alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Lebih Baik Tinggal Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d96f73ac82084462c2007d9/kenapa-lebih-baik-tinggal-terpisah-dari-orang-tua-setelah-menikah

Kenapa Lebih Baik Tinggal Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah?

Kenapa Lebih Baik Tinggal Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah?

Ketika kita lahir ke dunia ini tentunya dirawat dengan penuh kasih sayang oleh orangtua kita. Sedari kecil kita lahir selalu bergantung samamereka yang menjaga dan mengasihi kita dengan tulus dan ikhlas. Nah, ketika kita sudah dewasa, sudah bisa menghidupi diri sendiri, dan bisa berkeluarga. Ini tandanya sudah saatnya kita beranjak untuk hidup sendiri. Eittss, bukan berarti ini harus meninggalkan orang tua sepenuhnya ya gansis.

Kenapa Lebih Baik Tinggal Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah?

Sebenernya kenapa sih kita harus pisah dari orang tua setelah menikah? Ada ga sih sisi positif dan negatifnya? Nah, menurut salah satu thread yang dibuat oleh kaskuser cangcimen.Alasan pertama yang jelas ialah kalau gansis bisa bebas atur-atur rumahmu sendiri. Kalau di rumah orang tua ‘kan, semuanya sudah diatur dari awal. Mau diubah kan juga harus minta persetujuan dari Papa, Mama, dan saudara-saudara. Bukannya kamu enggan dicampuri, atau sekadar mendapatkan masukan, tapi kamu pastinya ingin dong punya sebuah teritori yang bisa kamu atur-atur sendiri?

Kira-kira alasan apalagi hayoooo. Gansis mau tau alasan lainnya? Langsung aja nih dengerin podcast Kaskus The Lounge hanya di Kaskus Podcast!

Kenapa Lebih Baik Tinggal Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah?



emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
boni1973 dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Biar bisa mudik


Pertamax di trit HT lagi

emoticon-Sundul
profile-picture
20.12.2013 memberi reputasi
Supaya bisa mandiri dan bebas
profile-picture
sidqyf memberi reputasi
iya bagusan ngontrak atau beli rumah. tkut repotin ortu doang
profile-picture
20.12.2013 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Betul sist
profile-picture
profile-picture
20.12.2013 dan sitinur200 memberi reputasi
Quote:


Kalo serumah terus, gak bisa mandiri. Apa-apa diatur ortu
Quote:


Bukan di atur ortu aja. Apa apa pasti nyusahin ortu. Kasian.
profile-picture
strangekl memberi reputasi
hidup uda byk drama, ga perlu nambah pemain extra emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wind
Betul sekali, sebisa mungkin hidup terpisah.. Sesekali boleh lah nginep rumah ortu tp cuman hari libur besar aja ( lebaran / natal), klo misal blm pny rejeki, bisa dgn ngontrak dulu smbil ngumpulin rejeki..
profile-picture
strangekl memberi reputasi
biar ngga berisik kalo maen malem2 emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
liat sikon jg lah
klo ortu tinggal sendiri, ga enak n kesian bgt.
mending minta istri tinggal sm ortu kt yg sendirian.

atau klo ga ikut k rmh kt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
setelah menikah wajib mandiri laaah...
profile-picture
ciminuy memberi reputasi
Kadang ga juga sih
Tergantung didikan dari 0

Kadang bahagia itu justru bersama
Karna manusia itu makhluk sosial

Tidak bisa hidup sendiri, maupun hanya suami istri anak anak.

Semuanya membutuhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingmu dan 2 lainnya memberi reputasi
Serba gak enak, mau apa² suka maLu.. Lagian takut kedengeran ah, wkkwkwkk🤣🤣 Mending pisah gak tau borok²'a rmh tangga, yg ptg jarak'a msh terjangkau ke rmb org tua dan mertua..😄
profile-picture
profile-picture
ciminuy dan strangekl memberi reputasi
lebih enak pisah, biar bisa mandiri dan gak ada rasa gak enak atau sejenisnya.
tergantung juga ane tinggal dirumah ortu karna orti sangat membutuhkan ane jadi nya rumah ortu ane bangun ulang privasi sih memang kurang tapi demi berbakei pada ortu sabar ajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Gengsi dooong emoticon-Leh Uga
ada yg bilang lebih bebas kalau berduaan untuk pasangan muda yg baru menikah

bagi pasangan yg tinggal dengan orang tua & sudah punya anak
ini ada trik mantap
Trik Pakar Seks agar Erangan Waktu Berhubungan Seks Tak Terdengar Anak dan Mertua
https://www.liputan6.com/health/read...ak-dan-mertua#
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan dwik46 memberi reputasi
Diubah oleh bpln.leader
Quote:


Tipikal anak mami kyknya ini...👶👵

Enakan pisah, susah senang sama anak bini...klo bisa senang terus

Sama klo lagi berantem ga enak klo didenger mertua atau ortu.

Juga cara membesarkan anak pasti beda2..nnti ada intervensi dari ortu/mertua yg mungkin ga sesuai sm kita, nnti jadi ga enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Klitschko
Lihat 2 balasan
Balasan post Klitschko
Rumah ane gede gan, kl sedikit orang sepi
profile-picture
Klitschko memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di