alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Permulaan Musim Hujan, Berkendara (Apa yang Dipersiapkan?)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99f0872f568d0f035711da/permulaan-musim-hujan-berkendara-apa-yang-dipersiapkan

Permulaan Musim Hujan, Berkendara (Apa yang Dipersiapkan?)


Selamat datang lagi di Tread Gw, semoga sehat dan punya waktu banyak dan bermanfaat.

Setelah kemarau panjang biasanya perlengkapan yang ada di kendaraan jarang diingat-ingat. Biasanya kalau di sepeda motor ada jaket, di mobil ada payung. Karena kemarau kedua barang tersebut biasanya lupa letaknya di mana.

Seperti yang sering terjadi, kecelakan sering terjadi ketika cuaca buruk. Kadang ketika mendung, setiap pengendara motor ingin segera sampai ke tujuan. Sehingga ngebut adalah salah satu cara. Demikian juga yang lainnya. Karena ngebut, tingkat kewaspadaan terhadap keselamatan sering terlupakan.

Apalagi ketika di bekalang kita sudah mulai rintik hujan. Jaket tidak ada di kendaraan. Mencari tempat berteduh. Masing-masing ingin mencari tempat berteduh. Nah, saat seperti itulah kadang tabrakan, senggol senggolan antar kendaraan roda dua sering terjadi.
Quote:

Oleh karena itu, apa yang perlu dipersiapkan ulang ketika musim penghujan datang. Terutama bagi pengendara roda dua adalah menyiapkan jaket atau mantel sebelum bepergian. Mengecek rantai kendaraan apakah terlalu kering atau kendor. Mencoba rem depan dan belakang kendaraan.

Biasanya ketika musim kemarau, rantai kendaraan kering dan sangat kendor. Pada kondisi sangat laju memungkinkan rantai putus atau terjepit di antara gir dan roda. Kondisi slip mengakibatkan kendaraan terjungkal. Dan terjadi kecelakaan. Jika rantai sudah kendor bisa dikencangkan sendiri atau minta bengkel membetulkan.
Quote:

Jaket atau jas hujan yang lama tidak digunakan biasanya tidak terawat. Lama tidak digunakan, tersimpan dalam jok kendaraan berlumpur dan berdebu. Jadi lihat jas hujannya dulu, cuci dan bersihkan jika perlu. Sehingga ketika di jalan dan kebetulan hujan sudah siap digunakan.

Oh iya, posisi spion kiri kanan juga ditata yang benar. Kebiasaan pengendara lebih senang tidak menggunakan spion. Katanya lebih keren. Padahal ketika mau belok kemudian menoleh ke belakang sangat berbahaya. Juga lampu signe harus pada posisi hidup. Jika diperlukan bisa digunakan.

Yang terpenting, ketika hujan laju kendaraan dibatasi. Jangan laju.


Selebihnya, bedoa sebelum bepergian. Jika nasib memang sudah menentukan terjadi kecelakaan pada kita selebihnya sabar. Semoga kita semua selamat dalam perjalanan. Aamin.
Quote:

Demikian Gan/Sist sekedar berbagi saling mengingatkan karena musim hujan segera tiba. Bagi pengendara dua berhati-hatilah berkendara. Jangan lupa gunakan helm pada posisi standar.

Terimakasih. Sampai jumpa di tread Gw selanjutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
siapkan uang untuk jaga jaga ban bocor
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Nah, bener, Gan. Kebiasaan banyak anak muda, nih, lepas spion. katanya kalau pake spion kayak tanduk kambing 🤣 duh, ada ada saja. padahal kan bermanfaat untuk keselamatan mereka sendiri
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Oh iya lupa emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-terimakasih
Quote:


Ok okkkkk emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-terimakasih
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lampu harus dicek
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Lampu harus nyala. Biar.aman brew emoticon-terimakasih
enak hujan hujanan Eyang
Kayak pilem India, naik motor di bawah rinai hujan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Quote:


Hahahaaa... Satu jas hujan berdua. Yang di depan perempuannya. Apa.yg dilakukan laki di belakangnya kira2 emoticon-Tepar
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Yg laki Ndorong sepedanya, karena mogok Yang he hee
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Quote:


Sebelum mogok. Biar keri2 cew nya diapain? emoticon-pencet
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Diapain ya? Dijungkrakkan paling he he he
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Nah. Bayangij sek coba. Sing bikin keri2 opo hayoook emoticon-Malu
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Apa ya? Ulet kali nyangkut di jas hujan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Bawa zaz huzan....

Permulaan Musim Hujan, Berkendara (Apa yang Dipersiapkan?)
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Uang jangan dilupain gan, bisa ga makan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Tuh kan. Belum.pernah mengendarai di depan. Laki nya di belakang sambil meluk sambil uleng2 emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
Quote:


Dompet isi uang. Surat menyurat jg ya emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Quote:


Bener ini. Zaz hujan terindah emoticon-pencetemoticon-pencetemoticon-pencet
kapan hujan? tempat ane mulai kekeringan
mandi cuma pakai air satu galon ibaratnya, itu kalau buat ane cuma bisa dipakai untuk cuci rambut
emoticon-DP
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
masalahnya kapan musim hujan yakkkk
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di