KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Kaki Tikus Di Dalam Bakso?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d94e4684601cf13743eb044/ada-kaki-tikus-di-dalam-bakso

Ada Kaki Tikus Di Dalam Bakso, Ini Faktanya!

Kaki tikus di dalam bakso?

Ada Kaki Tikus Di Dalam Bakso?


Pernah makan bakso?

Pasti jawabnya pernah.

Pernah nemuin sesuatu yang menjijikan di dalam bakso? Ini nggak semua orang ngalamin. Dan, semoga saja nggak akan pernah ngalamin.

Beberapa hari lalu ane lihat story Whatsapp punya kakak ipar. Menjijikan. Ada penampakan sesuatu yang auto bikin mual.

Silakan disimak, GanSis!

Ada Kaki Tikus Di Dalam Bakso?


Ada Kaki Tikus Di Dalam Bakso?


Ada Kaki Tikus Di Dalam Bakso?


Gimana GanSis?

Spoiler for ini penampakan bungkusnya:


Ane lagi nggak mau menjatuhkan sebuah produk.

Ane hanya ingin memberikan informasi kepada GanSis semua untuk lebih hati-hati.

Salah-salah bukannya sehat malah masuk rumah sakit. Nggak enak banget kan? Jadi pesan ane, lebih baik konsumsi makanan rumahan dalam artian kita bikin sendiri. Dengan begitu kita tau kualitasnya.

Atau misalnya nggak mungkin bikin sendiri, maka belilah ke orang-orang yang memang bisa dipercaya. Setuju, GanSis? Mari mulai peduli dengan apa yang akan kita konsumsi! Semoga kejadian kayak gini nggak ada lagi.


Mumpung lagi bahas bakso, ane punya resep bakso yang dijamin maknyus, loh. Mau tahu? Let's cekidot, GanSis!

Bahan:

1kg daging sapi
250 gram daging ayam
300 gram tepung kanji
Garam secukupnya
1 butir telur
Es batu secukupnya
1 sdt lada bubuk
100 gram bawang goreng
Penyedap rasa secukupnya (optional)

Semua bahan digiling menjadi satu. Kalau ane, sih gilingnya di pasar. Ada jasa penggilingan bakso. Biasanya kalau kita mau giling di sana, es batu mereka yang menyediakan, jadi kita cukup membawa bahan lain.

Setelah selesai tinggal kita cetak di rumah.

Caranya:

Didihkan air di dalam panci.

Lapisi tangan menggunakan minyak agar licin.

Ambil segenggam menggunakan tangan kiri, lalu lalukam gerakan seperti meremas, nanti akan keluar adonan lewat sela-sela ibu jari dan telunjuk. Setelah itu ambil menggunakan sendok, kemudian cemplungkan (bahasa apa ini?)emoticon-Ngakak ke dalam air yang mendidih. Jika kita tidak tahan panas boleh dimatikan kompornya, tapi jika lama-lama air sudah tidak panas, kompor harus dinyalakan kembali.

Jika sudah mendidih, boleh dimatikan lagi.

Begitu berulang nggak masalah.

Nanti jika semua adonan selesai dicetak silakan rebus bakso tersebut sampai semua mengambang. Setelah itu baru bisa diangkat. Tiriskan!

Bakso bikinan GanSis siap disulap menjadi apa pun. Dibikinin kuah, enak. Dibikin sop, lezat. Dibuat campuran mi juga mantap.

Selamat mencoba!


Opini pribadi dengan sumber gambar dari sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nofivinovie
Halaman 1 dari 4
siapa yang mau resep kuah bakso?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
di sewa dulu lapaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan iissuwandi memberi reputasi
Belajar bikin bakso yuk
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan iissuwandi memberi reputasi
semoga ga kejadian kayak gini ya GanSis

Ini penampakan kaki tikusnyaAda Kaki Tikus Di Dalam Bakso?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nofivinovie
Lihat 1 balasan
seperti nya saia tau enih siapa... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Siapa gan? Ane?
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan iissuwandi memberi reputasi
Adeuhh knp tikus sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya kaga tau sis.

Mungkin keabisan sapi.

Kan sama-sama mamalia berkaki empat.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan abellacitra memberi reputasi
Quote:


Tapi, buat bkso ayam kan bisa emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mungkin karena gpang didapet, tinggal ambilemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RetnoQr3n
Quote:


Jd merinding gmn bgt kk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Merk terkenal dijual di toko ol besar? Ngeri amat sis, sptnya sy blm pernah makan bakso mirip entu, gambarnya ngeblur sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane pernah lagi makan bakso, ada sesuatu yang berbulu didalam kuah, ane lanjut aja makan, soalnya makannya sambil diliatin bapak ane emoticon-Takut emoticon-Ngakak
Dan lagian emang lagi lapar banget pas buka puasa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
aduh, kok bisa itu ya. jinjai, Kak 😷

btw, terima kasih resepnya, Kak emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
lebih terjamin bikin sendiri seh
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan nofivinovie memberi reputasi
pict kaki tikusnya mana? emoticon-Belo
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
waduh tuh kaki salah jalan
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
HOAX emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan nofivinovie memberi reputasi
di vietnam tikus dijadiin bakso iya, di bakar kaya sate iya...
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan merckygan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di