alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jalan-jalan ke Manta Esports Café, Tongkrongan Gamers Zaman Now
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9a8b6d65b24d5a471ac135/jalan-jalan-ke-manta-esports-caf-tongkrongan-gamers-zaman-now

Jalan-jalan ke Manta Esports Café, Tongkrongan Gamers Zaman Now

[url=https://esportsnesia.com/wp-content/uploads/2019/09/Jalan-jalan-ke-Manta-Esports-Café-Tongkrongan-Gamers-Zaman-Now.jpg][img]https://esportsnesia.com/wp-content/uploads/2019/09/Jalan-jalan-ke-Manta-Esports-Café-Tongkrongan-Gamers-Zaman-Now-696x464.jpg[/img][/url]

Perkembangan esports telah disambut baik dari banyak kalangan. Mulai dari yang muda, hingga para orangtua. Hal tersebut didukung dengan tidak sedikitnya para orangtua yang bertanya pada beberapa pihak, terkait pengembangan diri anak mereka yang memiliki hobi bermain game.

Selain itu, penerimaan esports dari masyarakat juga terlihat dari semakin bertambahnya fasilitas pendukung dengan tersedianya warung internet premium yang terkonsep untuk memberikan atmosfer gaming yang nyaman, seperti Manta Esports Café.

Tepat pada tanggal 21 September 2019, telah dilaksanakan Grand Opening Manta Esports Café yang dibuka oleh Julian Gunajaya, selaku owner dari Manta Esports Café. Untuk lebih membangkitkan antusiasme para pengunjung, salah satu tim ladies esports pentolan Cherrybelle di Indonesia pun turut dihadirkan, yaitu MegaKiss!

One stop gaming entertainment

Warung internet premium ini didedikasikan sebagai one stop gaming entertainment untuk para pengunjung. Para pengunjung yang datang dan bermain game di lantai 2, bisa juga menikmati menu-menu asik yang berada di lantai 1.

Jalan-jalan ke Manta Esports Café, Tongkrongan Gamers Zaman Now

Adapun fasilitas gaming lounge yang berada di lantai 2 ini dilengkapi dengan 30 armada PC. Ruangan Reef (regular) memiliki 20 set PC yang berspesifikasikan monitor 144hz, GTX 1660 Ti, i5 9400F, serta gear berkualitas dari SteelSeries seperti Apex M500, Rival 105 dan Arctis 3.

Sedangkan di ruangan VIP atau Abyss, terdapat 10 set PC  yang berspesifikasi monitor 240Hz, RTX 2070, i5 9400F, serta gaming gear SteelSeries, yakni Apex M750, Rival 105, Arctis 5.

Tentunya, kenyamanan bermain tidak cukup bila hanya ditemani dengan PC yang canggih. Untuk lebih memanjakan dan juga mendukung performa gaming para pengunjung, Manta Esports Café telah menyiapkan gaming chair dari PEX Chair Indonesia.

Terdapat dua seri kursi gaming yang disediakan, mulai dari tipe Ares untuk Reef, hingga tipe Poseidon untuk Abyss.

Rumah kedua para gamer

Dalam pembukaan kemarin, tim Esportsnesia berkesempatan untuk mewawancarai secara singkat sang owner dari Manta Esports Café, Julian Gunajaya.

“Manta Esports Café tidak hanya berfungsi sebagai one stop gaming center untuk para penggunanya, namun juga sebagai rumah kedua.”

Manta Esports Café tidak hanya hadir untuk memfasilitasi kebutuhan gaming para pengunjungnya, tetapi juga turut memperhatikan kebutuhan primer para pengunjungnya, mulai dari penyediaan makanan, hingga ruang untuk saling berinteraksi dengan sesama pengunjung.

Jalan-jalan ke Manta Esports Café, Tongkrongan Gamers Zaman Now

“Saya ingin café ini serasa rumah kedua bagi anak-anak yang berkunjung. Membuat mereka merasa nyaman, tidak hanya bermain tetapi juga makan-makan. Terkadang, saat saya ada di café, tidak jarang saya mengajak mereka mengobrol, bertukar pikiran, baik tentang gaming, pekerjaan, atau apapun kesibukannya.

Saya yakin, hubungan yang erat dapat dimulai dari baiknya komunikasi. Dan ketika komunikasi terbangun dengan baik, maka tempat ini akan menjadi rumah kedua yang sesungguhnya,” sahut Julian.

Dengan adanya café ini, beliau berharap dapat menciptakan komunitas esports yang positif.
Kelak, komunitas yang dibentuk dapat menjadi wadah untuk bersosialisasi antar gamers dan juga pihak manajemen.

Tidak menutup kemungkinan bila Manta Esports Café akan hadir sebagai bentuk franchise untuk menjangkau para gamers di luar sana yang masih belum pernah menikmati fasilitas gaming ini.

[url=https://esportsnesia.com/wp-content/uploads/2019/09/pengunjung-Manta-Esports-Café.jpg][img]https://esportsnesia.com/wp-content/uploads/2019/09/pengunjung-Manta-Esports-Café.jpg[/img][/url]

“Sebagai bagian dari ekosistem esports ini, saya berharap, ada sesuatu yang dapat dibanggakan dari Indonesia. Dengan jumlah populasi besar yang dimiliki Indonesia, sudah seharusnya kita dapat menyaingi negara lain yang juga berkecimpung dalam esports, mengingat bahwa kita juga memiliki banyak bibit-bibit atlet esports unggul yang menanti untuk dibina,” ujar Julian.

Dengan hadirnya Manta Esports Café ini, Julian berharap dapat memenuhi kebutuhan para gamer dan penggemar esports di Indonesia.

Manta juga terbuka bagi para pihak penyelenggara maupun komunitas-komunitas yang ingin menyelenggarakan turnamen esports, community gathering, atau aktivitas-aktivitas lainnya yang bisa berkontribusi memajukan industri esports Indonesia.


Sumber : Esportsnesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di