alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Oknum JNE tukar isi paket handphone
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b7264a2d19526b0276b20/oknum-jne-tukar-isi-paket-handphone

Oknum JNE tukar isi paket handphone

share pengalaman ane baru terjadi hr ini tgl 07 Okt 2019.

thread ini bakalan ane update terus sampe masalahnya selesai.

ok jadi gini kronologisnya, tgl 3 okt cewe ane di menado ngasi surprise beliin ane hp OPPO A5 2020 karena hp ane yg skrang uda ga layak pakai. besoknya tgl 4 okt hapenya dikirim ke alamat ane di balikpapan. awalnya mau pake J*T tapi karena kurirnya yang biasa jemput paket nomornya ga aktif jadi diputusin buat ngirim via JNE aja karna ada agen JNE di deket kos doi. 

sebelum dikirim doi sempet fotoin handphone sama wraping paketnya skalian buat cek alamat uda bener apa belum. 

Spoiler for paket asli:


singkat cerita, dikirim lah paket tersebut sama doi TANPA ASURANSI. kenapa tanpa asuransi? karna ribet paket harus pake dibuka lagi dan dicek. FYI, selama ini uda sering pake jasa JNE untuk pengiriman paket pribadi ataupun dr online shop yang berupa elektronik (termasuk hp) dan ga pernah ada masalah walaupun ga pake asuransi. 

hampir tiap hari ane tracking paketnya krna uda ga sabaran pengen pake hape baru. nah sampe tanggal 6 okt posisinya masi di manado belum depart from gateway manado. ini agak sedikit diluar kebiasaan JNE, karena biasanya menurut pengalaman ane H+1 dari hr pengiriman paket uda berangkat ke gateway tujuan atau transit. akhirnya tgl 7 okt pagi ane tlpn ke cs buat nanyain, katanya paket sudah berangkat cuma di status belum terupdate estimasi paket tiba tanggal 8. nah sore tgl 7 ternyata paket uda nyampe, kebetulan yang terima kakak ane karna pas lg didepan rumah. 

Spoiler for riwayat tracking:


sore tgl 7 begitu paket nyampe langsung ane buka, dan eng ing eng didalam paketnya bukan hp oppo a5 2020 tapi hape clone samsung s9+

Spoiler for paket palsu:


begitu tau isi nya beda kaget dong ane, trus ane pikir2 apanya yang beda dari paket ini ya...pas ane perhatiin ini paket yang nyampe wrapingnya beda sama foto yang dikirimin cewe ane. coba agan perhatiin di foto dari cewe ane wrapingnya cuma pake plastik doff transparan. nah dipaket yang datang ini tebel bgt wraping nya sampe bberapa lapis. klo gw hitung susunannya kya gini :

Dus hp+plastik JNE+bubble wrap+plastik JNE+plastik doff transparan

ane positif isi paketnya emg sengaja ditukar sama oknum JNE karna wraping nya berubah tiba2 ada bubble wrap dan 2 biji plastik JNE di dalam plastik wraping asli dari cewe ane. 

ane td langsung komplain ke JNE pusat dan cewe ane juga uda komplain ke agen tempat dia ngirim kemarin dan doi disaranin buat ngajuin klaim ke kantor cabang JNE manado. berhubung uda sore banget, besok tgl 8 doi baru mo ke kantor cabang.

nnti ane update lg gan gmana kelanjutannya.

Quote:


Quote:
Diubah oleh miamori
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ijin mantau ,yang beginian ga pake asuransi bakalan kek apa endingnya ?
Lihat 1 balasan
Balasan post RastAVArianA
Quote:


gw kutip dari web jne :
- JNE bertanggung jawab untuk mengganti kerugian yang dialami oleh Pengirim akibat keterlambatan, kerusakan, kehilangan atau kesalahan dalam pengiriman Kiriman yang timbul akibat kelalaian JNE.

nah klo isi paket dituker masuk yang mana? gw rasa asuransi ato non asuransi uda ga masuk hitungan lagi gan, soalnya menurut gw ini uda kriminal murni, uda terbukti dengan sengaja nuker isi dalam paket.
Kalo agan ga pake asuransi, kayaknya agak sulit klaimnya,

Siapa yang jamin pas ngirim itu hpnya bener?

Gunanya asuransi kan itu, memastikan bahwa yang dikirim barangnya benar, saat diterima juga sesuai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriafiz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lain kali asuransikan gan kalau ngirim barang mahal. Kalau ada apa-apa enak klaimnya.
Quote:


Ngerti sih gan, ane bakalan dipersulit karna ga pake asuransi... Tp gw punya bukti klo paketnya uda dibuka, gw rasa jne jg ga bs jelasin knp didalam plastik pembungkus aslinya ada bubble wrap dan 2 plastik logo jne...
Hm. Ente punya bukti apa kl paketnya dibuka? Kecuali pacar ente fotoin jg paketnya sambil dipegang petugas jne ketika mau kirim. Jd msh ada bukti lmyn kuat kl wrappingnya beda. Good luck saja deh..
profile-picture
profile-picture
satriafiz dan jonetgame memberi reputasi
Terlepas ada 2 atau 3 lapis bubble wrap. Yang tau isi aslinya hanya dr pihak pengirim dan Tuhan. Bahkan agan sendiri saya yakin ga tau isi aslinya apa...

