alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Deretan Supermoto Kelas 250cc Terbaik Serta Tangguh Dikelasnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d995c9182d49539a31362ef/deretan-supermoto-kelas-250cc-terbaik-serta-tangguh-dikelasnya

Deretan Supermoto Kelas 250cc Terbaik Serta Tangguh Dikelasnya


Yamaha WR250X



Deretan Supermoto Kelas 250cc Terbaik Serta Tangguh Dikelasnya

Yamaha memiliki produk bergaya supermoto andalannya yang di beri nama WR250X. Merupakan wujud street road dari WR250R keduanya hampir memiliki kesamaan. Mulai dari desain Headlamp sampai kebelakang hingga ke bagian stoplamp, semua itu hampir memiliki kesamaan bentuk. Bodi yang ramping membuat motor ini mudah dikendalikan dan mendapatkan feeling kesenangan berkendara tersendiri. Layaknya supermoto lainnya, motor ini dapat dibawa pada segala medan apapun dengan kapasitas mesin 250cc tak perlu khawatir soal performa dan ketangguhan mesinnya. Seperti motor dirtbike Yamaha, WR250X ini mendapat sasis bodi alumunium frame dan swing arm pada garpu belakang. Shock depan menggunakan shock KYB berukuran 46mm yang dapat di adjustable compression, rebound damping. Sedangkan pada shock beakang terpasang shock SOQI yang dapat di adjustable pula. Dibekali dengan velg jari-jari berukuran ring 17 dan dibekali dengan ban Bridgestone soft compound BT090 dimana ban tersebut dapat memberikan grip yang baik pada saat melakukan akselerasi. Pada seri WR250X penggunaan disc brake pada bagian depan memiliki ukuran lebih besar, berukuran 298mm berbentuk wave disc, sedangkan pada bagian belakang menggunakan wave disc berukuran 230mm. Mengingat motor ini digunakan untuk keperluan adventure atau menjelajah segala medan sehingga pengereman harus lebih ekstra. Mesin berkapasitas 250cc DOHC 4 katup single silinder berpendingin cairan. Dapat mengeluarkan tenaga 21,1hp pada 9150rpm dan torsi yang dihasilkan 22,3Nm di 8150rpm. Kapasitas tangki 1,9 galon atau setara dengan 7,1 literan dengan berat keseluruhan mencapai 302lb atau setara dengan 136 kilogram seperti dilansir topspeed.com(23/9/2011).

Honda CRF250M


Deretan Supermoto Kelas 250cc Terbaik Serta Tangguh Dikelasnya

Honda CRF250M, supermoto dari Honda kelas 250cc yang cakap dalam melibas berbagai medan sekaligus dibawa berkendara santai mengitari kota. Perpaduan yang pas antara motor off road dan street road menghasilkan kendaraan yang ringan layaknya dirtbike namun dapat berakselerasi di jalanan umum. Didesain untuk kebutuhan adventure tak perlu diragukan lagi dengan mesin berkapasitas 250cc mampu memberikan akselerasi yang mumpuni dan tangguh. Tampang dari CRF250M ini memiliki kemiripan dengan CRF250L, karena keduanya memang memiliki basis yang sama hanya saja CRF250M ini dibekali dengan velg jari-jari berukuran ring 17 depan belakang. Suspensi USD menggunakan Showa sebagai andalan Honda, dengan ukuran 43mm suspensi tersebut diklaim memberikan kestabilan berkendara saat melakukan akselerasi, dan suspensi Pro-Link (Showa monoshock) pada bagian belakang merupakan suspensi yang dapat meredam guncangan ekstra sehingga memberikan kenyamanan berkendara. Pada sektor pengereman dibekali dengan disc bergelombang atau disebut wave disc, selain untuk mempercantik bentuknya dan tak lupa sebagai fungsi dasar pengereman sebagaimana mestinya, untuk depan dibekali dengan wave disc berukuran 296mm dan untuk bagian belakang berukuran 220mm. Dari segi spesifikasi mesin mungkin tidak jauh berbeda dengan saudaranya CRF250L. Berbekal mesin 250cc DOHC 4 katup berpendingin cairan. Daya yang dikeluarkan sebesar 22,7hp pada 8500rpm dan torsi yang dihasilkan 22Nm di 7000rpm. Semua itu disalurkan melalui transmisi 6 percepatan. Untuk Konsumsi BBM perliternya dapat ditempuh dengan jarak 34 kilometer dengan kapasitas bahan bakar atau tangki 7,7 liter. Berat dari CRF250M ini mencapai 145 kilogram seperti dilansir topspeed.com(16/4/2014).

