alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ab1a609b5ca2aa15e7c33/faktanya-dipenggal-kepala-seketika-pun-masih-terasa-sakit

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit

Hai agan sista semua, sudah lama tidak bikin thread karena kemarin-kemarin terlalu sibuk beraktivitas sehingga gak sempat bikin thread, tapi kalau sekedar buka kaskus sama post komen mh sempet sih. Oke gan, kali ini saya mau ngebahas sesuatu yang lumayan agak serem sih, yaitu mengenai reaksi kita sebagai manusia ketika kepala terpenggal emoticon-Recommended Seller

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Banyak yang bertanya seperti ini : Cara terbunuh yang gak sakit itu gimana ? Apakah dipenggal kepala, tertembak di kepala, kena tembak di jantung, dikasih racun, atau gimana ??

Yang namanya terbunuh dan kemudian mati, maka gimana pun caranya pasti akan tetap terasa sakit. Tapi gak tau juga sih, karena kita yang masih hidup emang belum pernah terpenggal kepala kan ?? Dan yang dipenggal kepalanya juga gak banyak cerita, tapi tau-tau udah mati aja tanpa ngasih tau sakit apa engga nya.

Antara ditembak di kepala dan jantung, kira-kira sakit mana ?

Tentu sangat sulit untuk menjawabnya, sebab belum pernah mengalami dan semoga saja tidak akan kita alami. Namun yang jelas keduanya pasti akan terasa sangat sakit, hanya saja ane juga gak tau lebih sakit mana. Emang ada sih orang yang mengalami, tapi kan mereka juga tidak bisa menceritakan karena kebanyakannya kalau kena tembak di jantung maupun di kepala udah pasti meninggal.

Kepala itu pusat syaraf yang membuat seseorang merasakan rasa sakit, ini artinya ketika kepala terpenggal seketika maka gak akan terasa sakit !!

Namun kemungkinan besarnya, meski kepala sudah terpenggal maka rasa sakit luar biasa akan kita rasakan.

Sebab pada saat kepala terpisah dengan tubuh, maka kita masih bisa sadar beberapa detik. Tergantung orangnya juga, kalau kuat maka bisa bertahan sekian lama detik, namun kalau gak kuat, mungkin hanya bertahan 1-3 detik saja, setelah itu meninggal.

Kata para peneliti, di otak ada yang disebut gelombang selamat tinggal yang memungkinkan manusia tetap tersadar beberapa detik ketika kepala sudah terpenggal.

Zaman dulu, eksekusi mati yang terkenal adalah dengan menggunakan guillotine. Pernah tercatat dalam sejarah, disaksikan oleh banyak orang dan juga algojo, bahwa mereka yang dipenggal kepalanya masih bisa bereaksi seperti ekspresi wajah sedih, berkedip, bahkan komat-kamit seperti orang yang berdoa meski pun itu hanya berlangsung sesaat saja.

Antoine Lavoisier masih bisa berkedip kepada temannya

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Dia adalah seorang alkemis yang berjanji kepada temannya akan tetap berkedip pada saat kepalanya terpenggal. Dan ternyata memang benar, dia masih mampu berkedip selama 15 detik, kemudian meninggal.

Henri Languille, merespon panggilan dokter

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit

Kepalanya sudah terpenggal, namun mulutnya masih bergerak seperti mengucapkan sesuatu dan matanya terus berkedip. Berlangsung sampai 3 kali, lalu ketika dokter berteriak memanggil namanya, matanya terbuka dan menatap sang dokter yang memanggilnya.

Charlotte Corday, menunjukan ekspresi marah

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Kisahnya sampai dibikin film, ketika kepala terpenggal si algojo sampai harus menampar wajahnya, sebab dia mununjukkan ekspresi marah. Para penonton yang menyaksikan pun sampai ketakutan emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Anne Boleyn, sempat berdoa

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit

Ketika algojo mengangkat kepalanya dan menunjukannya kepada orang-orang, semua orang melihat mulutnya komat-kamit seperti berdoa dan wajahnya menunjukan ekspresi sedih.

