alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Tips Merawat Kaos Tipis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ab4679a972e4ad44974c8/tips-merawat-kaos-tipis

Tips Memilih Bahan Kaos Distro

Hi Agan Aganwati

Baru ini aku mulai meriset berbagai macam jenis bahan kain yang sering digunakan untuk membuat kaos - kaos untuk distro, dari bermacam - macam gramasi kaos kalo bahasa awamnya adalah ketebalan kaos.

Ada bermacam - macam gramasi dari bahan, kita mulai dari berbahan baku cotton banyak sekali digunakan bagus untuk sablon baju nanti kita bahas jenis - jenis sablon di next postingan.
Dikarenakan kita tinggal di daerah tropis cotton combed sangat banyak digunakan karena mudah menyerap keringat dan lebih dingin karena jenis ini sangat nyaman digunakan sehari - hari di daerah teori.

Kita Mulai ya dari Bahan Cotton combad 20s - 24s - 30s sangat banyak digunakan untuk produksi baju - baju distro. Kenyaman produk terlihat bahan yang digunakan bahan kain kaos aku coba membagikan agan dan aganwati yang akan mencoba membuat kaos sendiri.

1. Cotton Combed 20s
Cotton combed 20s adalah combed yang paling tebal dari gramsi bahan kaos dari gramasi 190 - 200. 

2.Cotton Combed 24s
Cotton Combed 24s adalah combed yang berada gramasi di tengah dengan gramasi 174 - 185.

3.Cotton Combed 30s
Cotton Combed 30s adalah combed yang berada gramasi paling tipis dengan gramasi 140 - 150.

Dari ke tiga jenis cotton diatas paling banyak paling banyak digunakan adalah gramasi 24s dikarenakan ketebalan sedang dan lumayan. Kenyamanan sangat enakan di kenakan karena bahan cukup tipis. Pemilihan bahan cotton pun haris di perhatikan kehalusan dan jenis rajutan dari kaos itu. Bila rajutan tidak terlalu padat akan mempengaruhi dalam sablon, ada juga banyak di gunakan untuk kaos distro adalah cotton carded.

Bahan Cotton Carded banyak juga di gunakan digunakan untuk distro juga tetapi juga akan membuat kualitas sablon kurang baik. Cotton Carded juga mempunyai gramasi sama dengan combed dengan ketebalan 20s - 24s - 30s, mari kita bahas jenis kain kaos carded.

Pejelasan untuk bahan Cotton Carded, proses Cotton Carded tidak sama dengan proses Cotton Combed, dimana pemintalan benang hanya melalui mesin carding dan proses pemisahan kapas dilakukan dengn cara menggaruk sehingga masih terdapat sisa serat kapas yang pendek.bahan kain yang dihasilkan tidak sehalus Cotton Combed karena masih mengandung serat kapas yang pendek. Membuat bahan carded lebih halus dari bahan combed yang tidak memiliki serat kapas pada kain. Berikut beberapa krakteristik bahan carded :
>Terbuat dari 100% katun yang memiliki kualitas naik

>Tersedia dalam ketebalan 20s, 23s, 30s dimana jenis rajutan single atau jarum tunggal sehingga lebih rapat dan kurang lentur



>Harga dibawah Cotton Combed,tetapi sama dengan Cotton Combed yaitu memiliki daya serap keringat yang baik dan nyaman untuk dikenakan



>Memiliki tingkat kerataan benang yang kurang baik dan cenderung menyusut saat dicuci


>Cenderung Berbulu karena masih ada sisa benang pendek.


Semoga bisa membantu kawan - kawan yang akan memulai bisnis disnis dengan memilih bahan yang tepat agar semua pelanggan atau pengguna produk anda sangat puas akan hasil bahan anda.
bisa support dengan up arikel ini di Kaskus

Mungkin saya belom dikenal banyak para kaskuser, dengan artikel ini bisa memperkenalkan saya ke pada Kaskuser Agan - agan sekali.

Thanks semoga artikel ini bisa membantu kalian yang mumulai bisnis

follow me at

untuk youtube
High Vision Clothing






Diubah oleh highvisioncloth
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di