alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jika Punya Calon Istri Tidak Menghormati Ibu Agan, Apa yang Dilakukan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d97dace9a972e5c69222059/jika-punya-calon-istri-tidak-menghormati-ibu-agan-apa-yang-dilakukan

Jika Punya Calon Istri Tidak Menghormati Ibu Agan, Apa yang Dilakukan?


Selamat datang di Tread Gw lagi Gan/Sist. Kali ini Gw lagi kesel banget membaca berita tentang "Viral Curhat Pilu Ibu Dihalangi Masuk ke Pernikahan Anaknya Sendiri" beberapa waktu lalu. Yuk kita berbagi pendapat. Bagaimana jika calon istri Agan seperti itu?

Bermula dari pacaran yang tidak direstui oleh ibu, namun karena cinta sudah melekat kata orang tua tai ayam pun rasa cokelat akhirnya percintaan tetap berlanjut. Dan ketika pernikahan berlangsung pun sang ibu tetap tidak merestui.

Akhirnya ketika sang ibu datang pada acara resepsi pernikahannya dihalang-halangi dan diusir. Lucunya, pihak mempelai laki-laki tak berbuat apa-apa. Walau tetap menghargai dan memperlakukan ibunyandengan sangat baik.

Quote:


Melihat kejadian tersebut sungguh sangat janggal ketika memulai hubungan perkimpoian belum mampu membimbing istri. Apa mungkin setelah pernikahan dan melanjutkan rumah tangga suami takluk pada istri. Nanti malah jadinya masuk dalam grup STI (Suami Takut Istri). Jadi lucu.

Agan kalau menemukan cewek calon istri seperti itu, tidak menghormati ibu kita, tidak menghargai keluarga kita bagaimana? Barangkali status sosial ceweknya lebih tinggi misalnya. Ceweknya lebih kaya, pendidikannya lebih tinggi, pekerjaannya lebih baik, dari keluarga terpandang, atau ceweknya sangat cantik.

Minimal seharusnya jika memilih calon istri kondisi perasaannya harus seimbang. Sama-sama suka, sama-sama cinta, sama-sama saling menghormati keluarga ke dua belah pihak. Kondisi idealnya seperti itu, namun tidak semua kondisi dapat kita tentukan maka ada toleransi dari kedua belah pihak.

Dalam perkimpoian ternyata bukan saja menyatukan dua manusia berlawanan jenis, namun menyatukan dua keluarga besar. Keluarga besar cowoknya, dan keluarga besar ceweknya. Perlu adaptasi dan toleransi yang tinggi.

Demikan Gan semoga kita yang masih jomblo yang akan memilih pasangan lebih selektif lagi. Wajah cantik boleh, namun budi perkerti baik tetap jadi yang nomor satu. Bagaimana pun, calon istri kita nanti adalah ibu dari anak-anak kita. Jika kelakuan ibunya saja belum baik ada harapan anak-anak kita juga akan berperilaku kurang baik.

Memilih bibit, bebet, dan bobot tetap penting disamping rasa cinta dan cantik rupa.

Terimakasih Gan/sist, jika sependapat dengan tread ini pliss cendol ya. Jika tak sepakat silakan hadiahkan bata juga tak mengapa. Yuk yang punya pengalaman silakan share di kolom komentar. Tenang saja pasti Gw hadiahi cendol koq. Salam.

bacaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Surobledhek746
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
hormati ibumu, karena beliau yang melahirkanmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mhmmd08 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menghormati mertua sama dengan menghormati ibu sendiri. Carilah pasangan yang hormat pada orang tuanya, karena kalau pasangan gak hormat sama orang tua sendiri, pasti gak bakalan hormat sama ibu kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mhmmd08 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Buang ke laut aja berarti emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menyakinkan ane untuk segera selesai emoticon-Cool
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Jangan. Ceburin ke sumur samping aja. Biar bisa dicomot lagi.

profile-picture
profile-picture
alizazet dan Surobledhek746 memberi reputasi
menghormati itu harus
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
kalo ane pribadi harusnya ane sebagai suami harus bersikap netral, artinya ane sebagai penghubung antara ortu ane ke istri ane, begitu juga sebaliknya

tapi kalo dari awal si calon istri gak suka ama ortu ane ya ngapain ane nikahin dia... emoticon-Ngacir
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
putusin aja kalo dikasih tahu gak mempan 😅
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Selesaikan saja emoticon-Teparemoticon-terimakasih
Quote:


Menghormati dan menyayangi wajib emoticon-terimakasih
Quote:


Perkosa dulu baru putusin emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
Quote:


Hahahah kejam
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Tembak di tempat aja. Habis tu tinggal pergi biar nyaho emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
Quote:


Enak aja. Sdh kerja dpt.duit banyak. Tinggal.menikmati saja. Lupa ibunya yg berderai air mata membesarkan dan menyekolahkan emoticon-terimakasih
ya kali sejak masi pacaran ga bs hormatin ortu masih dilanjutin. koplok jg tu cowo
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
ajarin Gan..biar hormat sama Ibu///Ibu jg kasih pengertian agar jangan galak² ama doi-lebih baik lagi Ibu kasih duit yg vanyak dulu......emoticon-Ngakak
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Udah cew gt disayang. Kalau gw mending kwn sama kambing aja daripada cew gt emoticon-Teparemoticon-terimakasih
Quote:


Ibu gak butuh duit brew. butuh kasih sayang dan rasa hormat. Ingat ketika kecil.siapa yg ngasih duit membesarkan menyekolahkan. Cuma dibalas duit. emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-terimakasih
Dapet istri, apalagi baru calon istri yang ga menghormati ibu, yang bodoh ya jelas lakinya lah. Napa cewe kaya gitu masih dipertahankan?
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Pertanyaannya, kok ya bisa sayang gitu loh. Dipelet apa gimana itu yak
emoticon-Bingung
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di