Kawasaki D-Tracker 250


Deretan Supermoto Kelas 250cc Terbaik Serta Tangguh Dikelasnya

Kawasaki sudah memperkenalkan produk D-Tracker 250 ini sejak 2014 lalu. D-tracker merupakan salah satu varian supermoto andalan Kawasaki. Tidak hanya berbekal 250cc saja, Kawasaki juga memiliki varian yang lebih ringan dan compact yaitu D-Tracker 150. D-Tracker 250 ini cocok bagi anda yang suka dengan adventure menjelajah aspal maupun off road ringan. Dari segi desain tak banyak yang spesial dari motor ini, karena kebanyakan bentuk supermotor hampir memiliki kemiripan bodi. Namun jika anda memperhatikan yang membedakan terletak pada desain headlamp yang menyerupai huruf V, headlamp tersebut memiliki ciri khas bahwa motor ini produk dari Kawasaki. Anda tak perlu khawatir soal performa mesin, karena D-Tracker 250 ini sangat mumpuni dan cukup untuk dibawa di segala medan tanpa khawatir mesin ngempos atau kurang bertenaga. Untuk kapasitas tangki 7,7 liter motor ini terbilang irit dengan konsumsi BBM perliternya dapat menempuh jarak hingga 40 kilometer. Suspensi depan menggunakan Inverted Fork Suspension berukuran 43mm, sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi Uni-Track, suspensi tersebut diklaim dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan berkendara. Pada sektor kaki-kaki, Kawasaki membekali dengan velg jari-jari berukuran ring 17 depan belakang. Yang masing-masing dipersenjatai dengan pengereman disc brake, untuk bagian depan dengan ukuran 230mm dan bagian belakang berukuran 220mm. Sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi keamanan dan kenyamanan dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut. Berbekal mesin 249cc DOHC 4 katup berpendingin cairan. Dapat menghasilkan tenaga 24hp pada 9000rpm dan torsi yang dihasilkan 21Nm di 7000rpm. Berat dari Kawasaki D-Tracker 250 ini mencapai 139 kilogram seperti dilansir situsmotorbaru.com(12/7/2016).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanadidi dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
waduh kok kece gituuuu
ngiler ane nihh

btw kalo naik itu berasa kaya ksatria baja hitam ga ya
emoticon-Ngakak
Quote:


Ngerasa doang gapapa, asal jgn dipraktekin beneran wkkw
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Prefer dual purpose kalo gw mah,
On road hayo, off road hayo.

CRF250 Rally..emoticon-2 Jempol
mau beli ah
Quote:


Asiyap gaes emoticon-Goyang
klo yamaha xabre masuk dikelas apa ya
Quote:


Streetfigter kata aing mah
Quote:


Masukkk, cmn bodinya agak kegedan sih gan hehe
KTM Duke 200 ??
Gw mah cukup CBR150 aja
harganya kisaran brp? nanya aja sih
Quote:


Lebih ke streetfighter sih gan
Quote:


Udah keren kok gan
Quote:


Mungkin 60an sampe 70an sih gan
kereennn bangeettt gaannn, klx ane upgrade ke supermoto aja kali ya gan haha.
Quote:


Bolehhh, ban bikin donat, trs velg ring 17 smw...wihh keren lahemoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Balasan post Odleva
naahhh mantep bodynya di bikin polos biar makin gagah kali ya gan.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di