alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Benci Hingga Hampir Muntah, Bagaimana Mengatasinya? (Yuk Diskusikan!)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ab28328c99118632b7708/benci-hingga-hampir-muntah-bagaimana-mengatasinya-yuk-diskusikan

Benci Hingga Hampir Muntah, Bagaimana Mengatasinya? (Yuk Diskusikan!)


Selamat datang lagi di Tread Gw ya, terimakasih Agan/Sista masih setia pantengin tread gaje dari Gw. Nah, pernahkah kita merasa sangat membenci orang hingga hampir muntah jika mengingatnya. Atau sangat sedih ketika mengingat betapa bencinya kita sama dia.


Perasaan benci dan suka memang tidak bisa dipaksa. Kadang menurut orang lain kita kelewatan yelah menyukai orang itu. Padahal menurut kacamata mereka orang tersebut tidak layak disukai. Banyak cacat dan celanya.

Demikian juga perasaan benci. Menurut orang lain dia sangat baik tapi perasaan benci memuncak pada diri kita terhadapnya.

Apa sih penyebab kita membenci orang lain? Berikut alasan yang masuk akal :

1. Telah berbuat jahat pada kita
Quote:

Rasa benci timbul ketika orang lain berbuat jahat pada kita. Salah satunya menyakiti secara fisik. Kontak fisik yang menyebabkan kebencian biasanya dimulai dari perselisihan atau pertengkaran. Penyebabnya kadang adalah karena rebut sesuatu. Bisa itu rebutan barang, tebutan orang/pacar, juga rebutan pengaruh/kekuasaan.

Ketika dalam perebutan kita kalah, kebencian adalah salah satu pelampiasan dari kekesalan. Biasanya kebencian diiringi dengan dendam. Dan yang berbahaya adalah jika dendam mengakibatkan pembalasan. Dalam kondisi ini mungkin saja nanti akan berakhir menjadi kasus hukum.

2. Kalah bersaing
Quote:

Salah satu penyebab kebencian yang lain adalah kalah bersaing. Siapa pun yang kalah dalam sebuah persaingan biasanya akan melahirkan kebencian. Kebencian di sini merupakan manifestasi ketidakberdayaan. Akibat kalah dalam persaingan, hanya kebencianlah yang dapat dilakukan.

Kasak kusuk untuk menjegal, menghancurkan saingan kemudian menjadi usaha pembalasan. Kejadian ini sering terjadi. Tidak pandang bulu. Tidak pandang tempat. Juga terjadi pada siapa pun.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan? Jika kebetulan kita adalah orang yang dijahati dan kalah bersaing maka untuk mengusir kebencian tersebut ada beberapa alternatif yang layak dilakulan.
Quote:

1. Menyadari bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Barangkali kekurangan kita karena telah berbuat salah sehingga orang akan jahat pada kita.

2. Memaafkan adalah langkah terbaik melupakan kebencian.

3. Berusaha sekuat tenaga untuk memperbaiki diri. Kalah dan menang dalam persaingan serahkan pada takdir Yang Maha Kuasa. Niscaya kedamaian akan ada pada hati kita.


Demikianlah sekedar berbagi, semoga rasa benci segera sirna dari dalam hati kita.

Salam sejahtera untuk semua. Semoga sehat dan terus berkaya. Aamin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Siapa yang benci Gw yuk lapor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosiecadaz dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


😂😂😂 gak ada Pakdhe. We love you emoticon-Ultahemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosiecadaz dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak pernah segitunya benci sama orang. Mungkin ada yg benci sama aku gak ya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Dirimu orang baik hati sedunia emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-Kangenemoticon-Kangenemoticon-Kangen
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak Aamiin Ya Rabb emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Surobledhek746 memberi reputasi
hatinya yang mesti diobati dengan :

1. rajin ibadah
2. dzikir secara rutin dan teratur bagi yang muslim.

karena rasa benci itu adalah penyakit hati.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anwarabdulrojak dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Benci itu jelas bukan sifat manusia sejati walaupun dasar rasionalitas dan moralnya benar.

Cinta dan Benci adalah 1 mata uang dengan 2 sisi yang berbeda, maka cintailah mereka yang membenci kita.

Hanya cinta yang bisa mengobati semua luka kebencian di dunia ini.

Keep up the goodwork TS. Well done.emoticon-thumbsup
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Ane baru tahu kalo benci bisa sampek bikin muntah, wkwkwk
gokil ini, gak sengaja papasan sama orang yg dibenci trus tiba2 muntah, wkwwkk
emoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakakemoticon-Betty
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
ane kalo benci gak sampe dendam atau apa sih, paling cuma jengkel aja kadang2 trus ya biasa lagi. soalnya ane berpikir kalo misalnya benci dendam itu gak nyelesein masalah justru memperpanjang masalah. kalo ada orang yang jahat sama kita misalnya ngatain dan sebagainya kalo ane milih menghindar aja. dan gak ambil pusing. ane selalu inget kalo tuhan itu maha adil, itu orang jahat pasti dapat ganjaran yg setimpal nantinya. makannya jgn jahat ya gaes sama orang
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Jadi ingat kasus Ruben Onsu, sampai rumahnya diganggu makhluk astral, sampai uaahanya juga ad yg kebakar, kata orang pintar ada yg ngg suka# gosipyukemoticon-Ngakak

Quote:


Hehe siap sis
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
benci yang dibiarin tu bikin capek sendiri sebenernya, jadi yaa mending dimaafkan dan ikhlas sajaemoticon-Smilie
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Quote:


Memang harusnya begitu yak. Semoga kita bisa emoticon-terimakasih
Quote:


Terimakasih brew emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Quote:


Diganggu makhluk astral hanya menarik perhatian aja biar viral
Quote:


Dikhlaskan paling nikmat yak emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Benci itu kepanjangan dari kata benar2 cinta gan 😂 orang yg sangat membenci orang lain adalah orang yg selalu mengetahui kelebihan dan kekurangan orang yg di bencinya tersebut sehingga ada pepatah yg berbunyi "musuh mu adalah orang yg lebih mengerti dirimu" 😂 gak heran juga di masa2 smu sering tuh kejadian yg katanya musuhan akhirnya jadian kan 😂
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Cintanya saking banyak hingga muntah. Muncrat dah kemana2 emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Benci sampe fitnah orangnya? emoticon-EEK!
Hati2 berkawan, pilih2 yg bener2 tulus dan ga ngiriemoticon-Bingung
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
bersihkan hati......
kalo kata orng jawa : sering" renungan malam
kalo kata orng islam : banyakin solat malam
.
.
.kalo gw merenung di tengah pergantian malam sambil meneguk segelas vodka,
dan anehnya sampe skarang gw belum menemukan siapa orang yg gw benci, iri pd sapa jg gatau, yg jelas hidup ini nikmat, semua orang terasa menyenangkan.
.
.
isilah pikiran kita dari hal" yang positif, sampai kita lupa hal" negatif yg ada di sekitar kita.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh anungari49
Balasan post 64m64n9s
Quote:


emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di