Kalau ga mau asuransi karena ribet, biasanya gpp dll. Ya jelas itu bukan alasan... karena memang di sektor manapun keamanan selalu bertolak belakang sama kenyamanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


agen jne tempat ngirimin pas komplain kemarin jg ngakuin kok klo bungkus paket yg dia terima ga kya yg gw terima..dan gmana bisa ada plastik jne 2 biji dan ada bubble wrap di dalam bungkusan asli klo ga dibuka dlu paketnya...thanks gan, mudah2an masalahnya cpt selesai
Terlepas dari TS yang mungkin jujur apa adanya

Ane yakin 100% kalau JNE tidak akan meladeni TS emoticon-Big Grin

Pengiriman tanpa asuransi dan tidak ada bukti isi paketnya apa tidak mungkin diproses laporannya

profile-picture
profile-picture
teke29 dan Quadpixel memberi reputasi
Diubah oleh limwilliam
Biasanya klo kirim hp, pasti akan dibuka dusnya di depan agen jne pada awal pengiriman sebagai bukti bahwa yg dikirim memang hp tuk mencegah klaim palsu sbgai syarat penggunaan asuransi dan agen akan mewajibkan pengirim pakai asuransi, klo pengirim menolak, biasanya akan ditolak atau pengirim dibuat surat pernyataan.

Dan dibiasakan selalu foto/video unboxing tuk paket2 yg berharga mahal sbagi bukti klaim nanti.

Yg jelas pengiriman paket hp ke agan tanpa asuransi akan sulit sekali tuk lakukan klaim karna pembuktiannya bakal merepotkan dan semakin waktu berjalan akan jd semakin susah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriafiz dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau ditempat ane sih wajib asuransi gan kalau mau kirim hp, dan harus ada nota pembelian hp
Klaim trus lah ke jne jangan kendor, klo ternyata investigasi jne bener isi dituker lumayan kan dpt pergantian.......







10 kali ongkos kirim emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan Messerschmidt memberi reputasi
Diubah oleh teke29
Maksa minta kontak WA orang JNE nya gan.
Entah siapa orang itu, bagian apa.
Follow up terus.
Kasih waktu 3 hari sebelum lapor polisi.
Pas mau lapor, pastikan mereka tau mau dilaporkan.

Kalo ilang biasa mungkin gak bakal digubris sama polisi.
Tapi sampai diganti clone samsung, brarti kriminal terencana, ada sindikat.

Meski non asuransi ttp gak bisa dijadikan pembenaran dimaling.
Quote:


Iya itu dia maksud gw gan, klo barang ilang ato rusak emg slh gw ga diasuransiin paketnya..nah klo ini emg uda disengaja.. 2 hr lagi cewe gw disuruh dtg ke JNE lg buat update status komplainnya, gw sih berharap emg bnr2 cuma ketuker sesuai perkiraan mereka hr ini. Tp sampe ga digubris dan malah nyalahin soal asuransi gw emg uda rencana lapor polisi gan, krna ini mnurut gw uda tindakan kriminal yg direncanain bukan cuma krna kelalaian aja...
Lihat 1 balasan
Balasan post miamori
Terlepas dari barang ditukar atau tidak, saya rasa bukti TS kurang kuat karena tidak menggunakan asuransi sehingga tidak ada pengecekan langsung isi paket oleh kedua belah pihak.
Anyway, semoga bisa terselesaikan dengan baik.
profile-picture
jonetgame memberi reputasi
Tanpa asuransi mah, seandainya diganti pun cuma 10x ongkir
Jadi cuma bs berharap tertukar aja. Kalau dicuri/diganti isi nya pun cuma maks 10x ongkir
profile-picture
jonetgame memberi reputasi
bagaimana TS apakah ada update?
Quote:


Masi blm ada yg berarti gan, 3hr lalu JNE manado sempet nelpon cewe gw nanyain no resi paket return, ya gw blg ga dikasi resi cuma dikasi surat tanda terima penarikan paket. Uda 2hari ini gw coba tlpn JNE manado buat nanya progres nya tp ga pernah diangkat, sms nanyain jg ga dibalas. Entah mereka uda trima paket return nya ato ga..JNE jakarta sempet nelpon tgl 9 jam 11an siang tp ga keangkat krna lg dijalan, gw tlpn balik tp ga bisa. 2x nelpon cs JNE buat minta disambungin ke bagian klaim tp gw ga pernah dihubungin lg sampe skrg.
susah gan, klaim jg kan prosesnya

pengirim nunjukin bukti2 kirim resi ( klo asuransi sama kertas bukti pemeriksaan isi kiriman yg tertulis isi kiriman, kelengkapan, imei dll)
dan jg ekspedisinya atau agen hanya bantu proses pengajuan klaim dan kelengkapan berkas klaim serta bukti2 kondisinya
nah untuk asuransinya menggunakan pihak ke 3 lagi (kalo dari pihak asuransi ini udah jelas syarat dan ketentuan berlakunya, klo berkas dan bukti gak lengkap gak bisa mengajukan klaim sedangkan klo ditolak, paling penggantian bukan dari pihak asuransinya tapi bisa dari ekspedisi pusat, perwakilan atau agen jika memang ada kesalahan tsb dan mengakui. cmn terbatas biasanya hanya ganti ongkos kirim dikali sekian

good luck
profile-picture
jonetgame memberi reputasi
yang nyuri udah tau sikon..karena gak pake asuransi, langsung aja dicuri/diganti..karena dia bakal tau ending nya kalo klaim gak pake asuransi... mau lapor polkis, malahan hilang kambing, jadi hilang sapi
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan jonetgame memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di