alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Waspada Diabetes, Jaga Kadar Gula Dalam Darah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b2900e83c72487d00e8e4/waspada-diabetes-jaga-kadar-gula-dalam-darah

Waspada Diabetes, Jaga Kadar Gula Dalam Darah!

Hubungan Gula Dengan Diabetes, Sekedar Opini yang Masuk Akal

Waspada Diabetes, Jaga Kadar Gula Dalam Darah!

emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai


Pernah lihat tanaman tebu, kan? Dimana? Paling jawabnya, di kebun tebu lahemoticon-Big Grin

Ada apa dengan tebu, gan? Gula yang menjadi campuran minuman itu kan berasal dari tebu, kan?Kenapa juga TS mengangkat topik soal ini? Karena pas mo ngeteh eeh gula ane rupanya abis, GanSis. Mana persediaan stok gak ada, mo keluar beli sayang ntar kulit item kena matahari. Jadilah TS duduk-duduk liatin tuh tempat gula.emoticon-Belo

Daripada cuma duduk gaje doang gak ada aksi, mending nulis soal gula aja dah, itung-itung bisa mengajak teman-teman kaskuser berdiskusi soal ini.

Tak ada yang tak bisa lepas dari gula, termasuk penderita diabet pun masih mengkonsumsi gula, meski bukan gula tebu, tetapi gula jagung yang sudah marak dijual dan terpajang di etalase mini mart.

Ane juga penyuka gula, tak manis kopi bila tak ada gula, meski kenyataan hidup mungkin lebih pahit dari pahitnya kopi. Ngeteh pun tak afdol bila tak ada gula, kecuali kalo lagi diare, teh pahit bisa jadi solusi mengurangi ritme diare.

Waspada Diabetes, Jaga Kadar Gula Dalam Darah!


Nah, bahas gula. Ane mikirnya malah ke penyakit diabetes melitus yang kerap di derita sebagian penduduk +62. Diabetes melitus adalah penyakit autoimun kronis yang disebabkan oleh gangguan pengaturan gula darah. Itulah kenapa diabetes juga sering disebut sebagai penyakit gula atau kencing manis.


Gangguan gula darah dapat disebabkan oleh berbagai hal yang meliputi:

● Kurangnya produksi insulin oleh pankreas

● Kurangnya respon tubuh terhadap insulin

● Adanya pengaruh hormon lain yang menghambat kinerja insulin

emoticon-nulisahemoticon-nulisahemoticon-nulisah

Ternyata, mengkonsumsi gula bukan pemicu timbulnya penyakit ini, lho gan!


Quote:


emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol

Masih banyak juga sih pendapat lainnya yang tidak setuju dengan hal ini, yang beranggapan kalau penderita diabetes itu harus menjauhi gula tebu dan lebih baik mengkonsumsi gula jagung saja supaya kadar gula darah tetap stabil.

Sebenarnya sah-sah saja sih, buat penderita diabetes sebaiknya bukan hanya konsumsi gula saja yang perlu dipantau, tetapi asupan karbohidrat dan makanan lainnya kudu diperhatikan juga. Jaga pola makan dan pola hidup, sekali kita terkena penyakit ini, maka tidak akan pernah lepas dari cengkeramannya.

Waah, jadi udah tau kan, GanSist? Justru gula itu perlu sebagai penggerak dan pembangkit energi dalam tubuh, sebagai bahan bakar agar tubuh semakin ber-energi. Rajin berolahraga aja, jangan mageran. Jadi, gak apa-apa mengkonsumsi gula asal jangan kelewat batas aja. Kalo udah manis ngapain mo dimanisin lagi? Wkwkwk ...


Sekali lagi, jaga pola hidup kita ya GanSist.emoticon-Jempol Jangan sampai terkena penyakit yang membahayakan. Dengan menjaga pola makan dan pola hidup sehat, maka dengan sendirinya gaya hidup sehat pun akan mengikut dengan sendirinya. Tak percaya? Coba aja.
emoticon-Cool
Waspada Diabetes, Jaga Kadar Gula Dalam Darah!
Sumber: Di sini,dan di sini,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 31 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Suka ngeteh? Atau ngopi? Jangan kebanyakan gula, yaakemoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waspada Diabetes, Jaga Kadar Gula Dalam Darah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
si manis yg bikin dilema
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Bukan cuma gula darah yang harus dijaga, pandangan terhadapku juga harus dijaga. Soalnya aku juga manis, nanti kalo kelamaan memandang bisa diabetemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
aku suka teh manis padahal cuma pagi aja soalnya ga pernah sarapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
orang diabet pake gulanya juga khusus ya bun. kayak kakek aku aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kalau mertua awalnya, sering makan ketika malam langsung tidur trus diawali dengan kesemutan, setelahnya gigi pada goyang dst2, pejwanin yakemoticon-Ngakakemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Diabetes? Trauma kalau liat orang punya sakit bgini 😣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
ane suka ngopi sist sehari bs 2 gelas, Nah rencana Mau ganti gula (biasanya pake gula tebu), mau ganti gula2 yg katanya bagus kyk gula dari jagung dll, it beneran bagus gak y buat menghindari diabetes?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Mirip si manis yang komennya kubalasemoticon-Betty

Quote:

Asiyaapemoticon-Siap Gan

Quote:

Astagaa emoticon-Ngakak manisnya kalahin gula tebu yaakemoticon-Hammer2

Quote:

Aku malah jarang ngeteh, kecuali kalo lagi pengen ajaemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

Iya, Beeemoticon-Jempol gula untuk penderita diabet itu disaranin pake gula jagung, udah banyak dijual, kan? Mungkin sama yang kayak dikonsumsi Kakek di rumahemoticon-Toast

Quote:

Wiih, kalo mo tidur ga usah makan lagi, soalnya makanan dalam tubuh terendap percuma tidak terolahemoticon-Hammer2 lebih gampang kena diabetemoticon-Tepar

Quote:

Hati2 aja, gan. Diabet gampang kena ke orang2 yang ga menjaga pola makanemoticon-Hansip

Quote:

Yup, beneran bagus. Tuh, sudah sering iklannya seliweran di tipi juga emoticon-welcome untuk secangkir kopi minimal 2 saset kecil kalo ga suka terlalu manisemoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya Gan. Pola makan memang berpengaruh banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gula tebu, gula aren mah kalah.

Aku, tuh manisnya alami lagi tanpa pemanis buatanemoticon-Leh Ugaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sebaiknya hindari makanan yang berat 2 jam sebelum tiduremoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Isshh, promosi terusemoticon-Ngakak udah laku jugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ikan asin kali ah laku.

Kali aja ada yang mau tuker tambah. Eh! Jangan dingemoticon-Hammerhammeremoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
masih kebagian pejwan ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Husst! Pamali emoticon-Ngakak udah dapet yang sayang banget ga usah mo tukar tambah lagi emoticon-Hansip emang mau?emoticon-Leh Uga

Quote:


Ane udah siapin pejwan trit ini buat anak2 BBBemoticon-Shakehand2


Sekalian ane gembok daahemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
lebih manisan kamu daripada gula emoticon-Kissemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisyifaaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di