KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d910a5ec9518b7fc73cf4b2/5-kebiasaan-buruk-yang-bikin-rambut-rusak

5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!

5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!

Sebagai mahkota wanita, beragam perawatan rambut tentu Anda lakukan untuk menjaga keindahannya. Tapi semua perawatan yang dilakukan bisa tak berarti jika Anda tak bisa menghilangkan kebiasaan buruk berikut.


1. Menyisir Rambut Saat Masih Basah
Hal ini sering dilakukan banyak wanita, terutama untuk mendapatkan kesan bergelombang pada rambut. Untuk meminimalisir kerusakan, gunakan sisir yang bergigi jarang. Penggunaan sisir juga harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda, terutama bagi si pemilik rambut keriting. Pilihlah sisir dengan gigi jarang untuk rambut keriting dan gigi yang lebih rapat untuk rambut ikal.


2. Menggosok Rambut
Bagaimana cara Anda mengeringkan rambut setelah keramas? Menggosoknya dengan handuk? Ouch, kebiasaan tersebut ternyata dapat merusak rambut kesayangan! Cara yang baik adalah dengan menekan-nekan lembut rambut basah menggunakan handuk, lalu bungkus dengan handuk selama beberapa menit.


3. Terlalu Sering Diikat
Rambut yang terlalu sering diikat dengan kencang juga menjadi salah satu faktor perusak rambut. Hal tersebut dapat membuat bagian rambut yang terlalu sering diikat menjadi lebih mudah patah dan rontok. Kepala juga akan terasa pusing jika rambut terlalu lama diikat. Apalagi jika Anda tidur dengan keadaan tersebut.


4. Belahan Rambut
Mengubah gaya rambut ataupun memangkas rambut akan membuat penampilan lebih menarik. Tapi jangan lupa juga untuk selalu mengganti belahan rambut. Ini dilakukan untuk memberikan nafas pada bagian belahan rambut yang lain.


5. Salah Memilih Sampo dan Conditioner Rambut
Penggunaan sampo dan conditioner yang salah ternyata bisa merusak rambut – menimbulkan ketombe dan rambut juga bisa menjadi kering. Tak hanya bagi rambut, kulit punggung juga berpotensi berjerawat karena hal ini lho.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cutiepieee
Halaman 1 dari 4
ane udah mulai ngejauhin nyisir rambut pas lagi basah, cuma yg masih ane bingung tuh cara cari sampo dan kondisioner yang cocok buat ane
mesti dirawat ya


Quote:


Ane sendiri juga masih bingung sih nyari shampo sama conditioner yg bener2 cocok di ane. Kadang ngerasa cocok kalo cuma di pemakaian awal aja terus makin lama ya udah biasa aja malah kadang bikin makin cepet lepek jadinya


Quote:


Iya benerr mesti dirawat banget selain dirawat dari luar, harus dirawat dr dalem juga kaya makan makanan yg sehat bernutrisi gituu terus pola hidupnya juga harus pola hidup sehat kalo udh sehat nanti rambut kita juga ikut sehat
Quote:


Cucok meong dah gan emoticon-Goyangemoticon-Goyang


Quote:


Yok semangat merawat diri semangat hidup sehat biar makin cucok meong emoticon-Big Kiss
Ohhh kayanya rambut ane rusak gegara kebiasaan sering gosok rambut tiap abis keramas sih baru tau kalo ternyata itu bisa bikin rusak ya..
wahhhh threadnya ngebantu banget sih gan
ini juga rambut masih gondrong hahahaha
Quote:


Iya gan, ga bagus juga soalnya bakal ngerusak
Gw juga ngurangin nggosok rambut gan
nice infoooo... mantul nih infoonyaaaaaa.. ditunggu thread2 kece lainnya...
ah banyak banget yang ternyata ane lakuin tapi salah. makasih info nya sis. besok ane akan memperlakukan rambut ane lebih baik. cape bet rambut rontok terus menerus. ternyata salah treatment nya toh, rambut emang mahkota gak bisa sembarangan perawatan nya emoticon-Big Grin
Quote:


padahal gosok rambut paling cepet dan ampuh buat ngeringin rambut, apalagi kalo lagi buru-buru 😅👍
Quote:


cari sampo ama condi yang cocok buat rambut emang engga mudah gan. mesti melewati banyak purnama dan trial error dulu, harus sabar karena ga semua produk cocok buat rambut kita. hadeeeh. ane juga masih bingun, kadang nemu yang enak tapi rontok. nemu yang bikin ga rontok tapi lepek. ya gitu aje terus emoticon-Bingung


Quote:


Wkwkwk bener banget nih ane selalu ngerasa tiap abis keramas terus gosok2 rambut tuh jd cepet kering soalnya ane sering buru2 😂
Quote:


ternyataaaa kita salah gan. malah jadi rusak rambut :') ah memang tidak bisa, yang instan emang gak baik. hadeeeeh wkwkwkwkwk


Quote:


Tapi ane ngerasa lebih rusak kalo pake hairdryer gan hahaha jd ane mikir mending gosok2 dikit pake handuk deh daripada kepanasan hairdryer
Quote:


emang kalo pake hairdryer lebih rusak gan? apa karena kena angin panas banget ya? malah ane ngerasa pake hairdryer ya kering nya enak gitu kering banget aja...
profile-picture
brownist memberi reputasi
Nais info sis. Stres juga bisa bikin rambut rontok dan rusak lho. Kalo sista stres, jangan segan konsul ke psikolog di Halodoc ya.
Ternyata itu penyebabnya
Quote:


Kalo pemakaianya terlalu sering tanpa diimbangi perawatan rambit ya bisa bikin rambut kering gan, kalo mau aman pake angin yg dinginya. Apalagi kalo pake hairdryer buat ngeblow itu lebih cepet bikin kering rambut.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di