KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d910a5ec9518b7fc73cf4b2/5-kebiasaan-buruk-yang-bikin-rambut-rusak

5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!

5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!

Sebagai mahkota wanita, beragam perawatan rambut tentu Anda lakukan untuk menjaga keindahannya. Tapi semua perawatan yang dilakukan bisa tak berarti jika Anda tak bisa menghilangkan kebiasaan buruk berikut.


1. Menyisir Rambut Saat Masih Basah
Hal ini sering dilakukan banyak wanita, terutama untuk mendapatkan kesan bergelombang pada rambut. Untuk meminimalisir kerusakan, gunakan sisir yang bergigi jarang. Penggunaan sisir juga harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda, terutama bagi si pemilik rambut keriting. Pilihlah sisir dengan gigi jarang untuk rambut keriting dan gigi yang lebih rapat untuk rambut ikal.


2. Menggosok Rambut
Bagaimana cara Anda mengeringkan rambut setelah keramas? Menggosoknya dengan handuk? Ouch, kebiasaan tersebut ternyata dapat merusak rambut kesayangan! Cara yang baik adalah dengan menekan-nekan lembut rambut basah menggunakan handuk, lalu bungkus dengan handuk selama beberapa menit.


3. Terlalu Sering Diikat
Rambut yang terlalu sering diikat dengan kencang juga menjadi salah satu faktor perusak rambut. Hal tersebut dapat membuat bagian rambut yang terlalu sering diikat menjadi lebih mudah patah dan rontok. Kepala juga akan terasa pusing jika rambut terlalu lama diikat. Apalagi jika Anda tidur dengan keadaan tersebut.


4. Belahan Rambut
Mengubah gaya rambut ataupun memangkas rambut akan membuat penampilan lebih menarik. Tapi jangan lupa juga untuk selalu mengganti belahan rambut. Ini dilakukan untuk memberikan nafas pada bagian belahan rambut yang lain.


5. Salah Memilih Sampo dan Conditioner Rambut
Penggunaan sampo dan conditioner yang salah ternyata bisa merusak rambut – menimbulkan ketombe dan rambut juga bisa menjadi kering. Tak hanya bagi rambut, kulit punggung juga berpotensi berjerawat karena hal ini lho.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cutiepieee
Halaman 1 dari 4
Ane kadang suka heran deh kalo orang orang nyisirin rambut kalo masih basah. Yang pertama susah dan yang kedua jujur sakiiit banget
jangan lupa pake vitamin rambut juga sis kaya ellips, biar rambutnya tetep terawat. yang paling berasa sih efeknya rambut jadi jauh lebih mudah di atur dan halus bangettt


Quote:


Coba nyisir pake jari2 aja siss biar lebih mudah sebelum nyisir pake sisir hehehe


Quote:


Iya gann rambut ya seringan diiket tuh bisa gampang patah..


Quote:


Oh iya ya siss? Ane baru tau soalnya blm ngerasain lahiran wkwk
Rambut aq kadang susah banget disisir kalau lagi kering jadi harus di basahin dulu

Ternyata bisa bikin rusak ya
waduhh ngikat rambut emang bikin patah dan rusakk...serta rontokk wkwkwk
melahirkan jg katanya iya sis, bikin rambut rontok
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


eh vitamin rambut maksutnya! haha ane masih nyari hairdryer yang cocok soalnya emoticon-Betty wah biasanya rambut berwarna lebih sensitif ya, perawatan dan produk yang digunakan gak bisa sembarangan sis


Quote:


Iya siss sekarang ane lagi ngurangin catokan banget bener2 kalo ga butuh2 banget ane ga nyatok demi rambut sehat jd sekarang sebisa mungkin ane nyatok kalo buat ke acara2 aja
profile-picture
dndrnasya memberi reputasi
Quote:


Iya gan jangan tiap hari, mungkin dikurangin 2 hari sekali gan. Kalo ane sih biasanya 2hari sekaliii kalo catokan hehe
Quote:


Iya sis..makasih sarannya
Ane bakal praktekin biar rambut ane balik sehat lagi emoticon-Angel


Quote:


Nah iya bener siss pokoknya sebisa mungkin kasih waktu untuk rambut kita istirahat & bernafas lega dengan nyaman...


Quote:


Nah iya siss coba dirutinin sebulan sekali yg penting bawahnya ajaa..
profile-picture
siapika memberi reputasi
surreeeee!!😁
Balasan post cutiepieee
Quote:


nggak bisa kayanya sist,, ane nggak tahan rambut digerai tapi nggak suka juga rambut potong pendek jadi ya gitu deh lebih nyaman diikat. Mungkin kalau tidur aja dibiasain lepas ikatan rambutnya biar rambutnya bisa sedikit bernafas lega,hehehe...
Quote:


Ane nggak rutin sih potong ujung-ujungnya.. kadang 3 bulan, jadang 2 bulan, nggak tentu
Coba deh ane rutinin potong sebulan sekali buat ujung-ujungnya... Biar rambut jadi oke lagi... 😭😭


Quote:


Ane waktu itu disaranin sama salon langganan ane untuk rajin2 potong rambut bagian bawah sebulan sekali gausah banyak2 yg penting bawahnya aja.. nah alhamdilulillah rambut ane jd agak sehat terus lagi jangan lupa pakein vitamin rambut siss
profile-picture
siapika memberi reputasi


Quote:


Trimakasi udah mampir ya sista semoga informasi yg ada di thread ini bisa bermanfaat. Sharing is caring emoticon-Big Kiss
profile-picture
Arleneoctav memberi reputasi


Quote:


Nah kalo udh dirumah biasain langsung lepas iketannya siss biar rambutnya istirahat hehe
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di