antara bunga dan orangtuanya, untuk meyakinkan keluarganya? Jawabannya sudah ane tebak, menurut bunga hal itu sangat kecil kemungkinannya. Kemudian ane terus bombardir dengan pertanyaan lainnya, cara atau upaya apa yang bisa dilakukan untuk merubah pendirian orang tuanya? Bunga cuma menjawab, "entahlah, memang ini belum final tapi kita cuma bisa berdoa semoga orang tua ku berubah pikiran". emoticon-Berduka (S)

Ane merasa hubungan ane sama bunga seperti kata pepatah Hidup segan, mati tak mau. Kita masih jalani seperti biasa, tapi seperti ada bom waktu di depan. Masih ada kesempatan untuk menyelamatkan hubungan ane, tapi ane bingung harus dengan cara apa dan bagaimana?

Menurut agan dan sista, gimana caranya untuk menyelamatkan hubungan ane? emoticon-Bingung (S)







NB: maap kalo tritnya ngga rapih, ane bikin trit di hape. emoticon-Hammer (S) emoticon-Blue Guy Peace
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Reserved for best advice
tidor doloemoticon-Ngacir



Jadi kecoa ini dosen, bunga ini mahasiswi
Jalan 2 thn ilang waktu wisuda
emoticon-Big Grinklasik dah,

Menurut gw cepet selesaikan
Ngomong trus terang ke ibu bunga
Kalo dikasih kesempatan, jadilah baygon
Kalo dikasih, ywd selesai.

Klo ngeyel ente bisa bawa ortu ente langsung lamar nikahemoticon-Big Grin



emoticon-Ngacir
Diubah oleh njir
Sambit ae pake ipon x bray

Ah elah emoticon-Traveller
ketika cinta tak harus memiliki, relakan saja demi kebahagiaan orang tuanya bunga.
Beliin pajero buat calon mertua, ane yakin hubungan ente pasti lancar jaya. Lu senang mertuak pun bahagia
kalo emang ente bisa setara sama si kecoa mungkin masih ada kesempatan

situasi seperti ini paling ujungnya lepaskan, relakan, ikhlaskan.
Bom waktu ya?

A dying wish, apalagi dari sosok ibu, beliau mendambakan anaknya bisa hidup aman dengan pria yang akan dia pilih.
Mau itu tua dekil tapi sawahnya puluhan hektar, si ibu ga bakal ragu sama cowo itu daripada sama cogan tapi cuma punya astrea.

Materialistis sekali ya?
Bukan. Masuk akal aja untuk permintaan seseorang yang ga bisa menggandeng tangan anaknya untuk selamanya.

Dan pertanyaan final buat ente :
Seandainya ente memutuskan untuk maju ke medan perang, persembahan apa yang akan ente tawarkan untuk meluluhkan hati ibunya?
Cewe lu udah berusaha mengulur waktu biar lu bisa melakukan sesuatu.
Nah sekarang, apa yang akan lu lakukan dengan jeda waktu tersebut?
profile-picture
falin182 memberi reputasi
cewe ente jg ga ngomong ke mamanya klo udah putus... jgn2 masih lumayan brharap jg bisa nikah sama kecoa 😱
Apa yg bisa km lakukan kl cewekmu sendiri ga mengijinkan km bertemu ortunya? Siap2 dgn kemungkinan terburuk saja emoticon-Big Grin
Quote:


Bisa aja si ibu ini punya masa lalu pahit.
Pahitnya menjadi sosok perempuan yg harus berjuang sendiri.
Dan dia tidak mau anaknya þengalami hal yg sama.

Terdengar egois kah?
emoticon-Ngacir
kalo cuma bisa ngasih cinta doang ya ga bakalan diterima

ibunya pengen anaknya menikah dgn org yg mapan dan bisa menghidupi anak istri kelak dgn cukup

ente kalo kaya ga apa2 coba tawarin sesuatu
tapi kalo tidak mundur aja deh,, cinta itu butuh biaya transport,hadiah,makan2 dll blm entar udah punya anak
mending cari lagi, banyak wanita di luar sana yang lebih baik
emoticon-Cool
Quote:

Wanita emang banyak diluar sanak. Masalahnya diantara yg banyak itu ada yang mau gak ama ts?

