alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Abu membuat warna sayuran hijau tetap cantik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d990cf85cf6c443830de9dd/abu-membuat-warna-sayuran-hijau-tetap-cantik

Abu membuat warna sayuran hijau tetap cantik

Abu membuat warna sayuran hijau tetap cantik Agan sista! terkadang kita merebus sayuran yang berwarna hijau seperti kacang panjang, daun singkong, daun bayam dsb, gampang gampang susah, jika direbus sebentar kita masih kebagian warna cantiknya, tapi terkadang masih mentah, jika direbus lama warnanya berubah kecoklatan jadi kurang menarik jika nanti dibuat untuk urapan. Sudah ada yang membagikan resep agar warnanya tetap cantik walaupun si sayuran direbus lama yaitu dengan menambahkan soda kue, tapi kita juga belum tahu efek kedepannya seperti apa?
Nak kali ini, kita menggunakan bahan alami yaitu abu kayu bakar. Caranya mudah

1.Ambil segenggam abu, larutkan kedalam segelas air, kemudian kita diamkan sampai mengendap.
2. Rebus air sampai mendidih, campurkan air abu dengan menyaringnya menggunakan saringan teh, ingat jangan sampai endapannya ikut tercampur.
3. Kemudian masukkan sayuran yang akan direbus, usahakan sayuran terendam semua.
4. Jika dirasa sudah cukup, sedian baskom berisi air dingin, pindahkan sayuran kedalam baskom tersebut, gunanya untuk memnghentikan proses perebusan. Lalu kemudian tiriskan, dan anda akan mendapatkan sayuran yang warnanya tetap cantik.

Semoga tips ini bermanfaat bagi agan dan sista, sebagai pemula mohon beri umpan balik dan kritikanya ya.....terima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Enisutri
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax. makasih infonya ganwati
Lihat 1 balasan
Lihat 1 balasan
Balasan post lozpriane
Itya sama sama
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post kreator.9.ES
Abu kayu mempunyai kandungan sekitar 25-45% kalsium karbonat yang dipercaya dapat mengatasi sakit maag.
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
keren ini caranya😍
boleh dicoba nanti kalau sudah sampai di Indonesia. Thanks infonya, Sist
Lihat 1 balasan
Quote:


Kacang panjang bahaya buat kesehatan
Bisa melilit leher emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Insomniaemoticon-terimakasih
Lihat 1 balasan
bisa dicoba nih tipsnya
Lihat 1 balasan
Balasan post yuni.wahyuni114
Ya boleh banget.....di indo kan sekarang mah banyak abu kayu soalnya gas langka mbk.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post Surobledhek746
Iku nek corone pean to mas aku pahamemoticon-Wow
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post inhaidir
Ya boleh kok dicoba... nanti klo sudah cb boleh posting aja
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Asam.urat. di blendrang ae ben ilang asam2ae. Tinggal.urat2nya emoticon-Tepar
makasih tipsnya, abu kayu bakar adanya di pasar tradisional ya?
Lihat 1 balasan
Balasan post tinwin.f7
Gak mesti ada. Kalo pas saya dikalimantan ada yang jual abu biasanya untuk bersihin panci panci yang gosong😁


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di