alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9a21e2c9518b70615b08ce/pengendara-motor-dikeluhkan-karena-kerap-pakai-jalur-sepeda

Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda

Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berusaha menyosialisasikan fungsi jalur sepeda kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar tak memakai jalur sepeda yang khusus dibuat untuk para pesepeda.

Kesadaran yang kurang membuat pengendara sepeda motor bertindak seenaknya memakai jalur sepeda agar terhindar dari kemacetan atau sekedar mamarkir kendaraan.

Nining,65 pesepeda lanjut usia asal (lansia) asal Jakarta menilai, pelanggaran yang kerap dilakukan pengendara sepeda motor lebih disebabkan karena tak adanya sikap disiplin dalam berkendara.

Baca Juga:

"Balik lagi dari orangnya ya. Kita orang Indonesia itu masih kurang disiplin. Masa jalur yang jelas-jelas buat sepeda dipakai kendaraan lain dan parkir di situ," kata Nining saat mengikuti acara Sepeday yang diselenggarakan PT KAI Daop 1 Jakarta di kawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Senada Priyanto,40, yang rutin menggunakan sepeda sebagai alat transportasi mengaku, bersepeda dari kawasan Grogol, Jakarta Barat menuju tempat kerjanya di kawasan Mangga Besar. Namun di perjalanan sering kali menemukan hambatan dari kendaraan-kendaraan yang melintas di jalur yang di lewati.

"Hambatannya kalau arah ke sana yang Roxy (Jakarta Barat) itu kan macet. Kadang kehalang sama motor dan mobil," ucapnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Karena terlalu sering menemukan hambatan dan kerap kali menemukan jalur sepeda yang dipakai kendaraan lain maka Priyanto meminta Pemprov DKI Jakarta untuk lebih gencar lagi dalam menyosialisasikan pengendara lain untuk tidak memakai jakur pesepeda.

"Kan udah dibuatkan jalur masing-masing, jadi harapan saya jalur sepeda itu khusus untuk sepeda saja," ucapnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/144...eda-1570371111

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda

- Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda Pajak Usaha Hiburan di Jakarta Diusulkan Naik Menjadi 40%

- Pengendara Motor Dikeluhkan karena Kerap Pakai Jalur Sepeda Pemkot Bekasi Larang Truk Pengangkut Tanah Melintas di Siang Hari



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di