alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d967c8e9a972e4ad144f4bf/chevrolet-corvette-listrik-tembus-337-km-jam

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam


OTOZOLA - Berawal dari sebuah ide yang cukup gila dari salah satu produsen mobil listrik asal Rockville, Amerika Serikat yakni Genovation Cars Inc, mobil sport Chevrolet Corvette disulap menjadi bertenaga listrik.

Pihak Genovation bahkan juga mengklaim bahwa mobil sport ini akan menjadi mobil listrik tercepat yang pernah ada dikarenakan mampu menembus kecepatan hingga 210 mph atau setara dengan 337 km/jam.

Kecepatan yang diklaim ini tentu saja mematahkan kecepatan tertinggi yang pernah dibuat oleh mobil ini pada tahun 2016 yang lalu.

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam


Chevrolet Corvette listrik ini bernama Genovation GXE yang dibuat berdasarkan basis dari Chevrolet Corvette Z06 yang berhasil menyabet gelar mobil listrik tercepat dengan kecepatan tertinggi 330,8 km/jam pada tahun 2016 yang lalu.

Kecepatan yang baru diraihnya ini disaksikan langsung dan sudah mendapatkan sertfikat dari International Mile Racing Association (IMRA) dan dikendarai oleh Johny Bohmer.

Berikut adalah videonya :

Spoiler for video:


"Ini kali pertama kami melakukan pengujian, dan kami harus bisa melawan angin dan hasilnya kami berhasil memecahkan record hingga 210 mph, dan record lain akan terus kami torehkan," ujar pihak Genovation.

Pengujian kecepatan mobil ini dilakukan di Kennedy Space Center dengan runway yang mencapai 15.000 kaki.

"Hasil ini merupakan upaya dari tim Genovation setelah ribuan jam melakukan penyempurnaan dan pengujian hingga mendapat catatan dunia," ujar Andrew Saul, CEO of Genovation Cars Inc.

Ketangguhan dari Corvette listrik ini tak lepas dari peran motor listrik dan baterai yang digunakannya, mobil listrik yang satu ini juga diklaim memiliki ketangguhan hingga 800 tenaga kuda dan torsi mencapai 700 lb-ft.

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam


BACA JUGA :EQ Silver Arrow, Mobil Listrik Teranyar Milik Mercedes-Benz

Selain itu mesin pada Chevrolet Corvette listrik ini akan dikimpoikan dengan transmisi manual 7 percepatan dan untuk pilihan paddle shift akan ada 8 percepatan.

Jarak tempuh dari GXE diklaim mampu berlari hingga 175 mil atau setara dengan 281 km saat menggunakan tenaga listrik.

GXE merupakan singkatan dari Genovation Extreme Electric car yang sudah dilengkapi dengan suspensi aktif yang diprogram dan juga pengereman dari Brembo Carbon Ceramic.

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam


Velg pada mobil listrik yang satu ini disokong oleh serta karbon dari Carbon Revolution dan juga dijamin akan sangat nyaman dikendarai di jalanan.

Sebagai tambahan didalam kabin mobil ini juga disematkan 10 buah speaker dari JBL untuk pemiliknya sehingga dapat bersantai sambil mendengarkan musik didalam mobil listrik ini. Akan ada juga layar 10,4 inci dengan High Definition yang terdapat dibagian konsol tengah.

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam


Saat ini pihak Genovation sedang mencari cara agar dapat mempertahankan rekor yang baru didapatnya ini, dikarenakan saat ini pesaingnya yaitu Tesla sedang berusaha membuat Tesla Roadster yang diklaim mampu berlari hingga 250 mph atau setara dengan 402 km/jam.

Chevrolet Corvette Listrik Tembus 337 Km/Jam


Mobil listrik ini hanya akan diproduksi sebanyak 75 unit saja dan dibanderol dengan harga sekitar $750.000 atau setara dengan Rp. 10 miliar.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil listrik yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membelinya? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Alexa.Clarisa dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
woww keren deh
profile-picture
Alexa.Clarisa memberi reputasi
ayooo mas mba generasi mudaa bangsaaa, jangan mau kalah nihh sama produk mobil luar negerii, kita juga pasti bisa buatnya!!!
pasti bisa bersaing banget nih sama mobil2 generasi terbaru lain nyaa
semua fokus pd kecepatan, emangnya mau dipakai balapan ya
percuma gan mau top speed nya berapa pun kalau ga ada suara nya ga garang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di