Apalagi ts kalah saing ama kecoak
emoticon-Cape deeehh
menunda masalah ngga bakalan ngeberesin masalah nya, apalagi klo cuma "berharap" orang tua nya berubah pikiran tanpa mencoba melakukan sesuatu buat merubah pemikiran orang tua nya.

IMO better lu minta si bunga buat ngomong dulu sama ortu nya mengenai hubungan lu dan bunga, terus minta kesempatan ke ortu nya buat ngenalin lu ke ortu nya lebih lagi, klo memang cocok ya artinya lu bisa melanjutkan hubungan dan mempersiapkan untuk menikah.

sebesar apapun sebuah HARAPAN, kalau tidak DIKERJAKAN tetep aja ngga bakal ada HASILNYA.

jadi sekecil apapun KEMUNGKINAN yang ada, ngga ada salah nya DICOBA.

lebih baik MENYESAL karena sudah mencoba daripada menyesal karena tidak pernah MENCOBA.

klo memang ngga mau dilakukan, buat gw sih buat apa dilanjutin lagi hubungan lu?

pertimbangan nya:

1. uda jelas kan si bunga lebih memilih membahagiakan orang tua nya dengan "mengorbankan" hidup nya untuk menikah dengan pria yang bukan pilihan dia sendiri.

2. klo cuma berharap tanpa mencoba untuk merubah keadaan, ya jangan mimpi keadaan nya bakalan berubah, doa tapi ngga usaha aja percuma kan?

3. cuma tinggal tunggu waktu aja kan dia harus menikah sama tu cowo? buang2 waktu lu doang.
kalau gw jadi ente sebagai lelaki dan emang bener sayang sama si bunga
Gue bakal maju minta bunga bicara yang sebenernya dan kenalin gw ke ortunya tapi inget jangan maju dengan tangan kosong paling enggak u harus punya sesuatu yg bisa bkin ortunya yakin kalau u lebih baik dari si kecoaemoticon-Big Grin
kisah lu 11 12 ama gue,
akhirnya nih camer cew luluh juga sama gue...
ketimbang lu buang2 waktu
pertama lu tanya ke si bunga, orang tuanya hasil pernikahan siti nurbaya bukan? kalo bukan itu bisa jadi poin penting
kedua, lu tanya bunga dia msh ada perasaan sama mantan engga? kalo ga ada, minta bukti kenalin k orang tuanya sebagai pacar. inget pacar bukan temen
ketiga, bisa2 lu deh ambil hati ortunya...

yg paling penting lu ngaca dlu deh, kalo misal lu madesu mending mundur, modal cinta ga bakal bikin kenyang...
Quote:


Persembahan untuk meluluhkan hati ibunya? , kalo yang agan maksud dari sisi materi untuk saat ini alhamdulillah ane udah ada rumah, mobil, dan bisnis (walopun skalanya masih kecil).

FYI, saat ini ane bekerja di salah satu perusahaan plat merah dengan posisi di jajaran Manager. Kalo bersaing sama si kecoa dari sisi materi, it not such a big deal. Dari segi usia, beda jauh. Kecoa udah berusia 37 Tahun, Bunga 23 Tahun dan ane 9 Tahun lebih muda dari si kecoa. Kalo urusan head to head sama si kecoa itu bukan hal besar buat ane, sorry to say bukannya ane overrated menilai diri sendiri tapi faktanya memang begitu. Somehow, ane ga ngerti pandangan ibunya dan keluarganya bunga terhadap si kecoa, entah atas dasar apa mereka menilai si kecoa ini diberikan kepercayaan yang sangat besar untuk bersanding sama si bunga. emoticon-Cape d... (S)

