alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Suporter Akan Jadi Senjata UEA Menghadapi Timnas Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9a9da3b840887f944e224f/suporter-akan-jadi-senjata-uea-menghadapi-timnas-indonesia

Suporter Akan Jadi Senjata UEA Menghadapi Timnas Indonesia

Timnas Uni Emirat Arab (UEA) mengharapkan dukungan penuh dari suporter mereka saat menjamu Timnas Indonesia pada penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Laga menjamu Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019), ini menjadi pertandingan pertama Timnas Uni Emirat Arab di hadapan pendukung sendiri di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Harapannya, suporter bisa berbondong-bodong hadir untuk memompa semangat tim asuhan pelatih Bert van Marwijk tersebut,

Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA) bersyukur laga menghadapi Indonesia dipastikan bisa dihadiri penonton. Sebelumnya, mereka khawatir partai ini harus digelar tanpa kehadiran suporter setia.

Hal itu mengacu pada sanksi yang dijatuhkan AFC pada Maret lalu. Komite Disiplin AFC ketika itu menjatuhi UEA dengan sanksi menggelar satu pertandingan tanpa penonton akibat aksi tak terpuji yang dilakukan suporter mereka dalam pertandingan kontra Qatar di semifinal Piala Asia 2019, Januari lalu.

Namun, Sekjen UAE FA, Mohammed Abdullah Hazzam Al Dhaheri, memastikan AFC mengizinkan laga melawan Indonesia disaksikan penonton lantaran langsung di bawah pengawasan FIFA, bukan pertandingan yang diselenggarakan AFC.

"Kehadiran penonton akan memotivasi dan mendorong timnas untuk memberikan yang terbaik, memenangi pertandingan, serta melanjutkan untuk terus mengumpulkan poin, terutama setelah kemenangan melawan Malaysia di Kuala Lumpur," ujar Bin Hazam, seperti dilansir dari situs resmi UEA.

Di sisi lain, tiket pertandingan menjamu Indonesia sudah dijual dengan harga termurah mulai 20 AED atau Rp77 ribu.

Latihan Perdana

Pada sesi latihan perdana jelang meladeni Indonesia, Sabtu (5/10/2019), dari 26 pemain yang mendapat pemanggilan, hanya 22 pemain yang ikut berlatih secara normal.

Sisanya, harus melewati latihan secara terpisah karena mengalami cedera saat membela klub masing-masing.

Keempatnya terus mendapat pengawasan dari tim medis untuk menentukan kondisi cedera, apakah memengaruhi keberadaan mereka di dalam skuat.

Timnas Uni Emirat Arab menggelar pemusatan latihan selama empat hari di Stadion Zabeel, yang merupakan markas klub Al Wasl, sebelum pindah ke kandang Al Nasr, Stadion Al Maktoum, yang menjadi venue pertandingan melawan Indonesia.


Sumber Artikel:id.7msport.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di