alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Tangkap Tangan Bupati di Lampung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9a75ca2f568d274b32838f/kpk-tangkap-tangan-bupati-di-lampung

KPK Tangkap Tangan Bupati di Lampung

KPK Tangkap Tangan Bupati di Lampung
Kompas.com - 07/10/2019, 00:56 WIB

KPK Tangkap Tangan Bupati di Lampung


JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menangkap tangan kepala daerah di Lampung dalam operasi tangkap tangan (OTT), Minggu (6/10/2019).  

"Malam ini, Minggu, ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah melakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada kepala daerah setempat," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif seperti ditulis Antara, Minggu.

Laode mengungkapkan, total KPK mengamankan empat orang sejak Minggu sore hingga malam.

"Mereka yaitu bupati, dua kepala dinas dan seorang perantara," tambah Laode.

Saat ini, lanjut Laode, petugas KPK masih menghitung barang bukti uang yang disita dalam OTT tersebut.

"Diduga terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag (koperasi, perindustrian dan perdagangan) di Kabupaten Lampung Utara," ungkap Laode.

Untuk pengamanan awal, tim telah menyegel sejumlah benda dan lokasi.

"Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan tersebut," tambah Laode.

Dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan.

"Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta," ungkap Laode.

Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK pada Senin (7/10/2019).

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah


OTT Bupati Lampung Utara, KPK Sita Sejumlah Uang Terkait Urusan Proyek
Kompas.com - 07/10/2019, 05:42 WIB

KPK Tangkap Tangan Bupati di Lampung

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menangkap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, bersama tiga orang lainnya dalam operasi tangkap tangan ( OTT), Minggu (6/10/2019).

Selain itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang.

"Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam keterangan pers, Minggu malam.

Adapun tiga orang lainnya yang diamankan berasal dari unsur kepala dinas dan satu orang perantara.

Menurut Laode, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada kepala daerah setempat.

"KPK mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam, yaitu bupati, dua kepala dinas, dan satu orang perantara," kata dia.

Diduga penyerahan uang itu terkait urusan proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.

"Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi," tuturnya.

KPK akan menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1X24 jam. Adapun hasil OTT akan disampaikan secara rinci pada Senin (7/10/2019).

"Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak yang diamankan tersebut. Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa ke Jakarta," kata Laode.


---

GO GO GO KPK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnasp dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
maka dari itulah, presiden menolak saat pimpinan KPK yang lebay itu mengembalikan mandat, emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

karena presiden masih ingin pemberantasan korupsi terus berjalan.

aelah, gitu aja nga ngerti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yellowmarker
Gue suka OTT wow heboh, rakyat menyukainya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lagi2 kpk taliban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifaldorizal dan 4 lainnya memberi reputasi
Hajar teruss... koruptor anjing
profile-picture
ganjabang memberi reputasi
Itu ikan teri. Kita menunggu yang hiu, kakap, dan paus ditangkap. Mafia migas, kasus bank century, dll. yang sedang kita tunggu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Dari partaik cebong ternyata....


Pantesan di UU KPK OTT mw digembosin...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kambing.bau dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


KPK Taliban harus bubar! emoticon-Ngamuk


Selamatkan partaik juara kitak-kitak emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donray66 dan 2 lainnya memberi reputasi
korupsi trus woi, gimana rakyat nih emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post greengeckoijo1
Quote:


heuheuheu

ga bakalan bray emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprhodyte dan 2 lainnya memberi reputasi
Target KPK banyak akhir2 ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liksemut dan izzy713 memberi reputasi
Balasan post greengeckoijo1
Entar lagi bakal lenyap gan, kan UU Sp3 udah sah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kljy dan 2 lainnya memberi reputasi
Tangannya doang yg ditangkep yak? emoticon-Bingung (S)
Lah koruptornya? emoticon-Ngacir

Bravo KPK!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
mantab ottemoticon-Shakehand2
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
waduh kasus lagi, kapan habisnya sih bgst emoticon-Cape d...
Lihat 3 balasan
korupsi meluluemoticon-Lempar Bata
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Diubah oleh haqulzulhaq19
seandainya tidak ada korupsi maka kpk tidak akan ada
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
ASTAAAAGAAAAAAAAA KPK TALIBHAAAAN!
BIADAAAAP KAU KPK TALIBHAN!emoticon-Marah

BERANI-BERANI NYA MENANGKAP REKAN SEPERJUANGAN PAK JOKOWI YANG SUCI BERSIH!
BUBAR KAU KPK TAILBHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN! emoticon-Marah

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
Yg gw denger dari banyak rumor, praktek korupsi maen proyek ini masih terus terjadi baik di pusat mau pun daerah dan sebenarnya masif.

OTT KPK cuma menangkap puncak "gunung es". Artinya ga efektif. KPK mesti memikirkan juga cara lain untuk mencegah "gunung es" terbentuk dan membuat "gunung es" korupsi yg sudah ada segera hilang mencair sampai kebagian bawah/dalam.

KPK udah hampir 20 tahun tetapi Korupsi masih membudaya, ada yg kurang pada KPK nih kalau begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kljy dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
keberatan nama tuhh.. bupatinya

emoticon-Leh Uga
Masih ott receh, diunggu ott lainnya dg nilai kerugian negara yg besar
profile-picture
profile-picture
kljy dan pemburu.kobokan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di