alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Isu Pemakzulan Presiden Gegara Perppu KPK, LIPI: Pembodohan Publik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ac878facb956f904692cd/isu-pemakzulan-presiden-gegara-perppu-kpk-lipi-pembodohan-publik

Isu Pemakzulan Presiden Gegara Perppu KPK, LIPI: Pembodohan Publik

Isu Pemakzulan Presiden Gegara Perppu KPK, LIPI: Pembodohan Publik


MINEWS, JAKARTA – Saat ini berhembus isu liar pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isu itu muncul gegara Jokowi belum menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK.SUMBER

Menyikapi hal itu, Peneliti LIPI, Prof Dr Syamsuddin Haris berpendapat berkembangnya isu tersebut sebagai bagian dari pembodohan publik.

“Ini pembodohan publik, bukan saja salah paham tapi paham yang salah. Pemakzulan itu tidak seperti itu,” kata Syamsuddin di Jakarta, Minggu 6 Oktober 2019.

Kata dia, pemakzulan sesuai konstitusi bisa terjadi kalau presiden melakukan pelanggaran hukum. Seperti mencakup pengkhianatan terhadap negara, tindak kriminal, penyuapan atau presiden melakukan perbuatan tercela.

Dan yang melakukan penilaian atas semua itu, lanjut dia, adalah Mahkamah Konstitusi bukan partai politik di dewan. “Jadi jangan salah tidak tepat Perppu dihubungkan dengan pemakzulan,” katanya.

Ia pun berharap Presiden Joko Widodo seharusnya tidak perlu terganggu oleh isu pemakzulan dalam mengambil keputusan soal penerbitan Perppu KPK.



PEMAKZULAN ITU BERLAKU JIKA PAK PRESIDENT MELANGGAR HUKUM, GTU GAESS..
emoticon-Cool


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mak Zul lg ke pasar gaess..emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
lho, gue baca media lain, presiden bisa dimakzulkan jika dianggap tidak lagi memenuhi syarat sebagai presiden.
itu kan bahasa yang ambigu dan bercabang.
Lihat 3 balasan
Lagian yg mau memakzulkan siapa? Yang bikin isue siapa? Bukannya orang2nya dia sendiri? Coba cek itu monconknya si wir, si mul dan si hut.. emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
hahah emoticon-Leh Uga
Balasan post bodico
nah, kan syarat yang sperti apa?
Balasan post khambing34
subtansinya harus jelas, jangan multi tafsir, bahasa hukum itu bahasa yang sudah konkret
Isu terus gaess...sapa bikin sapa ribut gaess?

emoticon-Leh Uga
Mending mundur pak, kalo ga mao dipaksa mundur...

Begitu caption yg seliweran d fb gw kmaren pas rame demo...

Ohh iya, mungkin ini cuman kebetulan kalo mereka sebelumnya pendukung oposisi lebih original lagi kader atau yg berafiliasi sama suatu partai .. Inget ya cuma kebetulan...

emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Balasan post sir_bayou
kebetulan berarti tidak di rencanakan kan ya?
Balasan post khambing34
Ane sependapat sama LIPI. Emang pembodohan publik. Sama2 pembodohan publik-nya dengan pendapat2 yang mengatakan:

- Revisi UU KPK otomatis mengebiri KPK.
- Pimpinan KPK yg baru terpilih payah.
- RUU KUHP ga perlu.

subannalloh, buzzet nasbung kampret sudah menjalwnkan tugasnya dengan baik utk mebohongi ummat dengan berbagai cara propaganda dan framing demi semata2 nasi bungkus dan bonus umroh ke tanah suci dijalan fitnah dan hoax emoticon-Nyepi

Isu Pemakzulan Presiden Gegara Perppu KPK, LIPI: Pembodohan Publik
Lihat 1 balasan
Balasan post ceo.amigroup
anjrittt aslii gak tuh gan?
Quote:


Asli ya akhi, menang jackpot umroh waktu gip tugas buzzer pas pilkada lengserkan hoktod emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post ceo.amigroup
anjrit yaa hadiannya yang berusuan dengan tuhan, ngeri banget
Quote:


Karena nasbung kampret itu para jihadi onleng pencari surga dan nasi bungkus dijalwn hoax, pitonah dan provokasi ya akhi emoticon-Nyepi

Isu Pemakzulan Presiden Gegara Perppu KPK, LIPI: Pembodohan Publik
Lihat 1 balasan
Balasan post ceo.amigroup
akhi tahi
mundur aja cuk
Lihat 1 balasan
Balasan post cocktail1987
wey angan gtu kasihaann nanti dia gak bisa makan
Balasan post uratkumbang
belanja?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di