KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
Bedah RUU KUHP, Ayo Biasakan Baca Pasal Jangan Cuma Sepotong-Sepotong!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8de63265b24d4e0e7c76f8/bedah-ruu-kuhp-ayo-biasakan-baca-pasal-jangan-cuma-sepotong-sepotong

Bedah RUU KUHP, Ayo Biasakan Baca Pasal Jangan Cuma Sepotong-Sepotong!

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 20
Good, TS langsung bawa ayat ya jadi diskusi nya bukan debat ya, jadi konstruktif

1. Kumpul kebo, ane juga gak setuju, ini dosa tapi ini privat, polisi, jaksa, hakim gak cukup waktu utk ngurus kasus2 kayak gini, lalu uu nya ok sampai ayat 2,,kenapa pula ada ayat 3?? Walau ada embel2 keluarga gak keberatan??!!! Hukuman 1thn penjara, kmon, 2 person fuck buat negara repot?!

3) Pengaduan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat juga diajukan oleh kepala desa atau dengan sebutan lainnya sepanjang tidak terdapat keberatan dari suami, istri, Orang Tua, atau anaknya

2. Ayam tetangga,
Kelemahan uu ini karet, ya didaerah banyak kebun, tapi bisa juga yg punya ayam nenek tua yg pelihara ayam cuman satu2nya apa bisa bayar itu denda? Malah pasal karet ini bisa banget dibuat menzolimin org, apalagi korporasi, tinggal curi aja ayam org kampung lepas ke kebun ya, jadilah kriminalisasi,, org miskin mana bisa bela diri

Dan ayo kita bacalagi uu nya, unggas nya cuman jalan doang,, malah mungkin bantuin nambahin kompos buat kesuburan tanah tsb

Pasal 278 RUU KUHP
Setiap Orang yang membiarkan unggas yang diternaknya berjalan di kebun atau tanah yang telah ditaburi benih atau tanaman milik orang lain dipidana dengan pidana denda paling banyak Kategori II.

3. Wanita ditangkap malam hari ok, argumentasi itu lemah dan tidak sesuai poin menggelandang, tapi poinnya kalau saya juga, gelandangan dipelihara negara, ironis malah negara mendenda mereka klo menggelandang, harusnya yg bayar denda itu NEGARA!

4. Penghinaan presiden, prinsip saya presiden jabatan, tapi hak sama seperti warga negara, apabila diserang martabatnya bisa lakukan aduan seperti rakyat biasa, cukup presiden dilindungi paspampres dan media pemerintah, bahaya klo terlalu banyak keistimewaan, semakin besar power semakin korup

5. Aborsi karna perkosaan, menurut saya lemah perlindungannya ke korban, itu uu kesehatan malah lebih lindungi dokternya, ya gak heran emang namanya uu kesehatan, dokter aman tapi korban tetap tidak aman, kenapa? Dokternya pasti ada kriteria, dan kejadian di masyarakat aborsi dilakukan dgn biaya semurah mungkin bahkan tanpa dokter, dan tanpa kekuatan hukum tetap klo korban adalah korban perkosaan, anak yg di aborsi masih bukan korban perkosaan, lalu dokter mana yg berani?? Tunggu sampai 9 bulan?? Tau aja sidik, sidang berapa lama.. Saya awam hukum saya pakai Logic aja dan sedikit pengalaman lihat kasus hukum
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Mengisi waktu luang.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Pake rinso gitu gan?
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Banyak yang perlu dievaluasi
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
emoticon-Traveller
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
kmarin juga di ILC itu dibahas...
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Bikin Dagdigdug Sampe Meremmelek..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Hmm.. Jadi gt ya sist mod
emoticon-Traveller
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
M A N T A B
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
pasal perzinaan itu juga pasal karet lo..
laki perempuan pegangan tanggan dalam islam sudah termasuk zina bahkan melihat perempuan lama lama itu sudah termasuk zina mata meskipun si perempua sudah menutup rubuh dan berhijab.
sedang menurut agama lain mungkin belum termasuk zina
kalo ada yang ngelaporin gimana,
misal orang tua yang sangat amat religius
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Yg saling lapor melapor biasanya terkait pencemaran nama baik, video mesum, hoax dsbnya Jaman Pak To blom ada internet n smartphone
Jaman Pak Beye internet masih lemot, kuota masih mahal..
Jadi kesimpulan ane ga bisa dibanding2kan.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Terima kasih mod, akhirnya ada juga yang jelasin. emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Klo ortu nya kelewat relijius kaya nya di nalar aja om jangankan pegangan ketemu aja pasti dilarang #cmiiw
profile-picture
profile-picture
vitawulandari dan irvan84 memberi reputasi
Diubah oleh Thoriq27ST
Quote:


iya donk, kan rinso lebih anget klo d pake
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Wuakakkaaka setuju gan,
Lebih bahaya krisis nalar drpd krisis literasi. 😂
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
aaah ini baru mantep gan
banyak yang kritisnya membabi buta tanpa paham terlebih dahulu sih menurut ane
emang lebih berbahaya kalo udah krisis literasi tuh
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Diubah oleh aithings
Quote:


Ini bagus ditaruh di page one, biar yg koar² "ngapain ngurus unggas, g ada gunanya bagi masyarakat" biar melek matanya. Orang yg hidupnya bergantung dg hasil perkebunan dan pertanian, unggas dan ternak tetangga yg berkeliaran sembarangan adalah "HAMA" bagi mereka. Tolonglah berpikir yg jernih, jauh ke depan. Indonesia tidak hanya milik orang kota maupun jawa saja, namun milik semua..
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Penjelasan lainnya juga kak, tugas kemenkumham harusnya kayak kakak gini emoticon-Malu melakukan sosialisasi dan diskusi, serta penjelasan terhadap draft RKUHP agar menjadi jelas.
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Bedah RUU KUHP, Ayo Biasakan Baca Pasal Jangan Cuma Sepotong-Sepotong!

emoticon-Hammer2 salah agan bilang jaman pak beye masih lemot internetnya, sekarang pun masih sama2 lemot, terus kuota kalau ane bilang sama aja gada perubahan mungkin ente aja missqueen gak bisa beli kuota kali emoticon-Leh Uga
Perbandingan pasti selalu ada gan karena kepala negaranya selalu ganti kecuali kepala negaranya orangnya sama dari awal berdiri sampai sekarang agan bilang gak bisa dibandingkan wajar.
Kalau pemerintahan sebelumnya udah baik ketika sudah di ganti ya pasti inginnya lebih baik lagi lah gan bukannya malah mundur dan terbelakang.
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Lihat 1 balasan
FYI sih gan klo khusus RUU KUHP dulu yg saya ingat itu mahasiswa justru mendesak segera mensahkan loh 2016/2017 sekitar tahun segitu
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Halaman 13 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di