alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Website dengan menggunakan template atau custom ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9aa8ec337f931dde6d4cdd/website-dengan-menggunakan-template-atau-custom

Website dengan menggunakan template atau custom ?

Terdapat dua pilihan yang bisa diambil seseorang ketika akan mendesain sebuah website, membuatnya dari awal atau menggunakan website template.


Kedua opsi memiliki plus dan minus dan melayani tujuan yang berbeda untuk setiap jenis bisnis.


Spoiler for Gambar:



WEBSITE TEMPLATE



Kelebihan

Kamu mungkin menemukan banyak situs web seperti ini di internet karena banyak bisnis menggunakan opsi yang cepat dan murah dengan website template.

Wix, Weebly, dan Squarespace adalah contoh situs web yang menyediakan (biasanya gratis tetapi menyediakan opsi premium) berbagai template yang dapat disesuaikan.

Website template dapat menjadi opsi terbaik jika Kita ingin menghemat anggaran.

Secara umum, website template memungkinkan Kita untuk memilih tema secara gratis. Yang lain menyediakan template dengan lebih banyak fitur yang harus Kita bayar dengan harga murah atau dengan sistem berlangganan bulanan.

Website template juga cukup mudah dibuat dan membutuhkan waktu lebih cepat untuk melakukannya daripada membuat situs web dari awal.

Biasanya tidak memerlukan pengetahuan tentang koding HTML ataupun CSS, sehingga kebanyakan orang dapat membuat website dengan mudah.

Keuntungan lainnya adalah bahwa website template adalah cara mudah untuk mendapatkan inspirasi dan mencari tahu layout dan warna apa yang Kita inginkan untuk sebuah website.



Kekurangan

Meskipun website template mudah dan ekonomis, mereka tidak memiliki kekhasan dan kustomisasi.

Ya, memang benar bahwa sering kali Kita dapat menyesuaikan template sesuai dengan keinginan Kita dan dimungkinkan untuk membuat tampilan yang relatif unik tetapi tidak peduli seberapa banyak Kita men-tweak, layout template masih saja memiliki kesamaan dengan semua pengguna lain yang sama.

Sering terjadi bahwa ketika perusahaan memilih template layout dan Kita berpikir bahwa pekerjaan sudah selesai.

Ternyata tidak berhenti disitu, banyak dari klien atau perusahaan selalu ingin Kita memodifikasi tampilannya karena merasa pernah berkunjung ke tampilan ini sebelumnya.

Atau kasus lainnya adalah klien hanya ingin webnya menyerupai referensi web lain yang disukainya.

Meskipun Kita memiliki keahlian HTML dan CSS, akan tetapi seringkali sebuah desain template tidak mudah untuk di modifikasi. Seperti ada parameter yang menahan Kita untuk melakukan perubahan.


WEBSITE CUSTOM


Kelebihan

Website custom dirancang khusus hanya untuk bisnis klien, setiap aspek disesuaikan demi kepentingan bisnis klien dan Kita memiliki kendali penuh atas tampilannya.

Kita memiliki kesempatan untuk merancang layout sesuai keinginan yang dapat terlihat unik dari website lainnya.


Website yang dibuat khusus lebih fleksibel dan akan tumbuh seiring pertumbuhan bisnis klien, ketika tiba saatnya untuk memperbarui aspek situs web, revisi desain dapat dengan mudah dilakukan.



Di zaman perangkat seluler, semua website custom dapat dan harus dirancang agar ramah-seluler.


Desain responsif akan memberikan keunggulan yang sangat dibutuhkan, memungkinkan website mendapat peringkat yang lebih baik dalam pencarian mesin pencari Google.


Kekurangan

Perusahaan harus menyewa seorang desainer untuk membuat situs web yang dibuat khusus.

Menyewa seorang desainer kemungkinan akan membutuhkan lebih banyak biaya daripada biaya untuk menggunakan website template dan untuk bisnis dengan anggaran kecil, ini bisa menjadi kendala.

Proses membuat website dari awal juga membutuhkan waktu lebih lama.

Website yang dirancang dengan baik adalah alat yang ampuh dalam pemasaran dan pencitraan brand. Website adalah merupakan representasi perusahaan dan dapat menarik calon pelanggan untuk memilih layanan atau produk.

Website yang dirancang buruk atau situs yang kurang berfungsi dapat bekerja menurunkan reputasi perusahaan di mata klien.

Kita harus mempertimbangkan banyak hal dalam mendesain tampilan, apapun pilihan yang Kita ambil

Jika klien memiliki anggaran kecil dan memerlukan situs web yang cepat dan sederhana, terutama untuk bisnis yang baru memulai, website template adalah opsi yang valid.

Namun jika klien memiliki anggaran, perlu website kompleks yang dapat disesuaikan dengan keinginan, dan ingin bekerja lebih keras untuk memastikan bisnis terlihat unik di antara yang lain, website custom adalah pilihan untuk tepat.

Website custom memiliki tampilan desain serta sistem yang dirancang sedemikian rupa, agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan klien, sehingga memiliki nilai orisinalitas yang tinggi.


Sumber



Spoiler for Link:


Ingin tahu banyak tentang Web ? 

Dapat download ebooknya di sini 


Spoiler for link:




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di