alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9abb97dbf764311569d1ec/setelah-sekian-lama-bakal-ada-buku-baru-di-serial-the-hunger-games

Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!

Kalian para penggemar novel  pasti udah kenal banget sama serial yang satu ini: The Hunger Games karya Suzanne Collins. Nggak hanya menjadi sensasi dan bestseller di dunia literatur, adaptasi film dari serial dystopian ini pun menjadi hits box office yang mendapat respons positif dari kalangan pembaca, maupun non-pembaca. 

Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!

Nah, bagi kalian yang udah merindukan dunia distopia di serial ini, siap-siap kembali ke Panem! Setelah 9 tahun sejak dirilisnya Mockingjay, Suzanne Collins baru-baru ini mengumumkan judul buku terbarunya yang akan melengkapi serial The Hunger Games.

The Ballad of Songbirds and Snakes akan segera hadir di toko buku seluruh dunia pada 19 Mei 2020. Wah, nggak perlu menunggu lama, ya untuk terjun kembali ke dunia yang penuh aksi ini.  

Sayangnya, kita nggak akan bertemu lagi dengan Katniss, Peeta, Gale dan kawan-kawan di novel ini. Pasalnya novel keempat ini akan menjadi prekuel  dari tiga buku sebelumnya, dan akan menceritakan kisah para kompetitor di Hunger Games ke-10, yakni 64 tahun sebelum Katniss ikut berpartisipasi.

Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!

Dilansir dari Bustle, Suzanne Collins menyebut periode tersebut sebagai periode rekonstruksi, yang dinamakan ‘Dark Days’, di mana negara Panem sedang berusaha berdiri kembali setelah perang besar yang berlangsung  sepuluh tahun sebelumnya.

Belum diketahui pasti siapa yang akan jadi pemeran utama dalam novel ini; apakah dia karakter yang baru diperkenalkan, atau salah satu tributes yang udah kita kenal dari Catching Fire. Saat berita prekuel ini pertama kali diumumkan bulan Juni lalu,  para penggemar berspekulasi kalau pemeran utama dalam buku ini adalah Mags, salah satu sekutu Katniss, yang juga partner Finnick Odair dalam Catching Fire. Meski ternyata cerita prekuel ini berlangsung setahun sebelum Mags menjadi kompetitor, nggak menutup kemungkinan kita bisa melihat Mags muda di novel ini.

Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!
 
Penerbit  Scholastic udah menyapkan 2,5 juta kopi The Ballad of Songbirds and Snakes untuk dirilis tahun depan. Ini artinya, penerbit udah berharap kalau novel ini akan kembali menjadi bestseller, seperti novel-novel The Hunger Games sebelumnya.

Nggak hanya mengumumkan tanggal rilis dan synopsis, dalam press release-nya, Suzanne Collins juga mengungkap cover The Ballad of Songbirds and Snakes. Ini nih penampakannya:

Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!

Cover bernuansa hijau ini masih dilengkapi sama symbol Mockingjay yang ikonik. Selain itu, ada juga simbol ular dan ranting yang belum pernah terlihat sebelumnya. Menurut David Levithan, direktur editorial Scholastic, semua elemen yang terlihat di cover ini bakal menggambarkan konflik internal dan eksternal yang akan dihadirkan dalam novel. Hmm...kira-kira apa ya maksudnya?

Gimana, GanSis, kalian minat untuk baca prekuel ini nggak? Atau justru menurut kalian prekuel ini nggak perlu dibuat?





sumber
profile-picture
billyard301 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
horeee akhirnya
profile-picture
hainiz memberi reputasi
film ke 3nya kurang seru..seru film 1 dan 2...kalau emang ada lanjutannya.. mudah-mudahan lebih baik lagi cerita nya
profile-picture
hainiz memberi reputasi
makasih gan infonya, para fans harus punya ini mah koleksi bukunya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
wah bagus nih buat hadiah ke bini ane emoticon-Leh Uga
yg terbaik film yg pertama menurut ane
akhirnya🙂
Quote:


Iya kurang seru😑 ending nya😒
akhirnya ada buku barunya,
pas lagi rumor2nya udah nungguin sihhh
wadaw makin ketinggalan dong ane.. baru nonton film pertama wakaka yang kedua ke tiga belom emoticon-Frown
wahhhh penasarannn... bakal gmn nih cerita dibuku selanjutnya... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di