alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d989e77c0cad722693818d0/kaktus-tanaman-gurun-kaya-manfaat-yang-wajib-diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
sumber

Assalamualaikum

Hai, Gansist jumpa lagi dengan thread saya, Abella Citra. Semoga selalu sehat, aamiin.

#Kaktus yang memesona dan kaya manfaat
#Kerdil tak memakan tempat
#Penghias ruangan


Kalian tahu bunga kaktuskan, Gansist? Iya ... Itu bunga yang berduri banyak, yang biasa hidup di gurun pasir. Kaktus yang berfamili dengan Cactaceae, hidup tanpa air atau sedikit air. Dahulu sih bunga ini tumbuh besar, bersama perkembangan zaman bunga ini tampil menarik mini, menghiasi halaman atau meja, juga rak-rak ruangan, Gansist.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
sumber

Tampilan bunga berduri ini sangat memanjakan mata, apalagi jika di rawat dengan penuh kasih sayang, cukup nutrisi, dan sinar matahari. Dijamin bunga ini akan memberikan obat buat hati, mata, dan pikiran Anda, Gansist.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Siap menemani hari libur dan saat penat Anda, bagaimana tidak? Tampilan bunga yang berwarna warni, menemani duduk Anda sambil menikmati secangkir kopi. Mantap.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Tak perlu ruangan yang luas jika ingin memelihara bunga ini, tetapi yang punya anak kecil juga perhatikan tata letaknya. Jangan sampai baby memegang durinya bisa berbahaya. Tahukan? Baby itu suka akan warna dan yang lucu juga unik. Pasti ingin memegangnya, jadi jauhkan dari baby comelnya!

Bunga ini bisa di taruh dalam ruangan atau di halaman terbuka GanSist, cukup sinar dah pokoknya. Bisa di kamar menemani belajar Gansist, di dapur, ruang tamu, atau sudut ruangan sebagai pemanis ruangan. Gak harus selalu di taman yang luas Gansist.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Manfaat kaktus

Berikut fakta yang mencengangkan Gansist yang terkandung dalam kaktus.

Spoiler for Manfaat Kaktus yang Mencengangkan:


Kaktus Sebagai Olahan

GanSist pasti heran apa iya tanaman gurun ini enak dimakan? Ternyata ada lho jenis kaktus yang bisa diolah yaitu kaktus jenis nopal, Prickly Pear , sering dijadikan olaha.

Spoiler for Cara Memilih dan Menyiapkan Nopal:


Nah, setelah tahu manfaatnya untuk kesehatan dan cara pengolahannya sekarang Gansist bisa menanamnya di taman Anda. Tanaman ini bisa menjadi pilihan GanSist untuk pengusir penat setelah sekian hari sibuk bekerja. Sedikit waktu untuk merawat sang raja duri yang elegan. Dijamin dach ... ada rasa puas tersendiri, jika bunga ini tampil cantik di taman Agan Sista.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
sumber

Gimana Gansist? Tertarik untuk menanam dan merawatnya? So pastilah, karena media tanaman ini juga cukup mudah, pasir, pecahan genting, bebatuan koral, dan tanah, perbandingan 1:1:1:1 sedikit pupuk tentunya.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Ayuk Gan Sista setelah membaca jangan lupa cendol, komentar, dan ratenya.

Surakarta, 5 Oktober 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abellacitra
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Siapa tertarik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa dijadikan koleksi taman Gansist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa dicoba juga resepnya Gansista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniesday dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 2 lainnya memberi reputasi
Buat Tequila dari kaktus dong gan 😂
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan iissuwandi memberi reputasi
Subhanallah, cantik-cantik kaktus ya. Suka-suka 😘
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan iissuwandi memberi reputasi
Aku punya satu jenis tanaman kaskus, tapi bisa tumbuh tinggi.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan abellacitra memberi reputasi
aku suka kaktus, kalo kehausan bisa diisep airnya hehe
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan abellacitra memberi reputasi
wah, bisa cantik begini, yan, si bunga bersuri. padahal yg biasa ara temui, gak scantik dan seindah ini
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan abellacitra memberi reputasi
Quote:


Awas kena anu gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faridz070 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wew ... Dirawat dunk kk
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
Quote:


Bunganya juga ada madunya emoticon-Jempol
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
Kaktus itu walaupun durinya tajam, tetapi indah bunganya
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


Kaskus sih? Kaktus kk?
profile-picture
profile-picture
faridz070 dan sitinur200 memberi reputasi
Quote:


Hooh meskipun bunganya kecil, tpi wow suka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aksanleo dan 2 lainnya memberi reputasi
bunganya cantik cantik🤩🤩
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:

Wew adeuh kk

Quote:

Ayuk nanam Bund 🤭
profile-picture
profile-picture
faridz070 dan santaikalus memberi reputasi
Quote:


Terpesona kan?
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
Quote:


Eh, iya. Typo🤦‍♀
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Kaktusnya lucu². Saya habis lebaran beli, kaktus kecil + pot nya 40K.
profile-picture
profile-picture
aisyifaaa dan abellacitra memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di