alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengungkap Fakta Dan Arti Dari Perayaan Halloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b721be83c720b9b2362aa/mengungkap-fakta-dan-arti-dari-perayaan-halloween

Mengungkap Fakta Dan Arti Dari Perayaan Halloween

Mengungkap Fakta Dan Arti Dari Perayaan Halloween

Hai hai Agan Sista yang baik hati, jumpa lagi dengan thread saya yang sederhana ini.


Halloween..


Apa sih yang pertama kali yang terlintas di benak Agan Sista ?

Mengungkap Fakta Dan Arti Dari Perayaan Halloween
Sumber: liputan6.com


Pasti adalah pesta perayaan dengan kostum hantu, ada labu dan make up seram.

Tapi Agan Sista tau gak sih apa arti dan makna di balik halloween itu sendiri. Kali ini saya akan kupas apa fakta sebenarnya dari halloween dan perayaannya.

Yang pertama kita bahas arti dari halloween itu sendiri itu apasih

Spoiler for Sumber Wikipedia:


Setelah kita mengerti di balik itu semua ternyata perayaan itu untuk mengenang orang yang sudah meninggal, agak binggung ya kok orang meninggal ada perayaan.

Ternyata yang sebenarnya adalah malam hari raya semua orang kudus jadi ada perayaan akan tetapi di dedikasikan juga untuk mengenang orang beriman yang sudah meninggal.

Ada perayaan seperti trick or treating, menghadiri pesta kostum, mendekorasi, menyalakan api unggun besar, hingga menghadiri antraksi hantu.
Dari banyaknya tradisi perayaan halloween bermula dari festival- festival panen kelt kuno, khususnya festival Samhain etnis Gael yang kemudian festival tersebut d kristenkan menjadi halloween, walaupun ada sejumlah pihak hanya meyakinin halloween hanya suatu perayaan kristen semata terpisah dari festival seperti Samhain.

Mengungkap Fakta Dan Arti Dari Perayaan Halloween
Sumber: procura.id


Akan tetapi tidak hanya itu ada juga kegiatan perayaan keagamaan yang di lakukan seperti menghadiri ibadah di gereja, menyalakan lilin di makam, berdoa, dan puasa.

Mengungkap Fakta Dan Arti Dari Perayaan Halloween
Sumber: id.wikipedia.org


Beberapa umat kristen secara histori pada hari itu berpantang daging di malam para kudus. Tradisi tersebut terlihat pada hari vigili, misalnya mengkonsumsi apel, panekuk kentang, dan kue jiwa.

Sekilas kayak mirip budaya Jawa pas malam hari raya ya, ada acara kirim doa di sisi lain ada perayaan seperti takbir keliling dengan membawa obor atau lampu hias dengan kostum beragam yang di perlombakan, dan di yakini hari itu hari terakhir orang yang sudah meninggal berada di rumah setelah satu bulan puasa penuh berada di rumah. Kalau itu sih mitos orang Jawa ya.

Di balik hal menyenangkan dan menyeramkan halloween sudah tau apa yang mendasari ada perayaan ini kan.

Ada baiknya kita ambil dari segi positifnya yaitu sebagai hiburan, perayaan halloween jangan sampai di gunakan sebagai ajang kejailan hingga membahayakan orang.

Ikut merayakan sih boleh, tapi tetep jaga sikap perilaku dan etika ya. Kalau gak ikut ngerayain juga boleh tapi jangan menghina yang merayakan karena tidak suka.

Begitulah sekilas tentang halloween yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa...

Jangan lupa
emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Cendol Gan

Terimakasih...
emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
silahkan mampir
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Cahayahalimah memberi reputasi
semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Cahayahalimah memberi reputasi
Kunjungi Thread TS Lainnya

Stop Komentar Negatif pada Keputusan Seorang Ibu !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...27683adf3b165d
Tidak Berdaya Bisa Jadi Kurang Bersyukur Loh
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d295702a7355e7
Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...9b17710d5bce58
5 Hal Ini Bikin Ibu Gagal Menyapih
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...f6c4783c32d4ae
Alasan Terkuatku Untuk Hijrah
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...8e0d26bc08b59b
Karena Dia Merekamnya, Orang Tua Jangan Lakukan Ini ya !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d6952dea362c6e
Maksud Tersirat Dari Kalimat Wanita, Para Pria Harus Peka !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...ab256e452e4053
Lakukan Hal Ini Sama Orang Tukang Ngatur, Biar Kapok
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...b24d6b4028ab2d
Apakah Asiku Sudah Berubah Jadi Racun ?
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...408850570dad92
7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga 
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...c9914d780d9c44
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Keren sis garcep, saya malah baru tw ini even
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan triwinarti memberi reputasi
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


alhamdulillah mmpung ada wktu, gercep habis d kasih tau lngsung bkin event emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


ayo main halloween, biar tmbah greget seremnya emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh triwinarti
wah, Garcep nih emak-emak emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


hasil lembur kemarin sekalian emoticon-Ngakakemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan l13ska memberi reputasi
Quote:


Mantaph 😍😆

Aku mau bikin ide udah ada yg duluin jd cari ide lagi
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


sip, semangat mbk emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
l13ska dan iissuwandi memberi reputasi
waah udah jadi, semoga lolos😍
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


aminn, terimakasih sudah mampir
Quote:


Aku belum buat enih duh ahayyy
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


cepetan buat deh, takut kyak event sblumnya reviewnya agak lama biar gk kburu DL
Quote:


Udeh buat aye tapi kayanya jelek dah
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


belum lihat ak, apa belum d post ya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Udeh lama dah.. beberapa hari nyang lalu
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


nanti tk mampir juga ak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Duh bunda enih baik sekali dah ah
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di