alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia, 0-400kmh Ditempuh Cuma Dalam Waktu 23,65 Detik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9437508012ae59390c1942/mobil-ini-pecahkan-rekor-dunia-0-400kmh-ditempuh-cuma-dalam-waktu-2365-detik

Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia, 0-400kmh Ditempuh Cuma Dalam Waktu 23,65 Detik

Siapa yang gak kenal dengan sosok supercar bernama Koenigsegg ini? kemarin mereka baru saja memecahkan rekor dunia dalam kategori akselerasi mobil hybrid dengan catatan akselerasi 0-400kmh dapat ditempuh dalam waktu 23,65 detik dan pengereman 400-0 dalam 8,83 detik sehingga total perolehan waktu mencapai 31,49 detik saja.

Mobil yang diturunkan sebagai pemecah rekor tersebut merupakan Koenigsegg tipe Regera. Lokasi pengetesan ini berada di landasan udara yang berada di Swedia, dengan mobil ditunggangi oleh Sonny Persson.

Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia, 0-400kmh Ditempuh Cuma Dalam Waktu 23,65 Detik

Koenigsegg Regera merupakan sportcar bermesin V8 hybrid dibantu dengan 3 buah motor listrik yang memiliki daya total mencapai 1500hp. Karena catatan waktu pengereman dari 400-0kmh hanya dalam waktu 8.83 detik saja, itu disebabkan oleh perangkat rem yang dipakai merupakan rem cakram karbon ceramic sama seperti teknologi rem mobil F1.

Rekor baru ini telah mematahkan perolehan waktu yang sebelumnya belum bisa dikalahkan, dimana hasil Koenigsegg Regera lebih cepat 1,8 detik dari rekor sebelumnya Koenigsegg Agera RS di tahun 2017 lalu.

Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia, 0-400kmh Ditempuh Cuma Dalam Waktu 23,65 Detik

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya dari transmisi Direct Drive Regera yang unik. Karena Regera hanya memiliki satu gigi, kami harus menggunakannya dari berhenti hingga rekor kecepatan tertinggi 403 km / jam (atau 250 mph) yang dibatasi oleh rpm….

Prioritas diberikan pada akselerasi dan drivability antara 0-400 km / jam – tidak lebih, tidak kurang. Pada waktu tertentu, Regera dapat dan akan berakselerasi lebih keras dalam rentang kecepatan itu daripada mobil produksi lain yang kita kenal” tutur CEO sekaligus pendiri Koenigsegg yakni Von Koenigsegg..

Dalam kecepatan 403kmh/jam sudah menempuh jarak sejauh 2048,46m…lebih rincinya akselerasi 0-400kmh mencapai jarak 1613,2m sedangkan waktu deselerasi pengereman dengan jarak 435,26m.

Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia, 0-400kmh Ditempuh Cuma Dalam Waktu 23,65 Detik


Sedikit tambahan informasi, Koenigsegg Regera ini memiliki total power dari mesin V8 ditambah dengan 3 motor listrik mencapai 1500hp dan torsinya sangat buas yakni 2000Nm. Untuk berat kering tebilang sangat ringan yakni 1470kg.


“Apa yang benar-benar mengesankan adalah betapa luar biasa rem Regera – 8,62 detik dari 400 km / jam hingga 0 km / jam tidak pernah terdengar sebelumnya.

Ini adalah bukti keseimbangan, suspensi, aerodinamika, dan tentu saja desain in-house dan kaliper rem Koenigsegg yang dibangun. Angka-angka yang terbukti sekarang menunjukkan kebesaran Regera. 
Karena itu, kami tahu kami dapat meningkatkan angka yang sudah mengesankan ini di trek dengan kondisi yang lebih baik. “ tutup Von.

Referensi : pertamax7.com(29/9/2019)
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan isu152 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kepengen sih tapi duitnya belum kelihatan
gile remnya gan pakem bener dri 400km ke 0km itu cuma 8 detik doank
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Kalo jalanan lancar bisa keliling Indonesia cepet tuh
masih kalah ama oplet si doel. ampe skrg msh ada
mobil dengan kecepatan segitu buat apa ya di dunia nyata?
nanti tak beli
Quote:


Koleksi gan emoticon-Goyang
koenigsegg favorit gan lebih seneng koenigsegg dari pada lambo
bisa kek nya ini lawan bajaj nya yg di serial komedi bajaj bajuri hehe
Quote:


Titip lah atu
Quote:


Di pur 500m berani wkwk
Quote:


Pernah bayangin nih kaya gini emoticon-Ngakak
Quote:


Kapan gak keliatannya?
Quote:


Langsung panas dah tu rem yakinnn
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post thekuyuz
nah ini gan yang ane kagumin bisa gitu ya haha kereenn bangetlah pokoknya.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di