Di jeda waktu yang ada, ane berusaha lebih meyakinkan keluarganya, terutama ibunya. Hari ini kita ber 3 (ane, bunga, dan ibunya) makan siang bareng dan semuanya berjalan normal. Pas ketemu tadi ibunya cukup welcome, bahkan kita bisa bercanda bareng. Tapi kata si bunga kalo ibunya emang udah karakternya gitu, tenang dan santuy tapi sangat kuat memegang prinsip atau pandangan terhadap hal-hal yang dia anggap sangat penting. Dalam hal ini sekalipun ibunya tau bahwa ane sama bunga udah menjalin hubungan, ibunya tidak mempermasalahkan hal itu. Tapi prinsipnya untuk urusan menikah ya tetap lebih prefer ke si kecoa emoticon-Bata (S)

So, apa lagi yang harus ane lakukan untuk menyelamatkan hubungan ane?? emoticon-Berduka (S)
Quote:


Ini yang sedang ane selidiki, apakah si bunga memang masih berharap sama kecoa?. Dan ane juga belum bisa memastikan, apakah bunga masih keep in touch sama si kecoa.

Semuanya masih samar, tapi ane yakin ada hal di sembunyikan dari ane oleh bunga terkait si kecoa sehingga si bunga ga cerita ke ortunya bahwa dia udah ga jalan sama kecoa.
Quote:


Ya ada juga kemungkinan ke arah situ, tapi hanya sepintas saja gan. Karena ibunya sangat terfasilitasi dan hidupnya ga terlalu "perih".

Satu hal yang ane tau, bunga pernah bilang kalo si kecoa ini berhasil nunjukin ke orangtuanya dan bahkan ke keluarganya bahwa kecoa sangat menyayangi bunga. Tapi ane belum paham dalam menerjemahkan "kecoa ini berhasil nunjukin ke orangtuanya dan bahkan ke keluarganya bahwa kecoa sangat menyayangi bunga" seperti yang bunga katakan. Entah yang dimaksud sikapnya, atau terkait materi, atau hal lainnya. Gimana menurut pandangan agan terkait carasi kecoa nunjukin rasa sayangnya ke si bunga?



Gemboked, next page emoticon-Traveller
Quote:

Wah ini sih berbau upaya si kecoa buat masuk ke hati Bunga lagi gan. Melalui ortu! Kecoa bermain cantik. Waspadalah.
emoticon-Leh Uga

Quote:

Tiap ortu pasti berusaha seoptimal mungkin demi kebahagiaan anaknya. Nah kalo bunga kaga bahagia sama kecoa?
Kelemahan fisik si ibu kaga bs dijadikan pembenaran dalam memaksakan sebuah hubungan.
Cara buat ngebales budi ke ortu ga cuma dengan ini aja. Banyak cara lain.

Quote:

Lha wong belom dicoba kok udah menyimpulkan kalo mereka kecewa....
Aksi dulu dong, baru reaksi...

Quote:

Nah gimana bisa berubah pikiran kalo fakta bahwa bunga kaga mau sama kecoa aja mereka belom tau.
Sampe lebaran monyet pun ga bakal ada perubahan kalo bunga aja maju mundur syantiek begini.

Quote:

Wah cewe you plin plan nih gan. Bunga ga beres ini.... emoticon-Nohope

Quote:

Bunga pasrah aja nih.... emoticon-Nohope
Kaya ga ada kemauan buat berjuang dah.
Coba you berinisiatif aja sendiri. Lha bunga nya aja jalan di tempat. Ya you yang harus maju jalan. Coba pendekatan ke mommy bunga. Maen ke rumahnya. Kasih kesan positif di mata ortunya.
Atau you bisa kontak kakak bunga. Ajak kerja sama gitu. Kan kakaknya tau kondisi hub bunga sama kecoa.

Quote:

Gegana mana gegana?emoticon-Big Grin

Quote:

Kalo menurut you ini pantas buat diperjuangkan ya perjuangkan.
Ambil inisiatif ke mommy bunga pake backing si kakak.
Tapi kalo cuma you yang berjuang ya capek sendiri ntar.
Tanya bunga. Bikin bunga bisa tegas ambil keputusan. Berjuang bersama.
Tapi kalo bunga masih melempem aja ya buat apa coba?
When one door closes, another will always opens, gan...
emoticon-Jempol

Brum brum bruuuumm
emoticon-Ngacir2
.:bricks only:.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di