Sebenarnya ada banyak gan cerita nyata orang yang masih sempat bereaksi setelah kepala terpenggal. Ini menjadi bukti kalau seseorang akan tetap tersadar dan tau kepalanya sedang terpisah dari tubuhnya.

Maka ada kemungkinan kita akan tetap merasakan rasa sakit walau kepala ditebas seketika. Tapi gak tau juga sih gan, sebab para ahli atau peneliti hanya berpendapat dari apa yang diamatinya saja.




Spoiler for referensi:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aaigit dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whyyoubannedme
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8

Baca Thread Ane Lainnya

profile-picture
gungsirigu memberi reputasi
Diubah oleh whyyoubannedme
lg lewat fase sakaratul maut mereka
Lihat 1 balasan
Balasan post capt.meliodas
Quote:


hm, bisa jadi.... biasanya kalau mau meninggal emang suka sakaratul maut dulu.
Gue pernah baca satu kisah, lupa buku apa hahaha.,..
tentang pemberotakan terhadap kerajaan sih.

begini

ada 5 pemberontak kerajaan salah satunya ada pemimpinnya, lalu mereka tertangkap dan mendapat hukum penggal kepala, si pemimpin meminta dia lebih dulu yg dipenggal kepada rajanya sekaligus rajanya suruh berjanji, “jika setelah dipenggal saya masih bisa berlari beberapa langkah, tolong raja lepaskan tahanan lain.“
dan rajanya menepati janji.

sekian

tapi dikisah itu bukan kepala yg terpenggal lg yg merespon, melainkan tubuh yg udh terpisah dr kepalanya,
mungkin kepala terpenggal sepertinya tubuh masih bisa merespon walau hanya beberapa detik,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post cryingbrutal
Quote:


Dia bernama, Dietz von schaumburg

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilckoklucu dan 12 lainnya memberi reputasi
sadis berarti enih. Mungkin ditembak mati malahan enggak ya 🙈
profile-picture
profile-picture
whyyoubannedme dan jembloengjava memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post Richy211
Quote:


ditembak juga sakit gan emoticon-Takut (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Waaah, neng Dormer nih sedep amat mulustrasinya.. emoticon-Mewek
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo ditembak gebetan kagak sakit pan? emoticon-Ngakak
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin kayak hewan yg disembelih sehabis di penggal kan dia masih respon kadang masih banyak yg gerak gerak, walopun badan udah pisah ama kepala tp badan masih gerak gerak bahkan ada yg sempet berdiri walo beberapa detik ambruk lagi, mata nya juga masih ada yg berkedip bahkan masih mengembek walo samar suara nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dani_phenom dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siapa juga yg mao dipenggal kepalanya,
hmmmm, ngiluuu gann
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Jangan dibayangin, jangan dibayangin, jangan dibayanginnn
emoticon-Betty
profile-picture
Kesehatanp1 memberi reputasi
Quote:


wah iya ini, makasih TS sudah mengingatkan ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post Richy211
Quote:


Sakit gan, karena taunya cuman becandaan. Nyeseeeek, haha emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Kesehatanp1 dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Buku apa nih gan? Kok jadi penasaran pengen ngebaca ya...
profile-picture
Kesehatanp1 memberi reputasi
mau ditembak, ditusuk, dipukul, digantung, sampai di penggal, sama-sama sakit kalik ya 😂🤣
profile-picture
Kesehatanp1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post siapika
Quote:


emang sakit om emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Kesehatanp1 dan siapika memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk kasihan deh ah....
profile-picture
Kesehatanp1 memberi reputasi
gembok versi hape

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
profile-picture
Kesehatanp1 memberi reputasi
gembok versi desktop. Sekalian mewalik.

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
profile-picture
Ariwanas memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di